Islam: Agama yang Berkembang Paling Pesat di Eropa

Selama 20 tahun terakhir, jumlah kaum Muslim di dunia telah meningkat secara perlahan. Angka statistik tahun 1973 menunjukkan bahwa jumlah penduduk Muslim dunia adalah 500 juta; sekarang, angka ini telah mencapai 1,5 miliar. Kini, setiap empat orang salah satunya adalah Muslim. Bukanlah mustahil bahwa jumlah penduduk Muslim akan terus bertambah dan Islam akan menjadi agama terbesar di dunia. Peningkatan yang terus-menerus ini bukan hanya dikarenakan jumlah penduduk yang terus bertambah di negara-negara Muslim, tapi juga jumlah orang-orang mualaf yang baru memeluk Islam yang terus meningkat, suatu fenomena yang menonjol, terutama setelah serangan terhadap World Trade Center pada tanggal 11 September 2001.

Serangan ini, yang dikutuk oleh setiap orang, terutama umat Muslim, tiba-tiba saja telah mengarahkan perhatian orang (khususnya warga Amerika) kepada Islam. Orang di Barat berbicara banyak tentang agama macam apakah Islam itu, apa yang dikatakan Al Qur’an, kewajiban apakah yang harus dilaksanakan sebagai seorang Muslim, dan bagaimana kaum Muslim dituntut melaksanakan urusan dalam kehidupannya. Ketertarikan ini secara alamiah telah mendorong peningkatan jumlah warga dunia yang berpaling kepada Islam. Demikianlah, perkiraan yang umum terdengar pasca peristiwa 11 September 2001 bahwa “serangan ini akan mengubah alur sejarah dunia”, dalam beberapa hal, telah mulai nampak kebenarannya. Proses kembali kepada nilai-nilai agama dan spiritual, yang dialami dunia sejak lama, telah menjadi keberpalingan kepada Islam.

Hal luar biasa yang sesungguhnya sedang terjadi dapat diamati ketika kita mempelajari perkembangan tentang kecenderungan ini, yang mulai kita ketahui melalui surat-surat kabar maupun berita-berita di televisi. Perkembangan ini, yang umumnya dilaporkan sekedar sebagai sebuah bagian dari pokok bahasan hari itu, sebenarnya adalah petunjuk sangat penting bahwa nilai-nilai ajaran Islam telah mulai tersebar sangat pesat di seantero dunia. Di belahan dunia Islam lainnya, Islam berada pada titik perkembangan pesat di Eropa

Perkembangan ini telah menarik perhatian yang lebih besar di tahun-tahun belakangan, sebagaimana ditunjukkan oleh banyak tesis, laporan, dan tulisan seputar “kedudukan kaum Muslim di Eropa” dan “dialog antara masyarakat Eropa dan umat Muslim.” Beriringan dengan berbagai laporan akademis ini, media massa telah sering menyiarkan berita tentang Islam dan Muslim.

Penyebab ketertarikan ini adalah perkembangan yang terus-menerus mengenai angka populasi Muslim di Eropa, dan peningkatan ini tidak dapat dianggap hanya disebabkan oleh imigrasi. Meskipun imigrasi dipastikan memberi pengaruh nyata pada pertumbuhan populasi umat Islam, namun banyak peneliti mengungkapkan bahwa permasalahan ini dikarenakan sebab lain: angka perpindahan agama yang tinggi. Suatu kisah yang ditayangkan NTV News pada tanggal 20 Juni 2004 dengan judul “Islam adalah agama yang berkembang paling pesat di Eropa” membahas laporan yang dikeluarkan oleh badan intelejen domestik Prancis. Laporan tersebut menyatakan bahwa jumlah orang mualaf yang memeluk Islam di negara-negara Barat semakin terus bertambah, terutama pasca peristiwa serangan 11 September. Misalnya, jumlah orang mualaf yang memeluk Islam di Prancis meningkat sebanyak 30 hingga 40 ribu di tahun lalu saja.

 

Gereja Katolik dan Perkembangan Islam

Gereja Katolik Roma, yang berpusat di kota Vatican, adalah salah satu lembaga yang mengikuti fenomena tentang kecenderungan perpindahan agama. Salah satu pokok bahasan dalam pertemuan bulan Oktober 1999 muktamar gereja Eropa, yang dihadiri oleh hampir seluruh pendeta Katolik, adalah kedudukan Gereja di milenium baru.

 

Tema utama konferensi tersebut adalah tentang pertumbuhan pesat agama Islam di Eropa. The National Catholic Reporter melaporkan sejumlah orang garis keras menyatakan bahwa satu-satunya cara mencegah kaum Muslim mendapatkan kekuatan di Eropa adalah dengan berhenti bertoleransi terhadap Islam dan umat Islam; kalangan lain yang lebih objektif dan rasional menekankan kenyataan bahwa oleh karena kedua agama percaya pada satu Tuhan, sepatutnya tidak ada celah bagi perselisihan ataupun persengketaan di antara keduanya. Dalam satu sesi, Uskup Besar Karl Lehmann dari Jerman menegaskan bahwa terdapat lebih banyak kemajemukan internal dalam Islam daripada yang diketahui oleh banyak umat Nasrani, dan pernyataan-pernyataan radikal seputar Islam sesungguhnya tidak memiliki dasar.

Mempertimbangkan kedudukan kaum Muslim di saat menjelaskan kedudukan Gereja di milenium baru sangatlah tepat, mengingat pendataan tahun 1999 oleh PBB menunjukkan bahwa antara tahun 1989 dan 1998, jumlah penduduk Muslim Eropa meningkat lebih dari 100 persen. Dilaporkan bahwa terdapat sekitar 13 juta umat Muslim tinggal di Eropa saat ini: 3,2 juta di Jerman, 2 juta di Inggris, 4-5 juta di Prancis, dan selebihnya tersebar di bagian Eropa lainnya, terutama di Balkan. Angka ini mewakili lebih dari 2% dari keseluruhan jumlah penduduk Eropa.

 

Kesadaran Beragama di Kalangan Muslim Meningkat di Eropa

Penelitian terkait juga mengungkap bahwa seiring dengan terus meningkatnya jumlah Muslim di Eropa, terdapat kesadaran yang semakin besar dalam menjalankan agama di kalangan para mahasiswa. Menurut survei yang dilakukan oleh surat kabar Prancis Le Monde di bulan Oktober 2001, dibandingkan data yang dikumpulkan di tahun 1994, banyak kaum Muslims terus melaksanakan sholat, pergi ke mesjid, dan berpuasa. Kesadaran ini terlihat lebih menonjol di kalangan mahasiswa universita

Dalam sebuah laporan yang didasarkan pada media masa asing di tahun 1999, majalah Turki Aktüel menyatakan, para peneliti Barat memperkirakan dalam 50 tahun ke depan Eropa akan menjadi salah satu pusat utama perkembangan Islam.

 

Islam adalah Bagian Tak Terpisahkan dari Eropa

Bersamaan dengan kajian sosiologis dan demografis ini, kita juga tidak boleh melupakan bahwa Eropa tidak bersentuhan dengan Islam hanya baru-baru ini saja, akan tetapi Islam sesungguhnya merupakan bagian tak terpisahkan dari Eropa.

Bersamaan dengan kajian sosiologis dan demografis ini, kita juga tidak boleh melupakan bahwa Eropa tidak bersentuhan dengan Islam hanya baru-baru ini saja, akan tetapi Islam sesungguhnya merupakan bagian tak terpisahkan dari Eropa.

Eropa dan dunia Islam telah saling berhubungan dekat selama berabad-abad. Pertama, negara Andalusia (756-1492) di Semenanjung Iberia, dan kemudian selama masa Perang Salib (1095-1291), serta penguasaan wilayah Balkan oleh kekhalifahan Utsmaniyyah (1389) memungkinkan terjadinya hubungan timbal balik antara kedua masyarakat itu. Kini banyak pakar sejarah dan sosiologi menegaskan bahwa Islam adalah pemicu utama perpindahan Eropa dari gelapnya Abad Pertengahan menuju terang-benderangnya Masa Renaisans. Di masa ketika Eropa terbelakang di bidang kedokteran, astronomi, matematika, dan di banyak bidang lain, kaum Muslim memiliki perbendaharaan ilmu pengetahuan yang sangat luas dan kemampuan hebat dalam membangun.

 

Bersatu pada Pijakan Bersama: “Monoteisme”

Perkembangan Islam juga tercerminkan dalam perkembangan dialog antar-agama baru-baru ini. Dialog-dialog ini berawal dengan pernyataan bahwa tiga agama monoteisme (Islam, Yahudi, dan Nasrani) memiliki pijakan awal yang sama dan dapat bertemu pada satu titik yang sama. Dialog-dialog seperti ini telah sangat berhasil dan membuahkan kedekatan hubungan yang penting, khususnya antara umat Nasrani dan Muslim. Dalam Al Qur’an, Allah memberitahukan kepada kita bahwa kaum Muslim mengajak kaum Ahli Kitab (Nasrani dan Yahudi) untuk bersatu pada satu pijakan yang disepakati bersama:

 

Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).” (QS. Ali ‘Imran, 3: 64)

Ketiga agama yang meyakini satu Tuhan tersebut memiliki keyakinan yang sama dan nilai-nilai moral yang sama. Percaya pada keberadaan dan keesaan Tuhan, malaikat, Nabi, Hari Akhir, Surga dan Neraka, adalah ajaran pokok keimanan mereka. Di samping itu, pengorbanan diri, kerendahan hati, cinta, berlapang dada, sikap menghormati, kasih sayang, kejujuran, menghindar dari berbuat zalim dan tidak adil, serta berperilaku mengikuti suara hati nurani semuanya adalah sifat-sifat akhak terpuji yang disepakati bersama. Jadi, karena ketiga agama ini berada pada pijakan yang sama, mereka wajib bekerja sama untuk menghapuskan permusuhan, peperangan, dan penderitaan yang diakibatkan oleh ideologi-ideologi antiagama. Ketika dilihat dari sudut pandang ini, dialog antar-agama memegang peran yang jauh lebih penting. Sejumlah seminar dan konferensi yang mempertemukan para wakil dari agama-agama ini, serta pesan perdamaian dan persaudaraan yang dihasilkannya, terus berlanjut secara berkala sejak pertengahan tahun 1990-an

 

Kabar Gembira tentang Datangnya Zaman Keemasan

 

Dengan mempertimbangkan semua fakta yang ada, terungkap bahwa terdapat suatu pergerakan kuat menuju Islam di banyak negara, dan Islam semakin menjadi pokok bahasan terpenting bagi dunia. Perkembangan ini menunjukkan bahwa dunia sedang bergerak menuju zaman yang sama sekali baru. Yaitu sebuah zaman yang di dalamnya, insya Allah, Islam akan memperoleh kedudukan penting dan ajaran akhlak Al Qur’an akan tersebar luas. Penting untuk dipahami, perkembangan yang sangat penting ini telah dikabarkan dalam Al Qur’an 14 abad yang lalu:

 

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai. (QS. At Taubah, 9: 32-33)

 

Tersebarnya akhlak Islami adalah salah satu janji Allah kepada orang-orang yang beriman. Selain ayat-ayat ini, banyak hadits Nabi kita SAW menegaskan bahwa ajaran akhlak Al Qur’an akan meliputi dunia. Di masa-masa akhir menjelang berakhirnya dunia, umat manusia akan mengalami sebuah masa di mana kezaliman, ketidakadilan, kepalsuan, kecurangan, peperangan, permusuhan, persengketaan, dan kebobrokan akhlak merajalela.  Kemudian akan datang Zaman Keemasan, di mana tuntunan akhlak ini mulai tersebar luas di kalangan manusia bagaikan naiknya gelombang air laut pasang dan pada akhirnya meliputi seluruh dunia. Sejumlah hadits ini, juga ulasan para ulama mengenai hadits tersebut, dipaparkan sebagaimana berikut:

 

Selama [masa] ini, umatku akan menjalani kehidupan yang berkecukupan dan terbebas dari rasa was-was yang mereka belum pernah mengalami hal seperti itu. [Tanah] akan mengeluarkan panennya dan tidak akan menahan apa pun dan kekayaan di masa itu akan berlimpah. (Sunan Ibnu Majah)

… Penghuni langit dan bumi akan ridha. Bumi akan mengeluarkan semua yang tumbuh, dan langit akan menumpahkan hujan dalam jumlah berlimpah. Disebabkan seluruh kebaikan yang akan Allah curahkan kepada penduduk bumi, orang-orang yang masih hidup berharap bahwa mereka yang telah meninggal dunia dapat hidup kembali. (Muhkhtasar Tazkirah Qurtubi, h. 437)

Bumi akan berubah seperti penampan perak yang menumbuhkan tumbuh-tumbuhan … (Sunan Ibnu Majah)

Bumi akan diliputi oleh kesetaraan dan keadilan sebagaimana sebelumnya yang diliputi oleh penindasan dan kezaliman. (Abu Dawud)

Keadilan akan demikian  jaya sampai-sampai semua harta yang dirampas akan dikembalikan kepada pemiliknya; lebih jauh, sesuatu yang menjadi milik orang lain, sekalipun bila terselip di antara gigi-geligi seseorang, akan dikembalikan kepada pemiliknya… Keamanan meliputi seluruh Bumi dan bahkan segelintir perempuan bisa menunaikan haji tanpa diantar laki-laki.  (Ibn Hajar al Haitsami: Al Qawlul Mukhtasar fi `Alamatul Mahdi al Muntazar, h. 23)

 

Berdasarkan pernyataan-pernyataan di atas, Zaman Keemasan akan merupakan suatu masa di mana keadilan, kemakmuran, keberlimpahan, kesejahteraan, rasa aman, perdamaian, dan persaudaraan akan menguasai kehidupan umat manusia, dan merupakan suatu zaman di mana manusia merasakan cinta, pengorbanan diri, lapang dada, kasih sayang, dan kesetiaan. Dalam hadits-haditsnya, Nabi kita SAW mengatakan bahwa masa yang diberkahi ini akan terjadi melalui perantara Imam Mahdi, yang akan datang di Akhir Zaman untuk menyelamatkan dunia dari kekacauan, ketidakadilan, dan kehancuran akhlak. Ia akan memusnahkan paham-paham yang tidak mengenal Tuhan dan menghentikan kezaliman yang merajalela. Selain itu, ia akan menegakkan agama seperti di masa Nabi kita SAW, menjadikan tuntunan akhlak Al Qur’an meliputi umat manusia, dan menegakkan perdamaian dan menebarkan kesejahteraan di seluruh dunia

Kebangkitan Islam yang sedang dialami dunia saat ini, serta peran Turki di era baru merupakan tanda-tanda penting bahwa masa yang dikabarkan dalam Al Qur’an dan dalam hadits Nabi kita sangatlah dekat. Besar harapan kita bahwa Allah akan memperkenankan kita menyaksikan masa yang penuh berkah ini.

 

227 Komentar

  1. Lia said,

    kebanggaan yg hanya berdasarkan data statistik..

    • rafael said,

      kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari
      pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
      tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

      • Selcuk Uyur Kashan said,

        Pancasila is an ideal of Indonesia philosophy.

      • bheilly said,

        semoga masa keemasaan di hari ini dan akan datang senantiasa menyertai kita,,, ammiiinnn

    • yusman said,

      Tapi dari World Fact of Book, Kristen berjumlah 34%, sedangkan Islam berjumlah 22%, Kristen masih tetap agama terbesar, 2/3 dari wilayah di bumi didiami oleh orang Kristen. Islam tersebar di Afrika Utara dan Timur Tengah, dan Indonesia Bagian Barat, sedangkan Kristen tersebar dari Alaska, Kanada di Utara sampai Argentina, di Amerika Selatan, Eropa Barat sampai Rusia dan Korea Selatan, Afrika Barat, Tengah, Timur, dan Indonesia Bagian Timur, Filippina, sampai Australia. Memang imigran Islam berkembang di Eropa, karena perang di Afganistan, dan Irak awal tahun 2000 telah menambah jumlah imigran Islam di Eropa. Sekitar 6 juta orang imigran Islam, khususnya Suriah, melarikan diri ke Eropa pada tahun 2010, sehingga jumlah muslim bertambah di Eropa. Fakta berikutnya: hampir 7 juta orang-orang Islam di Timur Tengah dan Indonesia, tiap tahunnya dilahir-barukan jadi Kristen. (sumber: Aljazeera TV), jumlah orang yg jadi Kristen di Afrika, melebihi angka pertumbuhan penduduk. Di Negeri China, hampir 50.000 orang tiap harinya dibabtis menjadi Kristen, sedangkan di India 30.000 orang dibabtis tiap harinya jadi Kristen, di Rusia sedang terjadi Revolusi Religi menuju Kristen pasca Komunisme (National Geographic 2007), Di Asia, Kristen Karismatik telah berhasil mengumpulkan hampir 500 juta kaum muda menjadi Kristen Karismatik. Di Pulau Jawa dan Sulawesi, pertumbuhan gereja–walaupun selalu disegel dan dibongkar paksa, sangat pesat. Gereja terbesar di Dunia ada di Asia, yaitu Korea Selatan. Di Amerika Serikat, tahun 2000 jumlah Kristen Karismatik sekitar 20 juta orang, meningkat menjadi 70 juta orang pada tahun 2009 (sumber: pidato kampanye Barrack Obama 2009). Sedangkan di Australia, gereja2 dari aliran Katolik memisahkan diri ke gereja2 Karismatik. memang gereja2 Katolik di Eropa sedang berkurang, tetapi gereja Karismatik justru meningkat pesat. Syalom… Salam damai

      • Adi said,

        Maksud dari blog di atas adalah agama Islam akan menjadi agama mayoritas penduduk di dunia bisa jadi dari 22% menjadi 50% dan akhirnya menjadi 100% pada zaman kegemilangan Islam dipimpin oleh Imam Mahdi dan Nabi Isa setelah mengalahkan dajjal Yahudi dan sekutu-sekutunya. Ini ada dalilnya dalam hadis Nabi Muhammad, SAW. Janji Allah yang akan memenangkan Islam atas segala agama, QS. At Taubah, 9: 32-33 tersebut akan terjadi 100% setelah Nabi Isa mengalahkan dajjal, Yahudi dan sekutu-sekutunya. Pada masa itu Nabi Isa tidak menerima jizyah lagi dari ahli kitab jadi semua orang wajib masuk Islam kalau tidak akan dibinasakan oleh Nabi Isa, AS. Nabi Isa nanti akan menyeru ke semua negara di dunia agar penduduknya mengikuti syariat Nabi Muhammad, SAW sebagai Nabi terakhir. Sehingga agama penduduk bumi pada saat itu 100% Islam.
        Tapi setelah Nabi Isa wafat di bumi ini nanti maka beberapa masa kemudian umat manusia kembali tersesat dan melakukan kemungkaran-kemungkaran lagi dan pada saat itulah kiamat terjadi.

      • Raka regar said,

        yusman maaf . kalau bicara itu pakai logika . jika setiap hari sebanyak itu yang babtish apa tidakkah kamu hitung berapa banyak yang mualaf . dan sekali lagi jika sebanyak itu yang dibabtish itu tidak masuk akal karena kayaknya jumlah nya terlalu besar untuk umat kristen sekarang . sekarang umat keristen 2.5 juta jiwa .terima kasih .

  2. karto toleng said,

    alhamdulillah
    damai bumiku,
    teduh langitku,
    bersih udaraku,
    redalah emosiku
    hamparan tanah masa depan semakin luas terpampang di hadapanku
    HABIS SEPAH KUTEMUKAN MANISNYA KEMBALI

  3. Hani said,

    Alhamdulillah…Alhamdulillah…Alhamdulillah…
    Semoga ini adalah kabar gembira yang diharap2kan dan dinanti2kan sejak berabad2 lalu. Jangan sampai dengan menyebarnya film fitna yang memfitnah umat Islam menyurutkan semangat orang2 Eropa nanjauh di sana untuk terus memperdalam Islam

  4. mantan krist said,

    alhamdulillah….

    bukan hany statistik semata namun juga fakta….. sebab sattistik jugalah fakta!!!

    yang lebih mengejutkan..bila tak percaya silakan datang ke eropa…anda akan melihat bagaimana masyarakat eropa skrg justru smakin meninggalkan kristen dan menjadi sekuler…. gereja kini sepi dan ditinggalkan…..

    • semut kecil said,

      aku suka gayamu sobat

      • junior t.sianturi said,

        kasihan buat orang bejat yang meninggalkan kristen,yang meninggalkan mungkin ingin ud g punya pikiran dan hati yng benar,,dan Islam,,udahlahhhhhhhhhh emang islam kan kerjaan_a ke gitu mmpengaruhi orng yang sudah mempercayai agama yng dipeluk_a…macam anak kecilll,,,silahkan az b’gabung untuk menyembah batu berhala yg tak ada artinya tu,,mekahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

      • rafael said,

        aku,,baru sadar,,,stelah akujadi jadi islam,,ternyata islam itu agama yng paling damai ,,,tdk seperti yng rang katakan ,,so jika kalian membenci suatu agam maka bencilah dngan mencari kebenarannya, dan islam akan menjawab kebencian itu dngan kedamaiaan ,,,,smoga tman tman bsa ikut dnganku memeilih islam

      • Selcuk Uyur Kashan said,

        - Fabiayyi ala irabbikuma tukadzdziban. (QS. ar-Rahman)
        - Ya ayyuhalladzina amanu athi’ullaha wa athi’ur rasulu wala tubthilu a’malakum. (QS. Muhammad:33)

      • cinta Yesus said,

        @junior t.sianturi kasihan…, itukah yang diajarkan gereja kepadamu? ajaran kasih yang dikoar koarkan? begitu kah caramu mengasihi?
        Coba pelajari hal ini:
        1. Mengapa ajaran Yesus bertentangan dengan ajaran Paulus?
        2. Pilih ikut Yesus (yang sama dengan Islam) atau ajaran Paulus (yang sama sekali tidak sama dengan ajaran Yesus).

        Pengikut Yesus paling setia adalah orang orang Islam. karena nabi Muhammad mengajarkan itu. Makanya kalau mau menjadi agama yang sama dengan Yesus, masuklah ke agama Islam. Kalau mau menentang Yesus, jadilah kristen (memang bukan agama Yesus).

        salam damai di bumi…

    • Irfan said,

      Kalau ngarang muslim jagonya, tapi kalau ada saja 1 orang islam murtad pasti muslim kebakaran jenggot, itulah liciknya muslim, mau seratus jutapun orang masuk islam, tidak akan pernah dapat mengubah bahwa agama islam itu adalah agama amburadul, kontroversi, biadab dan sekaligus agama teroris, camkan itu

      • alek said,

        saya merasa iba sama qmu, asal qmu tau sudah bnyak ilmuan bahkan orang yg pintar dan berfikir logis yg masuk islam contoh nya niel amstrong setelah melihat isi dari alqura’an yang sesuai dengan apapun kejadian yang ada di dunia ini, bahkan apapun yang qmu ingin ketahui ada disana, saya ykin setelah qmu akan mati nanti qmu akan sadar bahwa islam itu lah agama sesungghnya,seperti firaun yg sdar saat mau mati, tpi apalah gunanya penyesalan qmu itu tidak ada gunanya….qmu akan di azab oleh Allah di neraka selamanya, maka dari itu pelajari dulu ssuatu yang akan qmu ktakan baru berbicara….sya doakan smoga qmu SADAR..amin ya robal alamin….

      • salahudin al ayyubi said,

        amburadul menurut pikiran babi seperti elu lol! Camkan itu

      • Fenkj said,

        Jangan begitu kawan,…bener yang di katakan alex penyesalan itu datngnya belakangan…Semoga Allah mengampuni dosa dosa kami yang berdosa ini..AMIEN

      • HAMBA ALLAH said,

        Semoga Allah mengampuni dosa mu yang telah menghina kami kaum muslim kalau kamu emang kristen yang taat c0ba kamu teliti alkitab dri tahun pembuatan 1920- 2012 dan kamu teliti lagi AL,QURAN dari tahun yang sama maka kamu akan menemukan semua jwaban tentang kebohongan yg kalian sebarkan.

        Wasalam

      • madara said,

        sia saha anjing ngahina islam goblog………

      • WALIMINFAHRY said,

        lantas apa yg antum lakukan untuk islam setelah antum tau kelemahannya? terus menrut antum,agamnya atau orgnya yg salah,ITTAQILLAH

      • Imanuel said,

        hahaha gue ngakak ternyata kebanyakan mualaf adalah orang yg sudah benar2 tahu tentang kristen sperti pendeta pastus bahkan uskup,dan smua punya gelar di bidang Teologi ,salut puji syukur,
        I love jesus but only in Islam version.

    • rafael said,

      aku kira stelah mendalimi islam aku akan membenci yesusus,akan tetapi malah sebaliknya, tidak sempurna imanku sebagai muslim jikalau tdk mngimani yesus,,sebab yesus (isa) adalah salah satu nabi yang harusdi yakini dan di imani,,,,

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari
        pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
        tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

    • xxx said,

      islam sesat

      • HAMBA ALLAH said,

        kamu yang sesat

      • Manusia said,

        Islam itu Indah

      • arif setiawan said,

        Islam itu cinta damai .sesungguhnya ajaran yahudi dan kristen ada menurut Al quran tpi sayang ajarannya sudah dirubah oleh kaum yang kafir.dan Al quran adalah penyempurna semua agama yang terdahulu yang sebenarnya dlm injil yang asli telah menjelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir.

      • adit said,

        Xxx itu org porno, jgn di tanggapin, karena tuhan dia aja pada telanjang

    • ANTY ISLAM said,

      aduh karangan yang pintar…..spt org gla….

      • Imanuel said,

        semakin orang membela kristen,semakin cetek pula pengetahuannya tentang kristen, kristen bukan agama yesus goblok..tu agama paulus…………yesus tidak pernah masuk kristen,dan ajaran paulus bertentangan dengan yesus.konyol.

  5. kotono said,

    alhmdllh top abies…. walau cuma data statistik, akan tetapi bukane data statistik tuh malah ilmiah dan valid bgt

  6. nommy suhartanto said,

    Alhamdulillah…
    Sumpah w seneng bet jd orang muslim mudah”an bumi ini ga ad yg nginjek kecuali orang muslim. amien….!

    • yoyok said,

      “mudah”an bumi ini ga ad yg nginjek kecuali orang muslim. amien….!”

      waduh egois banget lu …. !
      trus orang madura,sunda,jawa,menado,aceh,bali …. dll , mau di kemanain ???
      mau di bunuh kah …??
      ckckckckck ….. kejam bgt dikau jd muslim.

      • Achmad Mukti said,

        lhoo. . . . . jngn samakan agama dengan suku. sunda, jawa,dayak, melayu, ambon, minang, batak dll semuanya adalah muslim yang artinya bersaudara. tau kah kau apa arti muslim itu bersaudara dan mengapa bersaudara? karna umat muslim sudah terikat oleh sebuah janji yang tak kan pernah di langgar. yaitu kalimat syahadat “ASYHADUANLAA ILA HAILLALLAH WA ASY HADU ANNAA MUKHAMMADAN RASULULLAH. Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak di sembah kecuali allah dan aku bersaksi bahwa muhammad itu nabi utusan allah. karna kebenaran mutlaq hanya satu yaitu kebenaran yang datangnya dari ALLAH AZZA WA JALLA.

      • war said,

        jika dunia nie di kuasai org kristen ntr ky dulu PENJAJAH, liat z Bangsa2 eropa yg mnjajah Bangsa2 lain (INGGRIS, BELANDA, ITALI, SPANYOL, DLL) semua negara minoritas kristen.

        APa da bukti negara islam sebagai penjajah ga da, islam datang disetiap negara hanya berdagang dan menyebarkan syariat, buka menguasai bahkan menjajah suatu bangsa

      • alek said,

        saya rasa qmu gk pernah sekolah ya? masa kata2 seperti itu aja gk ngerti mksudnya,,,, orang muslim itu kan agamanya yg muslim, bukan tempat tinggal, jdi sunda dan jawa kan nama tempat, dasar kurang pndidikan atau emang bego’ loe nya,

      • salahudin al ayyubi said,

        goblok bener ni orang,.

      • HAMBA ALLAH said,

        semua akan memeluk islam

      • Imanuel said,

        I LOVE YESUS BUT IN ISLAM VERSION.

  7. annissa said,

    Amin….
    Semoga kita semua menjadi muslim yang sejati, dan Islam agama yang paling benar..

    Inamal mu’minuna ikhwat….

    • yoyok said,

      “dan Islam agama yang paling benar..”
      ckckck ….
      merasa paling bener ya ???
      .
      jd bener neh kesimpulanku.
      dari komentator nomor 6 & 7 , bisa diambil pokok pemikiran para muslim.

      • junior t.sianturi said,

        cuman stu kata untuk orang yag singkat pemikiran untuk klian:MIMPI DI SIANG BOLONG islam jadi agama yg paling benar

      • Alexa said,

        Gak ada yg salah dg pernyataan Annissa, krn itu menurut pendapat dia. Klo kita mw berpikir positif, tanya aja ama dia, apa dasar dari pernyataannya. Jd gak perlu berprasangka yg bukan2, supaya kita bs berpikir bijak dan dewasa.

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari
        pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
        tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

      • Heri Subarkah said,

        carilah sebuah kebenaran dalam hidup ini. maka akan kalian temukan islam didalamnya.

    • rafael said,

      ameiiinn,kita harus percaya pada janji Allah,bahwa suatu masa islam akan berada pada zaman ke emasan dan puncak kejayaan,,

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
        tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

    • Pstruct said,

      Yesus berkata siapa merasa rendah,dia ditinggikan,siapa merasa benar dia disalahkan.hanya islam yang sampai sekarang koar2 tentang kebenaran nya.(dahulu pun agama lain seperti ini,tapi sekarang sudah dewasa)

      • Imanuel said,

        lO KRISTEN SELALU BILANG YESUS,TPI AJRANYA GADA YG LO JALANIN,MLAH LBIH PERCAYA PAULUS, MUNAFIK LO.

  8. malkan said,

    Membangkitkan ketebalan iman dan semangat dakwah/syiar agama kita.
    Namun pertanyaan yang muncul adalah ketika Allah menggenapi seperti yang tertulis di kitab suci kita bahwa se isi dunia akan menjadi pemeluk agama Islam bagaimanakah daya tampung mekah/madinah di musim haji.Bisa dipastikan stengah saja isi dunia (3 miliar orang) yang memeluk islam nantinya pasti orang-orang yang mampu/kaya dan wajib hukumnya naik haji,bagaimana pula dengan lempar jumroh,berapa ribu ton kerikil yang harus disediakan pemerintah arab,berapa juta liter air zamzam harus disediakan pemerintah arab,berapa kilometer maktab paling jauh?,sebesar apa nantinya luas pembesaran lokasi masjidilharam?

    • alek said,

      pemikiran qmu sungguh singkat, asal qmu ketahui air zam-zam itu tidak pernah kering, dan orang yang naik haji hanya bagi yng mampu bukan tuk smuanya, lagian naik haji kan bergantian,,,,, emang qmu gk pernah sekolah ya???? smpai sesingkat itu pemikiran nya,,,, sekolah dulu sana…

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari
        pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
        tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

  9. abdullah said,

    Inshallah statistik di atas ( kalo valid ) sungguh hal yang memnggembirakan untuk kita sebagai muslim, so tugas orang muslim sendiri yang harus menunjukan kalo islam adalah Rahmatan lilalamin. Jadi hiasi hidup kita dengan nafas – nafas islam jangan cuma ngaku islam aja tanpa kualitas ibadah yang ikhlas.. inshallah kita akan bahagia di dunia dan akhirat. Amiin……………

  10. muhammad manusia biasa said,

    hahahhaha……………………..teory yg bner2 membuat orng percaya tetapi SALAH 100%…gmana gk eropa gak jauh dari tangan israel……………muslim di indonesia walau mayoritas blm tentu mampu kuasain minoritas kok malah mau teory keluar….MIMPI DAN MELAYANG AJA MAS…………SAPA TAU GK KBNGUN2….hahahaha………pke otak donk klo ngomong,,..jngn dengkul..

    • Wong ndeso said,

      Setau saya klo ngmng tuh pke mulut bro bkn pke otak

    • robby said,

      hanya orang2 kafir yahudi yang telah ditutup pintu hatinya,,akan segala perubahan menuju nur yang sempurna yaitu Agama Tauhid,,cahaya agama Allah SWT,,,ISLAM

    • semut kecil said,

      ngomong opo sich… ga jelas

    • anti penyembah sempak said,

      maaas..mas….orang2 barat yang masuk islam udah pada banyak, karna mereka sadar islam ga seburuk yang di fitnahkan ama temen2 lu…..elu masih aja ngikutin agama usang ciptaan paus…ISLAM DI FITNAH SEBAGAI AGAM PENEBAR TERROR, TAPI JUSTRU MALAH BANYAK YANG PINDAH KE ISLAM…SUNGGUH ALLAH PUNYA CARA YANG UNIK UNTUK MENGIBARKAN AJARAN ISLAM..

      • Irfan said,

        Tapi matamu hanya melihat itu, anda tidak melihat ribuan muslim yang beralih menyembah Yesus, jangan mau menang sendiri, apa yang bisa dibanggakan dan yang benar dari islam, wong amburadulnya sudah jelas kelihatan jelas, tapi supaya kelihatan indah dipubilkasikanlah secara bombastis bahwa agama islam agama damai, islam laksana lebah dan semua yang baik-baik bila dibandaingkan kebaikannya Islam itu hanya 10% kebaikannya, sedangkan yang 90% adalah kejahatan, kebiadaban, kontroversi, amburandul dan segalanya

      • kristen said,

        hahahaha,,,
        loejcoe jga…

      • berdosa said,

        bro,,,d dlm islam itu allah mnkhendki lelaki bsa mempunyai istri lbih dari 1/2 ya? klo bsa nnti tlong d jlsin ya!!

      • Imanuel said,

        rumus pling gmpang ajah om,di Islam pada jaman itu lom ada sensus penduduk,tetapi mengapa Islam tau bahwa jumlah lelaki lebih sedikit di banding wanita di dunia ini? jika jumlah wanita 10 dan jumlah lelaki 5 dan smua sling brpasangan maka 5 wanita ini siapa yg akan mengurus?siapa yg akan mlindunginya?siapa yg akan mennafkahi ?siapa yg akan mmberinya keturunan?
        apa lewat jalan melacur? no no no Islam sangat mengutuk hal itu,daripada satu istri tpi berzina di sna sni ,
        asal kalian tahu,smua yg kalian tanyakan kepada kami(muslim) itu sudah tertulis di Quran tinggal kopas ajah ga prlu psing2 cri jwaban.
        tpi prtanyaan orang Islam gada jwabannya di kitabnya org kristen,contoh prtanyaan pling mainstream,jika yesus tuhan,tolong carikan di kitabmu minimal kata sembahlah aku/aku adalah tuhanmu.coba cari sekarang!

    • alek said,

      saya rasa qmu emang gk pernah sekolah,tidak berpendidikan dan tidak berfikir dulu seblum berbicara, terlihat dari kata-kata yang kamu tulis,,knpa kmu pkai nama muhammad berkomentar nya,?? saya ykin qmu ingin mengadu domba kami sesama muslim,

    • HAMBA ALLAH said,

      kamu yang bodoh dn kamu ikut agama yang kamu meluk sekarang ini cuma karean orang tua kamu yang memeluk agamanya setelah itu kamu ikut-ikutan

  11. akbar said,

    Alhamdulillah… hanya orang yang memakai akal yang yang menuju kebenaran….

  12. taufan said,

    @ Lia: Ini bukan hanya berdasarkan statistik…tapi kenyataan. Hanya saja media yg ada sekarang lebih pro barat. Makanya tidak pernah diberitakan di TV atau surat kabar & radio. Kalau Anda berpikir kebanggaan itu hanya berdasarkan statistik…bagaimana dengan kebanggaan Anda terhadap Islam? Apakah Anda merasa bangga memakai jilbab? Bisakah Anda jelaskan tentang hukum Niqab? (jawablah berdasarkan kata hatimu,jangan jawab berdasarkan emosi).

    @ Malkan: Anda tidak usah memikirkan hal2 yg telah anda sampaikan di atas. Allah telah memberi petunjuk mengenai hal itu kepada orang2 yg dikehendaki-Nya. Tapi pikirkanlah apakah andah masih bisa mempertahankan keimanan anda pada saat itu?

  13. Paulus murtad said,

    buat psikopat no.10, anda butuh diberi obat anti depressan. Kalau mikir tuh jgn pake gigi
    (ups..kebongkar y wjh aslinya?). Jgn tersinggung yah.

  14. coffee said,

    Janji allah pASTI Terbukti………..
    Insya ALLAH……

    • robby said,

      Allahhuakbar,,Lailahaillah,,,with Allah we trust

  15. coffee said,

    Semua blog pengHina Islam Tidak Berani melampirkan Fr0me Komentar

    Ada Pa….????/
    pa Kah Mereka takut Untuk Di LUrurskan…/??
    Pa Mereka pura-pura tak sadar,ketika berdiskusi tentang a9ama….
    ternyata semua kitab injil bukan KATA_KATA YESUS tetapi kata-kata PAULUS.
    Surat dalam Injil pun antara ! dan yang lainya Selalu Bersebelahan Itukah Kitab SUCi…????

    MAHA SUCI ALLAH dengan Segala Firmanya…………………………..

    • anti penyembah sempak said,

      betul mas…makin banyak situs2 penghina islam..tapi malah agama nya sendiri yang di telanjangin abis-abisan tentang boroknya…TERUSLAH BERJUANG SEBARKAN KEBENARAN2 ISLAM…

    • nyoman sanjaya said,

      Saya nyoman sanjaya dari BALI.smua kitab agama di tulis dengan tangan,walaupun di katakan utusan tuhan,kitab hindu atau budha di tulis jaman pra sejarah, dimana orang blom mengerti dan satu kata bahasa dan tulisan.dan bisa di katakan blom mengenal tulisan dan hny simbul2. Baca sejarah. Tpi sekarang kitab yg di tulis 80% bermuatan politik yg punya tujuan tertentu. Harus kah kau bangga klu islam bertambah.kami walaupun harus menulis di KTP hindu atau budha tetapi kami BALI selalu menjunjung kepercayaan leluhur,, yaitu memuja alam yg nyata.animisme dan dinamisme.agama nyata yg tak tertulis tpi berdasarkan fakta.smua agama inport.tpi kita menjadi korban untuk meyakinkan tuhan, padahal tuhan sudah ada di hati dri saat di lahirkan smpy mati.singkat ny,bangga lah menjadi agama di rumah mu sendiri. Contoh, saat bulan waisak, orang dri china, india, indonesia,thailand, laos, myanmar, eropa, datang smbhyang ke jogja. Hotel smua laku, smpy dagang bakso pun laris,, kenapa kalian buang2 uang kenegara arab yg sudah kaya????? Turis australia berat2 bawa barang dan uang,, untuk di sumbangkan ke panti asuhan di bali dan di indonesia,,kenapa malah bertengkar masalh kepercayaan,, sampay yg namya mati syhid ke negara orang, meningalkan anak dan istri di rumah,, apa kalian bodoh,, apa lugu?

      • yasti innasya said,

        pernah belajar PKN gak sih… inikan hak pribadi..

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.

      • HAMBA ALLAH said,

        kenapa harus kebali yg semua kafir

      • fran said,

        Brp sih prosentase org Hindu di dunia??…apakah bisa diterima kebenarannya??

      • adit said,

        Eit ini lg si nyoman yg matinya di bakar, klo ,mencela islam pelajari dulu, sono gih nonton sun go kong aja

    • quetionsmark said,

      bro,,,d dlm islam itu allah mnkhendki lelaki bsa mempunyai istri lbih dari 1/2 ya? klo bsa nnti tlong d jlsin ya!!

    • Pstruct said,

      @coffee tidak ada orang yang mengerti kekristenan mengatakan injil adalah semuanya perkataan yesus.selain kabar gembira yang ditulis matius,markus,lukas,johannes,juga ada kisah para rasul

  16. Awan asy syuhada said,

    syukran atas artikelnya ini sangat membantu ana dalam menyelsaikan tugas ana yang diberikan murrabi ana, sekali lagi Jazakallah khairan katsiran…….

  17. robby said,

    Hai para saudara2 muslimku yang kucintai hanya karena ALLAH swt,,masa2 keemasan Cahaya Tauhid akan segera tiba,,perteguh imanmu,,kesabaranmu dalam menghadapi para musuh2 Allah yang berusaha meredupkan Cahaya Tauhid,,hadapai mereka dengan cara Islam ( cara damai ),,bukan dengan konflik seperti para ahli kitab yang senang dengan konflik

  18. thimotius said,

    aku akui dan salut, moga jalan menuju satu titik segera terwujud, tetapi akan terus menguji sampai batas kemampuan kamu untuk memahi islam, kami sebenarnya kecewa atas prilaku pemimpin2 kami, demi membela yesus, kami menghalal segala cara (jalan baik dan jalan jahat, fitnah, menghasud, berbohong, tuduhan2 keji lainnya dst) dengan segala sikab benci.
    selamat lebaran

    • venh said,

      setuju bang thimotius, ini adalah tantangan bagi diri sendiri untuk sejauh mana kami memahami dan mempraktekkan ajaran islam yang sudah diyakini :p

  19. hamba Allah said,

    ini adalah kbar gembira yang insyaallah terjadi,,, semoga allah memperkuat iman kita,,
    masa keemasan cahaya tauhid akan segera datang,,
    Allahu Akbar

  20. AG said,

    Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (At taubah-14)

  21. Fatkur said,

    Allah Maha Besar…..
    cepat atau lambat cahaya Islam akan tersebar…. hanya orang2 yang berakal dan berhati bersih yang dapat melihatnya….

    • Will said,

      Kalaw cahaya Islam hanya bagi orang yg berakal dan berhati bersih, lalu bagaimana dengan orang yang kurang pandai dan hatinya kotor mereka tdk akn melihat hal itu, Tuhan mengutus para nabi untuk memanggil orang yang tidak percaya dan agar bertobat bukan untuk orang yang sudah bersih, jadi agama islam hanya untuk orang yang hatinya bersih sja donk!

  22. dulu kristen said,

    islam agama yang paling masuk akal. alhamdulillah ya Allah

  23. junior t.sianturi said,

    ngga salah tuhhh…biasa-a kan Islam mulut_a ntah kmna z…sukaaaaaaaaaaa bngt mngarang yng tidak tidakkkk,,,maklum iri meliat agama no 1 pling banyak di dunia,,maka_a make2 share internet segalalahhh..teneng azzz g usah pala repot kayak gitu,,yng buat berita ga usah ke pd an…Agama itu smua sama,bbuat baiklah yng banyak pasti aman..jd g usah pala sembrono kali yahhhh,,,aku yakin yng buat ini tak lain adalah agama yng berinisial I.thank uuuuuuuuuuuuuuuu

    • alwi said,

      rasahh nglokne cah cancook bajinggannnnn gatel junior t.sianturi dianto’i neroko we aminnnn

      • rafael said,

        kita itu harusdamai jngan mempermasalahkan agama,,keyakinan adalah hakmasing masing individu,,kebenaran itu hnya kita pribadi yng mersakan,,,sebab saya muslim maka saya menganggap agama sya yng paling benar tapi tidak menutup kemungkinan mempelajari kebenaran dari
        pada agama lain,dan tidk menjastivikasi agama lain tdk benar,hari ini,,esok
        tau kapan sya akan berpindah agama jikalau di agama lain(kristen,hindu,budha,yahudi),terdapat suatu kebenaran.mari kita jaga keutuhan bangsa tercinta ini integritas bagnsa,,walaupun kta beda kta tetap satu,masalah akidah masalah pribadi,jangan smpai hanya masalah agmama bsa meruntuhkan keutahan bangsa tercinta ini,,,,,,,

    • alwi said,

      kitab itu benar apabila tdk diubah . . . .
      .kitab kok diubah ubah this is name is not kitap . . . . .tapi kitap palsuuuuuuu jlaz2 jesus kwi dudu isa as. kui ki yudas iskariot cg diserupakan yesus speretouz . . . . .

    • alek said,

      emang bego loe ya junior, mana ada agama sama semua,, emang gk pernah sekolah loe ya, agama itu berbeda menurut keyakinan kita sendiri,,,,,,

    • angin tupan legenda bhatosai said,

      agama didunia beda,cuma agama islam lah yg diridhai allah,biar lebih jelasnya pelajari kitab suci al-qur’an.

    • nyoman sanjaya said,

      Saya nyoman sanjaya dari BALI.smua kitab agama di tulis dengan tangan,walaupun di katakan utusan tuhan,kitab hindu atau budha di tulis jaman pra sejarah, dimana orang blom mengerti dan satu kata bahasa dan tulisan.dan bisa di katakan blom mengenal tulisan dan hny simbul2. Baca sejarah. Tpi sekarang kitab yg di tulis 80% bermuatan politik yg punya tujuan tertentu. Harus kah kau bangga klu islam bertambah.kami walaupun harus menulis di KTP hindu atau budha tetapi kami BALI selalu menjunjung kepercayaan leluhur,, yaitu memuja alam yg nyata.animisme dan dinamisme.agama nyata yg tak tertulis tpi berdasarkan fakta.smua agama inport.tpi kita menjadi korban untuk meyakinkan tuhan, padahal tuhan sudah ada di hati dri saat di lahirkan smpy mati.singkat ny,bangga lah menjadi agama di rumah mu sendiri. Contoh, saat bulan waisak, orang dri china, india, indonesia,thailand, laos, myanmar, eropa, datang smbhyang ke jogja. Hotel smua laku, smpy dagang bakso pun laris,, kenapa kalian buang2 uang kenegara arab yg sudah kaya????? Turis australia berat2 bawa barang dan uang,, untuk di sumbangkan ke panti asuhan di bali dan di indonesia,,kenapa malah bertengkar masalh kepercayaan,, sampay yg namya mati syhid ke negara orang, meningalkan anak dan istri di rumah,, apa kalian bodoh,, apa lugu?

    • HAMBA ALLAH said,

      semoga hidupmu selalu aman ami…n

  24. islam yg paling benar said,

    agama yang paling benar dan lurus itu agama ISLAM. Orang dibumi bisa mengubah yg namanya kitab suci selain Al-Qur’an *termasuk injil*, tp ALLAH tidak akan pernah membiarkan kitab suci Al-Qur’an dirubah oleh manusia manapun :) jd, buat yg belom sadar akan kebenaran ISLAM, semoga ALLAH memberikan hidayah pada kalian :’) amiin

    • ANTY ISLAM said,

      mas…mas klo islam itu benar ajari kami agar kami bisa jadi terroris,,,
      dan datan mengajar di t4 kami agar kami bisa memberi sebuah…. kematian kepada kalian muslim terroris……dan masuklah kalian keneraka…..

  25. tika said,

    Assalamu’alaikum smuanya baik teman2 yg muslim maupun non muslim
    Sesungguhnya tidak ada paksaan buat non muslim mempercayai Islam
    Karena bagiku agamaku dan bagimu agamamu
    Hidayah Islam datang pada orang2 yang menjemputnya dan mencari tau agama yg mereka anggap benar
    Disini saya atau anda pastilah tidak sedalam ustadz ataupun pendeta yg sering berkhotbah
    Jadi tidak usah saling mengurusi agama orang lain karena kita sendiri yg akan bertanggungjawab atas apa yg kita lakukan di dunia
    Kalau anda ingin tau silakan liat vcd2 debat Islam-Kristen dan temukan sendiri apa yg menurut anda benar, jangan caci maki Islam
    Kita semua bisa hidup berdampingan asal saling menghormati keyakinan masing2

  26. Dhimas kalimoshodo adiputro said,

    Ha…Ha…Ha…
    Sungguh benar2 sebuah debat yg mendidik…?!!!
    Namun cuma orang2 yg waras aja yg ngerti ”orang2 MUSLIM”…klo orang2 non_muslim tu cuman sbga ”pemeriah” doank….kan ga seru klo debat ga ad org BODO,OON+sotoi kyak ”JUMAR T.SIANTURI”…
    OKKEHH… yg tyap hri sabtu_Minggu pergi sore2/pagi cman bwat nyembah patung yg disalib ga jlas…
    UpPzZ….????
    Mksudnya udh jlas2 cuman mnusia biasa tp kok mlah disembah…boro2 nyelametin kamu(jumar T.sianturi) orang dya aja bingung gmn cra nglepas paku yg ditancepin di tngan ma kkinya, jdi don’t worry be happy aja untuk sluruh umat Muslim sedunia karna Alloh adalah maha pengampun bagi kita smua umat2 muslim…smoga sluruh hujatan2 kta terhadap umat2 non muslim trutama umat yg ngakunya sbagai orang2 pling suci ”KRISTEN”/ap lah ga jlas…cuuuiiihhhh najisss..?????
    dimaafkan Alloh SWT
    AMIIEENN……

    • Ryuzaki Sianturi said,

      Jiah..Jiah”” sangat menyedihkan org seperti ini…. Parah….. Siapa lagi yang sujud di tiang salibnnya itu hanyalah simbol agar umat kristen sadar atas dosa dosa yang di perbuat Karnya darah tuhan yesus sudah menebus semua dosa manusia … Karna Manusia sudah di bayar Lunas Dengan darahnya di kayu salib

      • paijo said,

        wah enak banget dosanya dah dibayar lunas oleh yesus.. kalo gitu apapun yang diperbuat oleh kalian gak ada dosa dong.. kan dah ditebus ma yesus….. pantas kalian menghalalkan segala cara tuk mencapai tujuan… wong kalian tidak kenal dosa… dosanya dah ditebus ma yesus…….

      • handy ridwan said,

        hahaha emang yesus dianggap juru selamat sama penganut agama krisen , tpi aneh juga , masa juru selamat udah dead duluan hahahha, boro boro nyelamatin umat nya, nyelamatin diri sendiri aj kaga bisa hahahah.

      • HAMBA ALLAH said,

        kalau dulu yesus di gantung dengan Babi mungkin babi juga di sembah……ahhahahah emnag orng yg sangat bodoh .

    • handy ridwan said,

      hahahahah lucu ya, orang kristen juga aneh kalau meninggal di kasih baju truss barang barang di masukkin ke peti jenazah nya hahaha kaga masuk akal, orang mati kan gk bwa harta atau pakaian, yg di bwa kan cuma amal kebaikan samaa amal buruk. sseorang

  27. batak mandahiling said,

    sianturi..kau org batak yg baru meluk agama mana tau kau mana yg benar mana yg salah karena kau makan kotor makanya hatimu buta tk bisa bedakan mana yang jorok mana yg bersih karena kau makan babi, alhamdulillah yang batak islam mereka disadarkan islam sadarlah kau sianturi..kau margamu baru meluk kristen sekitar tahun 1900an..kau dipelihara oleh belanda bagusnya kau ini ku bunuh…stempel sisingamangaraja aja huruf arab melayu.. kau pekak, kau butakan bahwa sisingamangaraja itu agama pelbegu buta kau….kaisan kau sianturi..kembalilah ke agama rajamu …islam..apa kau gak tau itu..kenapa makam sisingamagaraj itu tak ada karena takut si kafir bahwa beliau ini islam….memang biadab ni kafir..

    • Ryuzaki Sianturi said,

      Beh.. Ini lagi satu lagi… WIOi Boy… Kita satu Suku Kenapa pulak kau mau kau bunuh saudara sesukumu.. Jiah jiah..jiah…. NgK PUNYA OTAK KAU….Biar Tau kau dan semuanya Agama ISLAM HANYA DENGAN PIKIRAN DUNIA Makannya agama Kristen Tidak nanmpak yang akan di ajarinnya krn umat kristen di ajarkan yang tidak terlihat tetapi kemudian anya akan terjadi dan terjadi itu pun penuh dengan keindahan…. Ngk KAYA agama ISLAM yang Di ajarkannya cuma BagaiMANA Menyelesaikan Masalah dan mempercepat kekayaan dengan pikiran yang masuk akal Kalau Kristen Memang di ajarkan untuk Pikirna yang tidak masuk akal tp terjadi dan penuh kebahagianan…

      • Fenk said,

        semua agama sama cuy, sma sama mengajarkan kebaikan….cuma otak otak kitanya yang TOLOL salah menafsirkan Agama itu sendiri

    • Army Of God said,

      batak mandahiling begok nih orang..
      makam sisingamangaraja udah jelas2 ada Salib nya..
      masih kau bilang islam dia??
      dasar begok..

  28. ja'far said,

    assalamu’alaikum…dr sekian bnyk komentar hnya beberapa saja yg dr nonmuslim,knp ya??ini bukti bahwa islam agama yg rasional

  29. edy said,

    masya olloh, hoi denger semua, islam tuh agama damai, kalau lu ga percaya tar gua jihad luhh…. dhoaaaarrrrrrr!!!!

  30. alwizyinhiu said,

    pertama tamanya aq ngucapin jancok bajingan buat (juniort.sianturi) cah gatel bajingan raimu nek gelot monggo . . . . . . . .
    kok wani nglokn e kakbah . . . . . . . .

  31. anndy said,

    Islam adalah agama rasional, mengedepankan akal sehat dan logika. Kata yang paling banyak disebut dalam Al Qur’an selain kata “Allah” adalah “Ilmu” ini menunjukkan bahwa agama Islam sangat memperhatikan pentingnya ilmu. Para muallaf disekitar kita umumnya para cendikiawan.

  32. Heri Khusairi said,

    subhanaLLah….! Islam membawa kebahagian bagi umat dunia

  33. Ryuzaki Sianturi said,

    Islam adalah agama yang dimana pemikiran duniawi …. Kalau kristen adalah pikirian surgawi jadi bisa dpt di bedaain…………………….. Menurut Islam .Surga islam adalah Bumi … Kalau Bumi tu di dalam kitab injil penuh dengan setan yang ada didalamnya jadi kalau setan tempatnya berada di NERAKA .. Penuh dengan kebencian , penuh kata kata pemalsuan atau kata kata pelecehan yang di lontarkan ….. Sedangkan agama kristen surga nya di cahaya yesus kristus yang mencahayakan ke hati manusia sehingga di mati dengan selamat dan tidak sia sia akan keburkan yang di tawarkan DUNIA yaitu BUMI…… jd ketika Tuhan yesus akan datang ke 2kalinya dia akan menyelamatkan para umat umatnya dan selamat dr gas api dari meteor yang akan jatuh ke bumi… dan para para umat” dunia akan merasakan sakit dan kebakar dan akhirnya para orang dunia akan di masa pengghukuman terakhir lalu berujungan dengan Neraka juga…. Haaaa…… Kasihan deckh orng yang menikmati dunia BUMI nya yang dianggap dia sebagai SURGA SETAN………

    • Ryuzaki Sianturi said,

      Yakinlah Agama islam belum mengatuhui perkataan ini………………Ketika Bumi akan parah atau mengalami sakit seperti

      Batuk (Mengeluarkan lontaran Suara gledek sebelum kilat dtg)
      Pusing ( Pada saat bumi mengeluarkan angin Topan dan ternado)
      B.a.Be (Pada saat Gunung meletus mengeluarkan Api kentalnnya
      Api kentalnya yang biasa di sebut magma adalah Tainya…)
      Menangis ( Pada saat turun hujan dan Petir ., Kalau Petir biasanya
      Bumi menagis merengek sangat kencang seperti bayi)
      Marah (Pada saat gunung merapi atau gunung vulkanik akan menggoncangkan dunia , Bumi dan Segala isinya..)
      Jd kesimpulan nya…

      Bumi batuk karna manusia membuang samapah sembarangan dan
      Abu asap kendaraan yang lalu lalang di hidungnya Yg terdapat
      di negara Indonesia arab pakistan dan negara islam lainya karna ulah Agama ISLAM

      Bumi Pusing Melihat umat Muslim yang selalu benar atas keyakinanya
      Yang terlalu menggila sama setan

      Bumi Buang ari besar (B.a.Be) meliat manusia membarikan racun dan
      Membongkar isi perut yaitu tanah untuk mencari penghasilan
      Sendiri dan Negara . Dan itu terdapat di NEGARA BERBASIS
      Agama ISLAM

      Bumi Menangis di karenakan bumi melihat manusia terlalu banyak
      Teroris yang ingin menghancurkan isi perutnya dan itu adalah
      Agama ISLAM yang terletak di Arab dan Aceh Dan ada sekolahnya Yaitu Perguruan Islam Terorisme Yg di singgkat (P.I.T)

      Bumi Marah karena Perlakuan UMAT agama ISLAM… YANG
      MERUSAK DIRINYA HINGGA MENJADI BABAK BELUR…. DAN AKHIRNYA BUMI MEMUTUSKAN UNTUK MEMBUKA OZONNYA AGAR MANUSIA DAN UMAT MUSLIM KEPANSAN

      • Ryuzaki Sianturi said,

        Dan ketika bumi mulai akan hancur umat muslim akan Bersujud dgn arah yang di tentukan dan ketika itu Bumi memang benar benar marah Umat islam akan Mutar Mutar karn ngk tau arah kemana akan sujudkan dn tidak sprt arah yang sudah tuju

      • jack said,

        ko kira bumi manusia apa, bdoh kali manusia nie, otak ada tapi di pantat

    • Danang Pamungkas said,

      tak sepantasnya anda berkata begitu,,baik islam maupun kristen harus saling menghargai…saya seorang muslim..saya meyakini utusan allah swt adalah nabi2 sprt muhammad dan isa (yesus),,islam juga meyakini isa sbg nabi,,knpa kalian mebwa agama kalian untuk memusuhi muhammad dan islam?? knpa kalian gk meyakini muhammad…

    • HAMBA ALLAH said,

      kamu ini bego kali makanya kalau baca kitab jagan injil aja baca juga tu AL,Quran biar kamu tau mana yg bear,,,….!!!

    • Manusia said,

      (Jika lau saja), Umat Kristian Yang paling Benar Berarti umat kristian masuk surga… Tapi Umat ISLAM pun masuk surga juga. Karena kami umat Islam Mengimani Isa Almasih A.S (yang kalian sbut Yesus).

      Tetapi Jikalau Umat Islam yang Paling Benar, Maka Kamilah yang masuk surga., Tapi maaf Murka Allah sangat pedih bagi orang2 yang Kufur, bagi orang2 yang Syirik & Menyukutukan Allah SWT.
      Alias Hanya Selain Islam Semuanya masuk kedalam NERAKA.

  34. Ryuzaki Sianturi said,

    Memang stastistik Muslim bertambah di dunia di bagian eropa dan bagian asia tapi ingat Lah bagi yang sudah Mualaf……. Kalian tidak tau betapa Ngeri ketika engkau sudah meninggalkan tuhan yesusmu … Tau ngeri nya apa… Ngerinya adalah Maut Yang akan merengut kalian… kalain akan jatuh di dalam studimu , pekerjaan dan kelakuan jahat akan datang kepadamu… dan tidak ada yang akan menolong mu… kalau kamu tetap percaya kepada si MUHAMAD…kamu tidak akan dapat di tolong . Knp Bisa begitu karena…. Si MUHAMMAD aja minta pertolongan kepada umatnya apalagi loe yang minta kepd Si MUHAMMAD Boro boro akan di bantuin ….. Dia aja butuh di doaakan Pada umatnya Jiah… Kok ada lah ketua pendirinya malah minta di doaakan…..

    • war said,

      he.he.he., islam mengajarkan utk saling mempererat silaturahmi. saling mendoakn, bkn hny sesama org islam z, sama agama lain pun islam mengajarkan agr ttp mnjaga silaturahmi, dgn menghargai pa yg di anut.
      tidak ada suatu negara di dunia yg minoritas islam melarang palagi merendahkn agama lain tdk sperti di eropa yg minoritas kristen mlah melarang penggunaan jilbab bagi wanita, sama z tdk mnghargai agama lain.

    • Atheis Black said,

      shalawat itu bukan doa tapi pujian….

    • Hamba Allah said,

      Salah banget,,, masuk ke dalam islam tidak meninggalkan Yesus( Isa anak Maryam) malah islam memuliakannya dengan sebutan Isa Alaihissalam ( artinya semoga diberi keselamatan pada Isa/Yesus).

      • Army Of God said,

        itu lah tandanya bahwa Yesus itu diakui dalam agama Islam..
        bukan kayak Muhamad yang tidak diakui dalam ajaran kristen..

    • HAMBA ALLAH said,

      we bodoh…… kita percaya sama Rasulullah karena dia membawa sesuatu yang benar dari Allah dn kita tidak miminta padanya kami meminta pada ALLAH yg telah menciptakan bumu ini sekaligus tuhan yang kamu sembah bahkan ibu dan bapak mu juga…… jadi klu kamu bilang kyk tdi berarti otak mu tu………… sempit

    • jack said,

      minta tolong kepada allah lah nabi muhammad kn cuma utusan tuhan, aduh udah lh banyak” belajar sana dulu

  35. Ryuzaki Sianturi said,

    untuk junior t.sianturi Sabar ya saudara Semargaku Akan aku tolong kau tenang saja … Jangan Sakit hati .. Ini saudaramu akan menolongmu dan membantu mu Sob….

  36. Atheis Black said,

    banyak orang suci komentar di sini tapi sayang hanya belajar di awalnya aja.. dan akhirnya hanya saling hujat merasa paling benar….buat nasrani kembalilah ke 10 perintah tuhan kepada musa.. buat yang muslim pelajari al qur’an secara menyeluruh.. so nanti jika kalian sudah paham akan timbul toleransi dalam hati dan sikap kalian

  37. rio said,

    katanya benci sama barat dan amerika….mau teroris dan bunuh mereka semua…skrang aj….dnger berita ini…pura@ bae deh….munafik abis….

  38. yesus kentos said,

    iki podo ngomong opo sich..? ayo bubar-bubar..!! malah podo padu ki pye tow..? ayo maem disik gek sinau,trus cuci kaki cuci tangan gek bobok.. sesok podo sekolah ben biso tangi esok..

  39. kentos said,

    suatu sore ada seorg anak kcl yg brmain layang2 dihalaman sebuah gereja,tiba2 layang2 tsbt nyangkut diatap gereja,lalu anak itu berdoa kpd tuhannya.. “ya tuhan,tlg turunkan layang2ku ya tuhan..” kemudian tuhannya menjwb.. “matamu kui..!! cah asui..!! teko2 malah njaluk tulong,aku seng pirang2 tahun temangsang neng kene ae raono wong nggagas malah kwe teko2 ngece.. oo,dasar bocah asu..!!” kemudian anak itu kembali menjwb.. “asu dewe..!!!! wong tuhan koq temangsang raiso mudun..”

    • venh said,

      ooh yo. dek e dewe ra iso mudun yo. # ngkakak

  40. cloud said,

    wahai saudaraku yang seiman,,biarkan mereka mengolok2 kita,,mereka hanya sedang gusar,,bahwa apa yang mereka yakini semakin di tinggal.semoga allah memberikan hidayah buat mereka…apa bila memang sudah buta,,tinggal kita liat bagaimana endingnya…siapa yang akan diselamatkan di yaumil akhir nanti,,,wassalammualaikum..wr.wb..

  41. hamba Allah said,

    setiap masalah itu pasti ada pro dan kontra..
    tapi kembali lagi bagaimana kita menyikapinya, karena hati lebih jujur dari semua perkataan..
    semoga kita menjadi orang yang bijak.

    • jack said,

      semoga tuhan menyadar kn mereka amin

  42. hamba Allah said,

    semua masalah itu pasti menimbulkan pro dan kontra, tapi kembali lagi bagaimana cara kita menyikapinya, karena hati lebih jujur dari semua perkataan..
    semoga kita menjadi orang yang bijak.

  43. hamba Allah said,

    Dalam Al-Qur’an telah tertulis dengan jelas. Tidak usah kita menjelekan atau mencemooh agama lain. Allah tidak pernah mengajarkan kita untuk memaksa orang lain atau agama lain untuk memahami Islam. Biarkan Allah menentukan dan menunjukan jalan untuk umat-Nya,dan memberikan hidayah kepada yang lain. Tidaklah ada daya upaya melainkan melalui ridha Allah.

  44. Bima said,

    sudah banyak Kitab injil yg di propoganda oleh yahudi sob… alkitab yg nulis paulus bukan kata kata yesus kristus… paulusnya sok atu !

    salam damai buat umat islam..

  45. Daniel said,

    Hah?? Ahahahahaha
    saya semakin yakin penulis ini orang yg kehabisan akal..
    Hahahaha
    kenalin mas nama gw daniel
    gw mahasiswa indonesia yg berkuliah di amerika
    data data palsu lu keren jg loh
    udah gw share dan gw posting ke temen2 gw,.
    Gw jelasin ya percaya sukur ga jg gpp kq
    gw orang yg indonesia pertama yg liat langsung dialog lintas agama yg di lindungi sama pbb langsung loh
    tanggal 12 april 2012 di chicago california
    tw ga mas gara gara itu 2500 umat muslim kluar semua loh
    dri belahan dunia
    termasuk ahli taqiayah anda yg paling ganteng asal tunisia namanya nazir al badhawi
    itu dia orang paling semangat mas berenerjik lagi
    pertanyaan orang kristen waktu itu padahal baru dasar nya aja loh.,.
    Saya copas ya?
    1.apa nama kota nabi isa waktu di lahirin di bawah pohon kurma?
    2.apakah betul para nabi dulu yg lahir di yahudi muslim?
    Klo iya kenapa musa,ishak,daud,yakub ga naik haji kq cuma muhamad doang secara letak israel arab ga terlalu jauh loh
    3.kenapa cuma muhamad yg jihad kq yg laen kaga?
    4 masalah perang salib kq versi perang salib karangan islam beda sich banyak bgt fakta yg di tutupi?
    Pantes aj cuma pernah di jual di kalangan muslim doang
    ahahahaha
    5.struktur nabi dalam islam kacau ismael langsung ke muhamad
    siapa nama2 leluhur dia sampe ke ismael?
    6.konon dulu katanya sebelum nyebarin islam dia sering kongko kongko kaki di gu hira dan saat itu dia buta huruf ga bisa baca tiba2 di datengin malaikat baru lah dia nyebarin agama
    pertanyaanya klo emang nabi kenapa dia harus nongkrong di gua hira?
    Berarti dia mendadak nabi dong?
    7.muhamad bilang katanya konon islam penyempurna agama sebelumya
    pertanyaanya dimana 10 hukum taurat musa dalam quran
    ?
    11. Para nabi musa daud isa tidak pernah menyerukan umatnya untuk bersaksi2 ky muhamad karna para nabi yg asli allah sendiri yg menyatakanya?
    12.katanya islam masuk surga semua
    ahahahaha
    toh klo ada dosa masuk neraka di bershin di neraka
    enak sekali.,.
    Khadafi,husni mubarak masuk surga dong orang yg udah jelas2 sadis
    apa nanti di surga ga ada demo?
    13.72 bidadari yg siap melayani muhamad dan anda sebagai pahalanya
    kq disini allah itu jd munafik ya?
    Pegangan tangan aj katanya haram bukan muhrim kq di surga jadi ajang pelampiasan napsu sich?
    14.pertanxaan bonus
    kq dosen gw di bilang islam sich?pke tutup kepala ky orang arab
    trus di bilangya pengusaha minyak lg
    padahal dia seorang kristen yg taat dan seorang motivator
    mash bnyak lagi tp segini aja dulu
    tp tau ga mas gara gara ini hampir 2500 umat muslim pda kluar termasuk salah satu bekas anggota taliban rahsid al mustafa

    fakta nyata ya
    hari raya lu pda misah2
    trus perang di timur tengah makin hot
    lu mw percaya sukur ga jg gpp yg jelas rilis data pbb islam malah makin tipis malah kalah jumlah sama agama budha

    • anam hyung joong said,

      Maksut lo..
      Agama kamu itu agama ngacok..masa tuhan kok ada 3,terus tuhanya kok engk pakek baju..engk malu..engk tau malu juga..tuhan kamu kok sebentuk patung manusia di paku..hhhh,terus agama kamu itu engk ada dahlilnya sama sekali..tuhan di mana mana itu cuma satu..terus seluruha nabi itu ada 25 dari yang pertama keluarnay manusia dalah nabi adam,terus nabi adam itu orang muslim,dan kita diseluruh dunia ini adalh cucu cicitnya nabi adam,berarti darah kamu itu dulunya ya islam..kamu masuk agama kamu itu karna terpengaruh syaiton. Kamu harus tau orang orang yang akan masuk surga itu orang muslim,orang agama lain engk akan pernah masuk surga..memeng orang muslim yang berdosa akan di siksa dulu dineraka,.untuk membayar semua dosa dosanya,lepas itu akan masuk surga semuanya ,kalau kamu orang kristen,,sampai kapan pun ya.akan terus di neraka,tidak tidak akan pernah masuk surga..kasian..kamu itu keturunan muslim,ibu atau bapak km itu dulunya jga keturunan muslim dan semua buyut buyutmu dulu jga kturunan muslim..tapi karena pengaruh paulus manusia jadi jadian itu ,akhirnya kamu tersesat agama yang nyeleweng..paulus itu iblis,tuhan kamu itu patung ,patung kmu itu tanah,tanah itu ciptaan tuhan alam semesta ini ya itu Allah swt,kmu itu jga dari tanah, kamu itu ciptaan Allah swt,yang dititipkan dirahim ibu kamu ..semua manusia adalah ciptaan Allah swt

    • kakek sy daniel said,

      Ketika tak sengaja sy mengintip tuhan kecil di sunat, sy kaget…… tuhan koq punya kelamin? Utk apa???!!!
      Bung, apakah menurut anda selain utk menebus dosa seluruh manusia, tuhan
      anda turun ke bumi punya rencana meniduri juga seorang ataw be2rapa orang wanita yg nanti akan di selamatkannya?
      Jawaban paling masuk akal atas pertanyaan ini adalah, tidak!! Beliau tidak di lahirkan sebagai tuhan, tetapi sebagai manusia biasa, lengkap dgn alat kelamin sebagaimana manusia lainnya karna tidak mungkin TUHAN “lahir” apalagi “berkelamin”.
      Bung daniel!
      penting di ingat. Selama di dunia, yesus tidak pernah? Merasakan nikmatnya kawin.
      Pasti ini berkenaan dengan janji ALLAH dalam qur’an bahwa hamba2Nya yg soleh dan beriman akan di beri nikmat bidadari2 cantik di surga. Jika tidak, dimana letak keadilan
      ALLAH terhadap yesus karna beliau tidak pernah menikmatinya selama di dunia?
      Bukankah setiap (alat kelamin) ciptaanNya tidak asal diciptakan?

      • Pstruct said,

        @Kakek sy daniel, itulah sebabnya agama disebut keyakinan,kalau anda mengerti apa yang saya maksud.Islam selalu menyerang kristen tentang ketuhanan Yesus,atau tentang Alkitab yang dipalsukan.kalau bukan yang pertama,pasti yang kedua,dan selalu berputar disitu.tapi tak pernah menyentuh ajaran kasihnya(hal yang utama dalam agama,seharusnya),kalau boleh tolong bandingkan nilai spritual Islam dan kristen,kalau anda boleh membuktikan Islam melebihi,saya yakin orang eropa yang relatif pintar akan pindah agama ke Islam,ayo silahkan berjuang,jangan lagi tentang ketuhanan yesus,atau alkitab yang dipalsukan,tentu saja anda dicuekin.dewasa ini manusia menerima Tuhan yang lebih memahami nilai2 kemanusiaan

    • arek said,

      wahai orang-orang kenapa ribet….
      ALLAH SWT, TIDAK BUTUH KALIAN ORANG-ORANG KAFIR ATAU MAHLUK TIDAK BERGUNA UNTUK MENYEMBAHNYA.SUNGGUH ALLAH TIDAK BUTUH KALIAN MESKI KALIAN SEDUNIA TIDAK MAU MENYEMBAHNYA,
      TAPI KITALAH/KALIAN LAH SEMUA MAHLUK BUTUH DIA UNTUK MENYELAMATKAN HIDUP KALIAN AGAR SELAMAT DIAKHIRAT KELAK.
      BIARIN AJ TUH ORANG YANG PERCAYA MA TUHAN YANG NGEGANTUNG KAYA DIKASTOKIN ,
      SETENGAH TELANJANG(KARENA MASIH PAKE SEMPAK)!!! DAN JENGGOTAN, MA BULU KETEKNYA KELIATAN.GUE JUGA HERAN TUH KENAPA ORANG YAHUDI KO NYISAIN SEMPAKNYA DOANG….
      MAKANYA PADE DISUKA MA BULEPOTAN, KARENA MEREKA PADA SUKA TELANJANG ….KHUSUSNYA GAY, MUNGKIN KALAU GA DISEMPAKIN GUE YAKIN AJA PADA BANYAK TANTE2 DISELURUH DUNIA YANG JADI FANATIK MA DIA.
      LAGIAN SAYAJUGA HERAN TUH ORANG2 NGAMBIL FOTO2 JESUS PAS KAPAN SIH, OH YA KAMERANYA JUGA MERK APA YA JAMAN WAKTU ITU?JADI PENASARAN….JADI GUE BISA KOLEKSI TUH KAMERA…
      KO ADA YG WAKTU UDAH DICUKUR JENGGOTNYA, ADA YANG MASIH JENGGOTAN, LAGI NGOPI,MA PAS LG KUMPUL2 BARENG CSNYA..
      DAN ADA YANG MASIH KULITNYA HITAM ATAU COKLAT, ADA LAGI YANG PAS UDAH LULURAN DAN FACIAL (UDAH PUTIH GITU KULITNYA). ADA YANG MASIH PAS KRITING ADA JUGA PAS YANG UDAH DIREBONDING(UDAH LURUS GITU RAMBUTNYA)(KASIAN TUH TUKANG SALONNYA GA PERNAH DISEBUT2 PADAHAL DIA BERJASA BANGET BUAT PENAMPILANNYA

  46. muallaf said,

    aduh mas danieel.., sampean itu piye sich,. sejak kapan silsilah islam setelah nabi ismail langsung ke nabi mohamad..?? anak islam yg baru umur 12 taun aja dah bisa kok jwb pertanyaan nya smpean,. lagian nabi mohammad mnyampaikan wahyu emang dgn tulisan ya..?? baru tau,. nggak maas, dia mnyampaikannya dgn mulutnya. nabi kita sampai mati gak bsa baca tulis.. jelas aja nabi2 yg dulu gak nyebarin agamanya kluar dari daerah / kota beliau,. arti dari NABI ama ROSUL itu aja udh beda,. belajar dlu maaass,. dan yg jelas,. para nabi2 yg dulu sampe nabi trakhir ngajarin klo Tuhan itu cuma 1 mas.. ndak 3 kayak Tuhan nya smpean,. dapat dari mna 3 Tuhan itu mas,.?? mulanya 1.. tiba2 jadi 3.. yg 2 nemu dijalan mas ya,,>?? ahahaha,. piiisss,,. jngan bandingin kisah versi perang salib islam sama versi kristen mas,. terlalu jauh,. urus dlu pertentangan isi ayat2 di alkitab mu dlu mas,. niih tak ksih datanya,. sangat bnyaaak skali ayat yg 1 sama lain itu ndak cocok,. bertolak belakang,. smoga hatimu tdk sekeras batu mas,. ini cuma sekedar info buat mas,. trims,.
    dan masih bnyak lagi selain ini,. gak muat kalo disebutin..

    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?

    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)
    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?

    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).
    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?

    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).
    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?

    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)
    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud ?

    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)
    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?

    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).
    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?

    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).
    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?

    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).
    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?

    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).
    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?

    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).
    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?

    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).
    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?

    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)
    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?

    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).
    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?

    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).
    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?

    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).
    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?

    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).
    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?

    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).
    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?

    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).
    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?

    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).
    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?

    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).
    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?

    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).
    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?

    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).
    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?

    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).
    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?

    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).
    25. Berapa anak-anak Benyamin ?

    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).

    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.
    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?

    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?

    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).

    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5),

    Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8),
    Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11),
    Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14),
    Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17),
    Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20),
    Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23),
    Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27),
    Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32),
    Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29),
    Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11),
    Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13),
    Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15),
    Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17).
    Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19),
    Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21),
    Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25),
    Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2),
    Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17),
    Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25),
    Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28),
    Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15),
    Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19),
    Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39),
    Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).
    28. Tuhan menyesal atau tidak ?

    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6).

    Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).
    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?

    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I

    Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).

    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab

    (Bibel)” yang akan segera terbit.
    Kontradiksi Perjanjian Baru :
    1. Jam berapa Yesus disalibkan ?

    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).
    2. Yesus membawa damai dan keselamatan atau onar ?

    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil

    Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.
    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?

    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.
    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?

    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?

    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).
    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?

    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    5. Siapakah kakek Yesus ?

    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).
    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?

    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).
    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?

    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).
    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?

    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).
    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?

    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).
    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?

    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).
    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?

    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).
    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?

    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).
    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?

    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).
    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?

    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).
    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?

    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).
    16. Apa hukumnya bersunat ?

    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
    17. Bolehkah makan babi ?

    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).
    18. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?

    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :
    Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.
    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),
    kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
    Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) .
    Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39),
    Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
    Kira-kira jam 5 (Matius 20:9),
    Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3),
    Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
    Kirakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9),
    Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
    Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).
    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
    Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36),
    Kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).
    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49),
    Kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3),
    Kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27),
    Kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41),
    Kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9),
    Kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12),
    kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21,Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).
    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29),
    Kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10),
    Kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).
    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28),
    Kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38),
    Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56),
    Kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42),
    Kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23),
    Kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19),
    Kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).
    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39),
    Kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8),
    Kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13),
    Kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18)

    • irnan said,

      mantap………. itu pastinya bukan buku pelajaran anak SD ya,, soalnya buku pelajaran anak SD aja gak segitu kontradiksinya

  47. Mujahid Sang Pemimpin said,

    benar ilam agama paling benar

  48. Ariadi sasmita said,

    Amiin ya Rab.

  49. edi s said,

    pada jaman nenek moyang kita hadam dan hawa.mereka hidup di dunia suda berdosa.mereka tergoda oleh rayuan2 setan.maka sampai saat ini setan masik tetap berkuasa di dunia.maka oleh karna itu hai …kamu2 semua manusia yang masik bernapas .jangan lah kamu saling menghujat satu sama lain.tetapi kamu harus saling mengasihi.seperti kamu mengasihi dirimu sendiri.sebab TUHAN YESUS berkata TANPA MELALUI AKU KAMU TIDAK AKAN SAMPAI KE ALLAH BAPA SORGAWI. ingat selalu perkataan TUHAN YESUS.hai saudara2 ku.jangan kamu terpengaruh oleh kehidupan duniawi.sebab duluh nya yesus hidup di dunia ini,penuh dengan cacian,hinaan,bahkan cemohan.oleh orang 2 yang tidak suka dengan kehidupan nya yang baik hati,menolong,dan mujizad2 tuhan YESUS.itulah setan yang selalu mengoda manusia.yang tidak pernah diam di dunia untuk menghujat YESUS. YESUS yang telah naik ke SORGA,setan selalu mengoda manusia.dengan berbagai cara kemewahan,jabatan.bahkan AGAMA yang di buat nya,untuk menghujat YESUS. hai kamu manusia yang lemah,kuat kan lah HATI mu dan yakinilah bahwa YESUS lah satu2nya jalan,menuju SORGAWI.dia tidak pernah menguber janji kepada kita manusia.tetapi BUKTI. ingat lah itu jauhi segalah larangan nya,dan jalanilah segalah perintah nya.AMIN….SYALOOM ,buat saudara2 ku yang hidup di dunia ini yang beraneka ragam suku bangsa.sebab tuhan YESUS tidak pernah membedakan warna kulit.semuaya kita CIPTAAN TUHAN YESUS.

    • irnan said,

      KAMI ORANG MUSLIM PUN MEYAKINI BAHWA ,, ISLAM KAMI TIDAK DI TERIMA OLEH ALLAH SWT, JIKA TIDAK MELALUI NABI MUHAMMAD SAW,, MELALUI DI SINI BERARTI : MEYAKINI BAHWA NABI MUHAMMAD ADALAH NABI DAN RASUL YG TERAKHIR. ARTINYA KAMI HARUS MENGIKUTI DAN MEYAKINI APA- APA YANG DI AJARKAN OLEH BAGINDA NABI BESAR MUHAMMAD SAW.
      ,, JIKA YESUS BERKATA ” TANPA MELALUI AKU , KAMU TIDAK AKAN SAMPAI KE ALLAH BAPA SORGAWI”,, DI SINI MAKNANYA SAMA DENGAN YANG TERTULIS DI ATAS..
      JADI JELAS JIKA YESUS ITU TUHAN MAKA BUAT APA YESUS BERKATA “TIDAK AKAN SAMPAI KE BAPA SORGAWI”,,,, ARTINYA YESUS MENERIMA ANDA LALU MENYAMPAIKAN ANDA KEPADA BAPA SORGAWI,,, ARTINYA YESUS ITU HANYALAH PENYAMPAI, PENGANTAR, UTUSAN,,, BUKAN TUHAN. KALO YESUS TUHAN BUAT APA DIA MENYAMPAIKAN ANDA KEPADA BAPA DI SURGA….

      BETUL KAN…………… :))

      • Alexa said,

        Ma’af mas mw tanya, bener gak tuhan yg menciptakan seisi alam semesta ini? Telah di ketahui bersama bahwa Yesus kan tuhan bg umat nasrani, adakah penjelasan tetang penciptaan alam semesta ini oleh Yesus? Kapan Yesus lahir di dunia ini?

      • anam hyung joong said,

        Ass..Betul,aku setuju..masa tuhan kok harus nyampaikan dulu kalau hambanya masuk sorgawi,..

    • anam hyung joong said,

      Mas edi,semuanya benar disarankan untuk saling menyayangi,tapi tuhan yang wajib di sembah itu hanyalah Allah swt,tuhan pencipta semua kehidupan didunia termasuk tuhan kamu yesus, yesus itu manusia, manusia itu dari tanah,tanah itu ciptaan Allah swt.. Jd yang wajib disembah ya Allah swt saja..manusia yang mati akan kembali ke tanah..tuhan yesus kamu kok engk pakek baju..? Habis mandi ya, lupa baju..hhh

  50. Yohanes anugerah said,

    Jangan mimpi deh ya,
    Akui aja kalau islam kalah dari kristen,
    Di Eropa, itu kbanyakan kriste,
    Jd ngayalnya jangan tinggi2 deh ya…
    Dari zaman dulu hingga skrg
    Agama kristen adalah agama paling masuk akal,
    Sebab Yesus adalah Tuhan Allah, yang menjelma menjadi manusia, dan di salib, wafa untuk kita, menebus dosa2 manusia,
    Coba fikir2 Nabi muhamad, gak ada kn jasanya bagi manusia, paling2 cuma mendirikan agama Islam…
    Jadi. Kristen is the best, islam no

    • irnan said,

      KITA SEMUA PASTI SETUJU DAN YAKIN , BAHWA TUHAN YANG MAHA ESA ADALAH TUHAN YANG MEMILIKI SIFAT SERBA ” MAHA “”, SALAH SATUNYA ADALAH MAHA MULIA…. JADI BUAT APA DIA DI LAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI LUBANG KEMALUAN YANG JELAS – JELAS WANITA ITU ADALAH MAHLUK CIPTAANNYA, KALAU BEGINI ARTINYA TUHAN ITU TIDAK MEMILIKI SIFAT MAHA MULIA DONG..

      • anam hyung joong said,

        Maksudya itu manusia itu diciptakan melalui rahim seorang wanita yang di buahi oleh laki laki,,maka jadilah manusia y,g mempunyai raga,,jika Allah tidak menghendaki kalau bayi itu. Dinyatakan tidak akan hidup ya tidak hidup..bayi itu hidup atau tidaknya,tinggal kebesaran Allah lah yang menentuakan..kamu bayi itu yang baru lahir hanyalah titipan..ya waktu kelak nanti ya akan kembali ke sang maha pemberi kehidupan,dengan cara meninggal..ada hidup dan ada meninggal

    • anam hyung joong said,

      Yohanes No,,kristen no..
      Tuhan kamu itu manusia..ingat manusia adalah ciptaan Allah swt,masa manusia nyembah manusia..kamu di kasih apa mas sma tuhan kamu itu yesus..tuhan kok patung engk pakek baju..pakek logika dan hati..kalau tuhan kamu yesus,yesus itu tinggal di mana??
      Di bumikan.,bumi itu yang ciptain siapa?
      Allah swt,,maka yang wajib di sembah itu tuhan pencipta alam semesta serta mahluk mahluk seperti manusia ,iblis hewan dan lain sbgnya,emang tuhan kamu itu yang nyiptain kamu ,yang memberi raga kamu,yang memberi jatung kamu,yang memberi organ organ tubuh kamu, yang memberi rizki kamu..tidak!!
      Manisia penyihir apapun engk mungkin bisa nyiptain..apalagi tuhan kamu yang patung engk pakek baju..yang sejarahnya manusia yang di salib..hhhhhhhh,,Allah lah pemilik segalanya,,jika kamu meninggal nat,i dialam kubur ,kamu akan di siksa ,dimasukin neraka dan tak akan pernah pernah pernah masuk surga.karna kamu sudah syirik..menduakan Allah ..berfikir pakek ligika dan hati, masa manusia tang memberi kehidupan,masa patung yang tidak pakek baju yang beri nyawa..coba kamu tanya tuhan kamu itu..patung,bisa ngomong tidak,kalau kalau bisa ngomongpun itu iblis..atau syaiton audzubila mindzalik

      • jack said,

        setuju banget gue tu, ya gk sob

      • yusup budiman said,

        hei kamu sadar gk atas kta” kmu..
        emang’y kmu sdh tau bahwa tuhan kmu itu btul..

    • handy ridwan said,

      hahaha mimpi di EROPA bnyk yg kristen , buktinya gereja gereja di EROPA pada sepi tuh wjwjwjwkwkwkw. malahan di gereja di EROPA bnyk yg dijual, di bikin restoran hhahahahah

    • jack said,

      masak tuhan keluar dari lubang kemaluan gk banget gtu loh, trus gada suaminya lagi jadi curiga

    • aditsriwijayamaniasumsel said,

      kristen anjing,agama haram,,,tidak mengikuti ajaran yesus malah mengikuti ajaran paulus yg dklaim oleh kristen sebagai nabi,,,paulus setan n iblisss..

  51. fitrah said,

    SEMOGA ISLAM SELALU MNJADI YG TERBAIK,,,,DN BERBAHAGIALAH ORANG2 YG BERIMAN DN MNYEMBAH ALLAH SWT,,TDK AD TUHAN SELAIN ALLAH SWT,,DN SMOGA ORNG2 YG D LUAR DARI ISLAM D BERIKAN HIDAYAH AGAR KEMBALI KEPADA JLN KEBERAN HAKIKIH,,,JANGAN LAH ENGGKAU MATI DALAM KEADAAN KAFIR,,MATILAH DALAM KE ADAAN ISLAM,,,,ALLAHHU AKBAR,,,,,

  52. Mr.X said,

    Bagimu Agamamu,Bagiku Agamaku,,

    Wahai Orang-Orang Yang Beriman,Mungkin Inilah Yang Dimaksud Dalam Al-Qur’an,Bahwa Menjelang Akhir Zaman Penduduk Muslim Akan Difitnah Oleh Bani Israil (Israel).Padahal Faktanya Orang-Orang Israel lah Yang Membuat Kerusakan Di Bumi Ini..

    *KepadaNya Kalian Semua Berasal dan KepadaNya Kalian Semua Akan Kembali

    Wassalam

  53. Abdullah said,

    jadi ingat adolf hitler (pemimpin nazi).menurut saya adolf hitler termasuk manusia yang beruntung karena dia sempat masuk islam sebelum akhirnya ia menutup mata untuk selama-lamanya disurabaya.bagi saya dia adalah pejuang islam dari jerman.dia jg pernah menulis suatu pesan dalam bahasa jerman.
    ” Ich konnte all die Juden in dieser Welt zu zerstoren, aber ich lasse ein wenig drehte-on, so knnen sie herausfinden, warum ich sie getotet ”
    ” Bisa saja saya musnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka .”subhanallah…

    • Pstruct said,

      @abdullah, saudara abdullah,anda menyetujui pembunuhan massal yang dilakukan hitler,menyedihkan sekali anda ini.jangankan di pendidikan agama kristen,bahkan pendidikan moral pancasila anda nol besar.

  54. edie said,

    KATAKANLAH TUHAN ITU SATU,.-* QS.AL-IKHLAS:1
    kalo tuhan sampean ada 3
    aneh,kristen & yg lain gk masuk akal..
    kasian bnr kalian cm di bohongin..
    alhamdulilah..
    gw senang dan tdk ada keraguan sedikt pun tentang islam..
    islam agama paling masuk di akal..pas di hati..
    walaupun sy blm bsa mengamalkanya

  55. edie said,

    TUHAN TRINITAS,..???
    :::::::::::::::::::::::::::::::
    TUHAN ITU YA SATU.!
    DIA TIDAK BERANAK DAN DI PERANAKAN,.
    kalo tuhan ada tiga,.
    gmn y,.aneh,??
    LUCU TAU,!!!

    • handy ridwan said,

      haha ya bner tuh, kalau tuhan ada 3 gmana ya wkwkw konyol bngtz, bisa bisa perang hahaha hancur bngtz dah jagat raya hahaha.

      hahah knapa ya manusia masih ada aj yg bodoh , dengan menyembah tuhan yg pake kolor truss kaga di cuci lagi wkwkwkw

  56. Muslimin said,

    Saksikan debat-debat dialog-dialog antar pemuka agama, anatara Pembicara dari Islam vs Pendeta kristen terkemuka di Eropa.. di saksiakan dan di Debatkan di Amerika, Inggris, Australia dll ..
    jadi kita bisa liat dan menilai agama apa yg paling BENAR .. dan juga sebagai bahan pembelajaran dan penambah Ilmu2 keAgamaan kita ..

    Contoh anda bisa seach di Youtube seperti Ahmad deedat, Zakir Naik, dll ..
    jadi Kalian yg Non-Muslim ( Kristen ) jadi tau siapa Yesus sebenarnya ..?!
    kalau mau mudah bisa seach di Youtube dgn dialog berbahasa Inggris, klo mau lebih mudah ada yg sudah di terjemahkan ke bahasa Indonesia tanpa mengurangi isi dari perdebatan tsb..
    bisa cari dgn kata kunci : ” Apakah Yesus Tuhan?” , ” Apakah Bible Firman Tuhan?”

    lihatlah, anda sendiri yg menilai..

    semua agama memang mengajarkan kebaikan, cuman hanya 1 agama yg BENAR ..
    Buka mata, Buka hati, Buka Pikiran ..
    sesungguhnya Tak ada keraguan dalam AL-Qur’an ..

  57. Edwin G Nababan said,

    Setiap orang akan menghadap penciptaNYA. Berlakulah sesuai ajaran yang anda yakini. Berusahalah berbuat kebajikan dengan tulus iklas dan hindarilah melakukan perbuatan yang tidak benar. Semoga Tuhan menempatkanmu di sisiNYA..

  58. Mr.Nunusaku said,

    Agama yang tidak dirodhoi oleh Allah adalah islam karena islam adalah agama ciptaan setan, dan nabi Muhammad dikontrol oleh setan…lihat perintah Quran, harus membunuh dijalan Allah untuk dapat menyenangkan hari Allah dan rasulnya…? imbalan ada surga seksueel 72 bidadari perawan asli dengan sembrotan tidak perpah lemas…kata lidah ular beludak nabi palsu Muhammad bin AbdulaH

    • anam hyung joong said,

      Agama yang tidak diridhoi ya hanya agama sesat,salah stunya kristen..agama patung,agama iblis..manusia nyembah ptung engk pakek baju..lupa baju,atau engk punya baju..tuhan kok engk punya baju..hhhh,islam lah agama paling banar..tuhan itu engk berwujud cuma bisa di rasa..tuhan kok patung,kalau kena gempa bumi ya hancur,tuhan yesus mau minta tolon siapa tubuhnya yang hancur..kasian..sudah engk punya baju terus hacur kena gempa..hhhhpatung patung nasib lo sial benersudah nlmiskin ketimpa gempa lagi..gempa itu datang karna Allah swt,tuhan ku,karna untuk ngetes patung kamu,bisa hancur tidak ya,dan teryata hancur..cuma tuhan yesus murahan..hhh ,

    • mariamagddalena said,

      * Hubungan Seks Antara Ayah dan Dua Orang Anak Perempuannya: Malam-malam kedua anak perempuan Nabi Lot menggoda ayah mereka yang mabuk dan mendapatkan anak darinya.(Injil – Kejadian 19: 30-36)
      * Anak laki-laki Berhubungan Dengan Ibunya: Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya.(Injil-Kejadian 35: 22).* Yehuda Melakukan Perzinahan Dengan Menantu Perempuannya: Dia dengan segera menjadi hamil dan memberikan anak haram yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda dan keturunannya.(Injil -Kejadian 38: 15-30).
      * Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya: “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya.(Injil – 2 Samuel 13: 5-14)
      * Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan). Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23).
      * Yerusalem (Orang Yahudi) Pelacur Yang Tidak Pernah Puas Tidak bangsa Asyur, Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan pelacur Yahudi tersebut. Pelacur-pelacur lain dibayar oleh klien mereka atas pelayanan yang diberikan tetapi pelacur ini membayar klien mereka agar dilayani. “Dia membentangkan kakinya untuk setiap orang yang lewat!” (Injil – Yehezkiel 16: 23-24).
      * Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sama Lain Dalam Prostitusi. “Bagi kegemarannya terhadap kekasih-kekasihnya yang auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi kuda.” (Injil – Yehezkiel 23: 1-35)
      * “Dia memegang dan menciumnya …
      “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, …”
      (Injil – Amsal 7: 7-22)
      * Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya …”
      ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewaktu dia berbaring pada buah dadaku.”
      ( Injil – Kidung Agung 1: 12-13).
      * Di atas ranjangku pada malam hari kucari jantung hatiku.
      “… ketika saya menemuinya … Kupegang dan tak kulepaskan dia, sampai kubawa dia kerumah ibuku, ke kamar di mana aku lahir.”
      (Injil – Kidung Agung 3: 1-4)
      * “Lihatlah, cantik engkau, manisku
      bibirmu bagaikan seutas pita kirmizi …
      buah dadamu seperti anak rusa …
      Lingkar pahamu seperti permata …
      … Saya berkata, ‘Saya akan memanjat pohon palem …
      Oh, buah dadamu seperti sekelompok anggur’. “
      ” (Injil – Kidung Agung 4: 1-7)
      * “Dan Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal (seorang Wanita Tuna Susila), dan dia menghampirinya (melakukan hubungan seksual dengan-nya). “(Injil -Hakim-hakim 16: 1).

      INIKAH YANG DISEBUT KITAB SUCI ?

      • jack said,

        kyk cerita porno tau gk

  59. anam hyung joong said,

    Ass..
    Subhanallah,semoga umat manusia seluruh dunia akan menyembah tuhan yang sesungguhnya dan tuhan satu satunya yang wajib disembah. Dialah Allah ,dan ketahui lah,,agam yang diridhoi olh Allah swt adalah agama islam, yang dimana kehidupan didunia dan akhirat telh tertulis di Al quran dan hadist.. Wass..

  60. handy ridwan said,

    hahahaha yg kristen jgn nyesal ya kalau di taruh di neraka wkwkwkw dan jgn nangis ya percuma nyesal biar nangis darah pun loe kaga bisa masuk surga kalau loe kristen hahahaha

  61. handy ridwan said,

    bnyk bukti kesesatan Kristen: babi blh di makan hahah udah tau bnyk cacing dan penyakit masih aj di makan wkwkwkw,

    manusia di sembah wkwkwkw pake celana dalam di salib , hahaha tuhan konyol wkwkwkwk. ibadah aj loe nyanyi wkwkwkwkw

  62. Ricky Setiawan said,

    Sdh dikasih tau kebenaran baik” malah mengejek ngejek padahal sudah sangat logis sekali daripada menyembah Yesus hanya memakai kolor di salip, memakai pakaian yg agak mewah smbil bawa tongkat (kalo Islam khusus cowo cuma pake baju, sarung sm kopiah = simple), nyanyi-nyanyi, makan daging babi itu boleh padahal byk cacingnya dan Nabi Muhammad pun mengharamkannya karena hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan..
    Intinya sih aku nggak peduli sama omongan Nasrani yg menghina agama Islam, yg aku puas adalah pas di akhirat nanti seberapa besar dosa dia sdh menghina agama lain sampai ternangis nangis meminta ampunan..

  63. ahmad said,

    bagai mana mudah org org kristen yang berdebat diatas menerima dan memahami serta yakin atas kebenaran islam, tidak segampang itu mereka bisa meninggalkan kristen sementara keluarganya dan kerabatnya yang sngat mereka cintai masih menganut kristen. kristen sudah menjadi fondasi kepercayaannya. bagaimana mungkin babi mereka cela dan benci atau mengharamkannya sementara itu makanan faforit keluarganya…..,,,,,, kan gak mungkin kan?????

    jadi, mereka gak bisa menerima kesalahan dalam agama mereka, karena itu ajaran mereka dan kepercayaan orang orang yang mereka cintai dalam kehidupan mereka….. tidak segampang itu. malahan mereka mencari cari cara untuk membela agamanya dan sebaliknya mencela Islam… tapi terkecuali kalau datang hidayah kepada mereka….. hati mereka terbuka dan bisa membedakan mana ajaran yang lurus dan mana yang keliru……

    jika kita telusuri dalam sejarah,,, sebelum datangnya agama islam di Jazirah Arab, agama nasrani/kristen masih belum banyak dan berkembang pesat,,,, namun setelah islam di sebarkan oleh nabi Muhammad SAW dan pengikutnya, kristen dan kepercayaan agama lainnya mengalami pergeseran terutama di wilayah timur tengah. hingga pd masa itu islam menjadi agama yang mayoritas menguasai 2/3 dunia. pada akhirnya menimbulkan kebencian dan peperangan serta penjajahan yang dilancarkan oleh kristen kepada Islam, diawali dari perang salib hingga misi gold, glory, dan gospel.

    melalui rencana dan misi di atas, kristen tak dapat mengalahkan islam di wilayah yang sudah diduduki pemerintah islam terutama di timur tengah. kecuali sebagian kecil daerah eropa yang sudah diduduki islam sebelumnya. hal ini menimbulkan orang orang kristen mencari jalan laen. untuk melancarkan misi misi meraka yakni benua dan daerah yang masih belum diduduki agama islam. sehingga mereka menemui benua amerika, astralia, afrika bagian selatan dan sebagian benua asia. mereka menguasai, menjajah, melancarkan serangan, mencari keuntungan besar serta menyebarkan agama kristen. termasuk di Indonesia. akhirnya sampai sekarang kristen menjadi mayoritas dianut oleh penduduk dunia.

    nah, sekarang kita dapat mengetahui. awal bagaimana orang kristen bisa menjadi penganut terbanyak di dunia. yakni di awali dari penjajahan, sebagaimana sejarah yang dirasakan oleh indonesia 350 tahun dijajah dan diperbudak serta dipekerja paksakan oleh orang2 kristen bangsa belanda.

    • ahmad said,

      tapi alhamdulillah sekarang banyak manusia di berbagai belahan dunia mulai sadar dan mau mempelajari serta menelusurinya,,,, agama mana yang sebenarnya yang ingin menguasai, menjajah, memperbudak, merampas hak orang laen….

      akhirnya Eropa sadar atas kesilafan oleh kakek dan nenek moyang mereka terdahulu yang telah mengajarkan dan membawa ajaran yang keliru….. akhirnya eropa mulai berbondong bondong memeluk keyakinan yang lurus yakni agama islam rahmatan lilalamin……

      jadi mari kita buktikan perkataan Rasulullah SAW disaat Islam menguasai 2/3 dunia yakni saat kejayaan islam dizamannya dan para sahabatnya,,,, islam akan mengalami kemunduran,,,, namun setelah itu islam mengalami kejayaan lagi hingga datangnya imam mahdi dan nabi Isa AS. dan setelah itu akan dtangnya hari kiamat…. wallahualam.

  64. jack said,

    islam menang

  65. Temutemutemutemu said,

    Kalau diambil jalan tengah melalui agama nggak bisa, ya ambil jalan tengah melalui nilai-nilai Pancasila. Apakah kamu-kamu itu yang ngakunya bangsa Indonesia, paham sama dasar negaramu?

  66. Temutemutemutemu said,

    Nilai-nilai Pancasila salah satunya yaitu toleransi antar umat yang mengakui Ketuhanan Yang Maha Esa.

  67. Artha wijaya prabuanza said,

    Alhamdulilah..aq ucpkn pd Alloh SWT,sholawat serta salam special buat baginda Rosulloh SAW dan pada family,para sahabtnya diberikan anugrah yg tk ternilae harganya amin.,SMOGA ALLOH SLALU MELINDUNGI AGAMAku suci Islam ini,dari sangkaan para orang munafik yg dungu2,dan smoga abad ini terbukti bahwa’ISLAM MENUJU KEEMASAN’ AMIIN 3X yarobb..

  68. NAETEN said,

    hemmmmm …..agama tiap hari diperhitungkan…….. agama islam ajarannya gampang banget dan luar akal . karena pergi z ke arab saudi udah masuk surga. dan dapat gelar haji.tapi lihat negara RI mayoritasnya muslim toleransinya to ndak ada..katanya falsafah pancasila.itu hanya cari muka..

  69. MUTHIA_ARDIANSYAH said,

    Alhamdulillah ……Kalimat syahadat adalah ucapan: “Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu an-Na Muhammadarrosuululloh.” artinya aku bersaksi Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan Allah. Camkan itu hai orng KAFIR

  70. arief saidi said,

    Kalau Udah tau ISLAM yg benar, ayoooo kita kerjakan ajaranx sebaek2x…!

  71. juven said,

  72. juven said,

    James M. Arlandson

    Sejak tragedi 9/11, para pemimpin Muslim yang mempunyai akses kepada media nasional mengatakan kepada kita bahwa Islam adalah agama damai dan bahwa kekerasan tidak merepresentasikan esensi dari agama yang diajarkan Muhammad.

    Bahkan Presiden Bush dan Perdana Menteri Blair mengulangi pernyataan ini, dengan mengatakan bahwa Islam telah “dibajak” oleh beberapa orang fanatik yang kejam. Benarkah demikian?

    Sayangnya tidak, oleh karena fakta-fakta empiris dan yang telah diteliti dengan sungguh-sungguh dan dengan tidak ragu-ragu mengatakan bahwa Islam sejak mulanya dipenuhi dengan kekerasan – dalam hidup Muhammad sendiri dan juga dalam Qur’an.

    Maka dengan demikian, para apologis Muslim ini harus berhenti menyesatkan orang-orang Barat yang tidak mempunyai kecurigaan apa-apa terhadap Islam, dan mereka harus jujur mengenai inti sari agama mereka, sekali dan untuk semuanya.

    Berikut ini ada sepuluh alasan jelas dan dapat diverifikasi yang menjelaskan mengapa Islam bukanlah agama damai.

    Jelas? Untuk mencegah pembelaan standar dan refleksif yang “keluar dari konteks” dari para apologis Muslim, konteks setiap ayat dalam Qur’an dijelaskan baik dalam artikel ini maupun dalam link-link yang terhubung dengan masing-masing dari ke-10 alasan ini. Tidak ada ayat yang dikeluarkan dari konteksnya, dan terjemahan-terjemahan Muslim digunakan disini.

    Dapat diverifikasi? Para pembaca diajak untuk memperhatikan tiap ayat dalam Qur’an dalam berbagai terjemahan, dengan mengunjungi website http://www.quranbrowser.com dan memperhatikan referensi-referensi, seperti Sura 61:10-12. (61 adalah nomor bab atau Sura, dan 10-12 adalah ayat-ayatnya).

    Namun pertama-tama kita harus menjawab sebuah strategi Muslim. Seorang misionaris Muslim atau polemis yang meyakini bahwa Islam adalah agama yang terbaik di dunia, dan yang ingin agar Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia berusaha untuk menolak sepuluh alasan utama ini. Namun berusaha menolak daftar seperti ini sama seperti mengulas buku hanya berdasarkan pada babnya yang terakhir. Si pengulas telah mengabaikan kerja keras yang diperlukan saat membaca semua bab yang ada. Demikian pula si polemis Muslim atau misionaris Islam tersebut telah melompati kerja keras yang ada dalam artikel-artikel pendukung dan link-link yang ada. Kesepuluh alasan utama ini hanyalah sebuah ringkasan dari banyak artikel dan segunung kerja keras dari penulis dan banyak penulis lainnya. Jawaban terhadap kritik Muslim terdapat dalam semua artikel ini. Oleh karena itu kritiknya hampa dan kesarjanaannya dangkal, karena ia tidak menunjukkan adanya kerja keras. Tentu saja ia tidak memahami Alkitab. Ditambah lagi, ia mengecat putih Islam dalam upaya penolakannya itu. Artikel-artikel pendukung akan menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan. Sehingga dapat dikatakan bahwa ia mengecat putih Islam secara sengaja ataupun tanpa disadarinya, yang berarti ia tidak tidak mengenal agamanya sendiri atau ia memang mengenal agamanya, namun ia menutup-nutupi agamanya itu. Apapun kasusnya, kebenaran mengenai Islam yang sesungguhnya haruslah dimunculkan.

    10. Muhammad memberikan julukan terhadap senjata-senjatanya.

    Tabari (839-923 M) adalah seorang sejarawan Muslim mula-mula yang dipandang sangat terpercaya oleh para sarjana masa kini. Pada kenyataannya, State University of New York Press memilih tulisan sejarahnya untuk diterjemahkan ke dalam 38 volume. (Kita menggunakan The Last Years of the Prophet, terjemahan Ismail K. Poonawala, 9:153-55).

    Dalam konteks daftar aset-aset Muhammad pada akhir hidupnya (kuda, unta, domba dsb), Tabari mencatat julukan-julukan untuk senjata-senjata Muhammad.

    Muhammad menjuluki ketiga pedang yang dirampasnya dari suku Yahudi Qaynuqa setelah ia mengusir mereka dari Medina pada April 624 M: “Teracung”, “Sangat Tajam”, dan “Maut”. Dua pedang lainnya dari tempat lain dinamainya: “Tajam” dan “Tidak Mau Tenggelam” (kemungkinan menusuk hingga tenggelam ke dalam tubuh/daging manusia). Setelah Hijrah atau kepindahannya dari Mekkah ke Medina pada 622M, ia mempunyai dua pedang yang dinamai “Tajam” dan “Memiliki Tulang Belakang”. Pedang yang terakhir ini diambilnya sebagai harta rampasan setelah kemenangannya pada Perang Badr di bulan Maret 624M.

    Berikutnya, Muhammad mengambil tiga busur dari suku Qaynuqa dan menamai busur-busur itu sebagai berikut: “Sangat baik untuk menenangkan”, “Putih” dan “Sepotong kayu” (sejenis pohon yang biasa digunakan untuk membuat busur).

    Nama sebuah jubah mengandung makna “Ketersediaan” atau “Bagian-bagian yang dibuang” kemungkinan besar karena Muhammad gemuk (bdk. Ibn Ishaq, Life of Muhammad, terjemahan Guillaume, h. 383).

    Terakhir, bahkan Muhammad sendiri mempunyai julukan. Setelah Tabari membuat daftar yang positif, kenyataannya ia memberikan satu julukan yang tidak terlalu positif: “Orang yang menghapus/menghilangkan”.

    Para apologis Muslim mungkin akan keberatan dengan mengatakan bahwa Tabari tidak berotoritas (kecuali ketika ia menampilkan Muhammad sebagai pahlawan atau berkemenangan) dan bahwa ia tidak berada pada level yang sama dengan Qur’an dan beberapa Hadith (perkataan dan perbuatan Muhammad di luar Qur’an). Ini benar. tetapi para apologis Muslim masih harus menjawab mengapa tradisi seperti menamai senjata berkembang di seputar Muhammad. Lagi pula, kemudian tradisi-tradisi yang tidak memiliki otoritas mengenai Kristus juga berkembang, namun semua itu tidak menunjukkan bahwa Ia memiliki senjata, apalagi menamainya. Jawaban untuk pertanyaan ini mengenai Muhammad terdapat dalam kesembilan alasan berikut.

    Artikel ini (This article) menjelaskan sikap Kristus terhadap pedang dengan lebih jelas, demikian pula yang satu ini (This one). Tentu saja Ia tidak pernah menyukai pedang atau menjulukinya, memamerkannya dengan bangga, dan mendapatkan kesenangan dengan pedang.

    Maka, kekerasan bertahta di hati Islam mula-mula – dalam hidup Muhammad. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    9. Muhammad memerintahkan dalam Qur’annya bahwa pria dan wanita yang berzinah harus dihukum seratus kali cambukan.

    24:2 Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (mejalankan agama) Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman (bdk. MAS Abdel Haleem, The Quran, New York: Oxford UP, 2004).

    Konteks historis dari Sura ini terjadi pada penyerangan sebuah suku pada Desember 627 atau Januari 628, dimana ketika itu Muhammad membawa istri kesayangannya dan yang termuda, yaitu Aisha, yang juga adalah putri dari Abu Bakr, letnan kepercayaannya. Setelah kemenangan orang-orang Muslim, mereka kembali ke Medina, 150 mil ke arah utara. Pada perhentian mereka yang terakhir, Aisha menjawab “panggilan alam” (buang hajat), namun ia kehilangan kalungnya dalam kegelapan, saat pasukan sedang mengemasi perkemahan dan hendak melanjutkan perjalanan di pagi hari. Ia pergi mencari kalungnya, dan menemukan kalung itu. Sementara itu, orang yang bertugas menuntun untanya beranggapan bahwa ia ada dalam tandunya, lalu ia menuntun unta itu pergi. Sekembalinya dari mencari kalungnya, Aisha mendapati bahwa ia telah ditinggalkan.

    Namun demikian, seorang pria muda Muslim yang tampan bernama Safwan melihatnya dan menemaninya kembali ke Medina, walaupun baik orang Muslim dan para lawan Muhammad mulai bergosip ketika melihat dua orang muda ini memasuki kota bersama-sama. Pada akhirnya, turunlah wahyu yang mengatakan bahwa Aisha tidak melakukan kesalahan moral apapun.

    Maka, Sura 24 menetapkan beberapa aturan dasar terhadap perzinahan, dimana hukum cambuk 100 kali adalah salah satunya. Mengherankan sekali, Sura 24:2 menganjurkan para penuduh dan para hakim agar tidak membiarkan belas kasihan menghalangi mereka dari melaksanakan hukum-hukum Tuhan.

    Lebih jauh lagi, tradisi-tradisi mula-mula dan yang dapat dipercayai menggambarkan Muhammad dan orang-orang Muslimnya melempari pria dan wanita yang berzinah dengan batu, seperti yang dicatat oleh dua kolektor dan editor haditha yang sangat dipercayai, yaitu Bukhari (810-870 M) dan Muslim (kira-kira 817-875 M):

    Umar berkata: Allah telah mengutus Muhammad dengan kebenaran dan menurunkan Kitab [Quran] kepadanya, dan ayat melemparkan batu, termasuk ke dalam wahyu yang diturunkan oleh Allah Yang Maha Tinggi. Utusan Allah [Muhammad] telah memerintahkan agar orang dilempari dengan batu sampai mati, dan kita telah melakukannya juga sejak kematiannya. Rajam batu adalah kewajiban yang ditetapkan oleh Kitab Allah bagi pria dan wanita yang sudah menikah yang melakukan percabulan jika ada buktinya, atau jika ada kehamilan, atau sebuah pengakuan (Muslim no. 4194)

    Umar adalah letnan kepercayaan Muhammad (bersama dengan Abu Bakr), dan bahkan tidak lama setelah kematian Muhammad ia berusaha sangat keras untuk memasukkan sebuah ayat yang mengijinkan rajam batu ke dalam Qur’an, namun ia tidak berhasil (Ibn Ishaq, Life of Muhammad, terjemahan Guillaume, h. 684). Perhatikanlah, Hadith ini dan yg berikutnya memberi dasar bagi banyak orang Muslim dewasa ini untuk melakukan rajam batu, seperti yang terlihat disini: [1], [2], [3], [4].

    Boleh jadi Hadith yang paling menggelisahkan adalah yang berikut ini. Seorang wanita menemui nabi dan meminta penyucian (dengan dihukum karena dosa-dosanya). Nabi mengatakan padanya untuk pergi dan meminta pengampunan Tuhan. Empat kali ia berkeras dan mengakui bahwa kehamilannya adalah akibat dosa percabulan. Nabi mengatakan padanya untuk menunggu sampai ia melahirkan. Kemudian nabi mengatakan bahwa komunitas Muslim harus menunggu sampai ia menyapih anaknya. Ketika tiba harinya anak itu diberi makanan padat, Muhammad menyerahkan anak itu kepada komunitas dan memerintahkan agar wanita itu dihukum mati dengan rajam batu.

    Dan ketika ia telah memberi perintah atas wanita itu dan wanita itu dikubur hingga ke dadanya, ia memerintahkan orang-orang untuk melempari wanita itu dengan batu. Khald b. al-Walid maju menggengam sebuah batu dan melempari kepalanya, dan ketika darah wanita itu memerciki wajahnya, ia mengutuki wanita itu (Muslim, no. 4206).

    Memang benar Muhammad mengatakan kepada Khalid agar bersikap lebih lembut, namun seberapa lembut orang harus bersikap saat melempari seorang wanita yang dikubur hingga ke dadanya dengan batu? Apakah batu itu hanya boleh melayang 30 atau 40 mil per jam? Mungkin Muhammad waktu itu memerintahkan agar Khalid tidak mengutukinya. Kemudian nabi mendoakan jasadnya dan kemudian menguburkannya. Sejujurnya, seberapa efektifkah doa itu sedangkan Muhammad dan komunitasnyalah yang membunuhnya dengan keji? Semestinya mereka mengampuninya dan membiarkan ia mengasuh anaknya.

    Bahkan seandainya beberapa apologis Muslim masa kini tidak menerima hadith-hadith ini, mereka masih harus menjawab mengapa Tuhan sejati memerintahkan penghukuman yang berat dengan cambukan dalam Qur’an (Sura 24:2), sedangkan Perjanjian Baru tidak berkata apa-apa mengenai hal ini. Oleh karena itu orang-orang Kristen harus menolak ayat ini dengan keras, karena Kristus sendiri mengampuni wanita yang tertangkap basah melakukan perzinahan dan mengatakan padanya untuk pergi dan tidak berbuat dosa lagi (Yohanes 8:1-11). Ia menunjukkan pada kita cara yang lebih baik dan mengajari kita apa kehendak Tuhan yang sejati itu.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai penghukuman itu dan bagaimana penerapannya pada masa kini, anda dapat melihatnya di: Artikel ini (this article), yang juga menjawab para apologis Muslim dan menjelaskan Yohanes 8:1-11 dengan lebih menyeluruh.

    Dengan demikian, kekerasan yang keji bertahta di dalam hati Islam mula-mula – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’annya. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    8. Muhammad dalam Qurannya mengijinkan para suami untuk memukuli istri-istri mereka.

    Sura 4:34 Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaatimu, janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar (Haleem).

    Ayat ini ditulis dalam konteks historis Perang Uhud (Maret 625 M), dimana Islam kehilangan 70 pejuang sucinya. Ayat ini termasuk ke dalam kumpulan ayat yang lebih besar yang menekankan hukum-hukum untuk keluarga, seperti bagaimana membagi harta warisan dan bagaimana menangani aset-aset yatim piatu (ayat 1-35).

    Jelasnya, Sura 4:34 memerinci bahwa para suami boleh memukuli istri-istri mereka jika si suami “mengkuatirkan” ketaatan mereka, terlepas dari apakah si istri memang benar-benar tidak taat atau tidak. Ini membuat interpretasi terhadap tingkah laku para istri hanya berdasarkan penilaian suaminya, dan hal ini membuka lebar pintu penyiksaan. Ayat ini adalah bukti nyata kemunduran sosial budaya besar-besaran dan harus ditolak oleh orang-orang yang waras dan memiliki rasa keadilan.

    Hadith mengatakan bahwa para wanita Muslim pada masa Muhammad menderita kekerasan dalam rumah-tangga akibat konteks hukum-hukum pernikahan yang membingungkan:

    Bukhari melaporkan insiden mengenai para istri dalam komunitas Muslim mula-mula dalam konteks kekacauan pernikahan dan hukum-hukum pernikahan kembali yang janggal:

    Rifa’a menceraikan istrinya lalu ‘AbdurRahman bin Az-Zubair Al-Qurazi menikahi wanita itu. ‘Aisha mengatakan bahwa wanita itu (datang), mengenakan kerudung hijau (dan mengeluh kepadanya (Aisha) mengenai suaminya dan menunjukkan padanya lebam biru kehijauan di kulitnya bekas pukulan). Sudah menjadi kebiasaan para wanita untuk saling memberi dukungan, maka ketika Rasul Allah datang, ‘Aisha berkata, “Belum pernah kulihat ada perempuan yang begitu menderita seperti wanita yang beriman ini. Lihatlah! Kulitnya lebih hijau daripada pakaiannya!” (Bukhari, penekanan ditambahkan).

    Hadith ini menunjukkan Muhammad memukuli Aisha, istri yang dinikahinya ketika Aisha masih kanak-kanak (lihat aturan no.1, di bawah), putri Abu Bakr, sahabat yang sangat dipercayainya:

    “Ia [Muhammad] memukul aku [Aisha] di dada dan itu membuat aku kesakitan.” (Muslim no. 2127)

    Untuk analisa yang lebih mendalam mengenai praktek yang menyakitkan ini, lihat: Artikel ini (this article), yang mempunyai banyak link dengan diskusi-diskusi modern mengenai kebijakan ini (silahkan lihat hingga bagian terakhir).

    Artikel ini (This article), walaupun panjang, memberikan analisa yang jelas mengenai pemukulan terhadap istri, menguji Hadith dan sumber-sumber dokumen awal lainnya, dan juga penolakan para polemis Muslim modern. Mid-length artikel ini menjawab pembelaan Muslim. Artikel ini (This article) adalah analisa yang luarbiasa mengenai subyek ini, memberikan berbagai terjemahan untuk Sura 4:34. Artikel ini mengutip Hadith dan komentar-komentar klasik dan tidak sepakat dengan pembelaan-pembelaan modern. Akhirnya, Artikel ini (this article) ditulis oleh seorang Kristen Arab, dan merupakan sebuah penelitian yang menyeluruh terhadap Qur’an dan Hadith dan polemik-polemik Muslim, memberikan banyak terjemahan untuk Sura 4:34.

    Dengan demikian, kekerasan dalam rumah tangga bertahta di hati Islam mula-mula – dalam hidup Muhammad dan Qur’annya. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    7. Muhammad dalam Qur’annya memerintahkan agar tangan pria dan wanita yang mencuri harus dipotong.

    5:38 Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 39 Maka barangsiapa bertobat (diantara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Haleem).

    Tiga bagian dalam Hadith menafsirkan kebijakan Muhammad dan memberikan konteksnya. Ini adalah kompilasi sederhana yang diambil dari Bukhari dan Muslim:

    Aisha [istri kesayangan Muhammad] menceritakan Nabi berkata, “Tangan seorang pencuri harus dipotong hanya untuk seperempat dinar dan lebih ” (Bukhari dan perhatikan dua Hadith lainnya berikut ini).

    Satu dinar, sebuah kata yang diambil dari denarius orang Roma, bukanlah suatu jumlah yang kecil, namun juga tidak terlalu besar, namun seperempat dinar harganya sama dengan kehilangan satu tangan menurut pandangan Muhammad.

    Ibn Umar mengatakan Nabi memerintahkan pemotongan tangan seorang pencuri yang mengambil sebuah perisai seharga tiga dirham. (Bukhari dan perhatikan tiga Hadith berikut ini)

    Perisai itu memang sangat mahal. Kaum miskin dalam pasukan Muhammad tidak sanggup membelinya. Namun apakah satu perisai sama harganya dengan satu tangan (equal to a hand)?

    Abu Huraira menceritakan Nabi pernah berkata, “Tuhan mengutuk orang yang mencuri sebutir telur dan memerintahkan agar tangannya dipotong, dan tangan yang mencuri tali juga harus dipotong!” (Bukhari, lihat paralel Hadith ini di: here).

    Beberapa komentator bergegas mengatakan bahwa “sebutir telur” sebenarnya adalah sebuah ketopong, dan tali yang dimaksudkan adalah tali kapal, yang besar dan mahal. Namun demikian, terjemahan di atas umumnya diterima, dan ini berarti bahwa hukuman itu dapat diberlakukan atas pencurian kecil-kecilan. Tetapi seandainya pun barang-barang yang lebih mahal yang dipersoalkan disini, itu tetap tidak dapat menyamai harga satu tangan.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai praktek mengerikan ini dan konteks historisnya, lihat: Artikel ini (this article), yang menjawab para apologis Muslim yang berusaha membela praktek ini, dan merupakan kontras antara Kristus dengan Muhammad. Dapat kita katakan disini bahwa Kristus tidak pernah memerintahkan praktek semacam ini. Juga Rasul Paulus mengatakan bahwa orang yang mencuri harus bekerja dengan kedua tangannya agar dapat berbagi dengan orang yang berkekurangan, ia tidak pernah memerintahkan agar tangan pencuri harus dipotong (Efesus 4:28). Dengan demikian Paulus melebihi Muhammad.

    Demikianlah, penghukuman keras dan kejam bertahta di hati Islam mula-mula – dalam hidup Muhammad dan Qur’an. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    6. Muhammad membunuh para penyair.

    Kedua penyair ini merepresentasikan penyair-penyair lainnya dalam masa-masa awal Islam.

    Maret 624 M: Uqba bin Abu Muayt

    Uqba mengejek Muhammad di Mekkah dan menulis bait-bait hinaan mengenai dia. Uqba ditangkap dalam Perang Badr, dan Muhammad memerintahkan agar ia dieksekusi. “Tetapi siapa yang akan mengurus anak-anak saya, wahai Muhammad?” jerit Uqba dengan pedih. “Neraka”, jawab Nabi dengan dingin. Kemudian pedang salah seorang pengikutnya menebas leher Uqba.

    Maret 624 M: Asma bint Marwan

    Asma adalah seorang penyair perempuan yang berasal dari suku pagan di Medina, suaminya bernama Yazid b. Zayd. Ia mengarang sebuah puisi menyalahkan kaum pagan Medina karena menaati seorang asing (Muhammad) dan tidak mengambil inisiatif untuk menyerangnya dengan tiba-tiba. Ketika Nabi mendengar apa yang dikatakannya, nabi berkata, “siapakah yang akan menyingkirkan anak perempuan Marwan bagiku?” seorang anggota suku suaminya menjadi sukarelawan untuk itu, lalu ia menyusup ke dalam rumahnya pada malam hari. Asma mempunyai lima anak, dan malam itu si bungsu sedang tidur di dada ibunya. Si pembunuh pelan-pelan memindahkan anak itu, menarik pedangnya, dan menusuknya, membunuhnya saat ia sedang tidur.

    Keesokan paginya, si pembunuh menantang siapa saja untuk membalas dendam. Tidak seorangpun menjawab tantangannya itu, bahkan suaminya pun tidak. Kenyataannya, Islam menjadi sangat kuat di antara sukunya. Sebelumnya, beberapa anggota suku itu telah diam-diam menjadi Muslim kini berani bersikap terang-terangan mengenai keyakinan mereka, “karena mereka melihat kekuatan Islam”, demikianlah ditekankan oleh sumber Muslim mula-mula yang mengisahkan pembunuhan itu.

    Sebagai tambahan untuk sumber yang mecatat peristiwa-peristiwa ini dan pembunuhan-pembunuhan lainnya, Qur’an juga melaporkan penghukuman-penghukuman keras bagi orang-orang yang mengejek dan menghina (Sura 3:186; 33:57; 33:59-61; dan 9:61-63).

    Namun demikian, sekalipun orang-orang Muslim menolak sumber-sumber awal di luar Qur’an yang menceritakan pembunuhan-pembunuhan ini, mereka masih harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: Mengapa tradisi semacam itu muncul di sekitar Muhammad dalam sumber-sumber islami? Apakah Muhammad yang membuat laporan-laporan seperti itu? Mengapa sumber-sumber yang tidak asing ini ingin menghadirkan Nabi mereka dalam cara yang “positif”?

    Untuk mendapatkan analisa yang lebih mendalam mengenai pembunuhan yang dilakukan Muhammad terhadap para penyair dan bagaimana hal itu membenarkan pembunuhan terhadap para seniman di jaman ini, seniman seperti Theo van Gogh, sang pembuat film dari Belanda, lihat juga: Artikel ini (this article), yang juga menjawab para apologis Muslim yang berusaha membenarkan kebijakan Muhammad yang mematikan ini, dan ini mengkontraskan kekristenan dengan Islam – Yesus tidak membunuh siapapun, Ia juga tidak memerintahkan hal itu dalam Injil.

    Silahkan melihat di: here, here, here, dan here untuk informasi lebih lanjut mengenai tiga pembunuhan terhadap para penyair, juga pembunuhan-pembunuhan lainnya. Halaman ini (This page) mempunyai beberapa link dengan artikel mengenai bagaimana Muhammad menangani musuh-musuh pribadinya.

    Dengan demikian, kekerasan dan pembunuhan yang kejam bertahta di hati Islam mula-mula; dalam hidup Muhammad dan dalam Quran. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    5. Muhammad dalam Qurannya memerintahkan hukuman mati atau memotong tangan dan kaki jika berkelahi dan merusak negeri.

    Sura 5:33 Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh dan disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar (bdk. Majid Fakhry, An Interpretation of the Quran, New York: NYUP, 2000, 2004).

    Menurut Hadith, konteks historis ayat-ayat ini adalah “perkelahian” dan “pengrusakan” negeri.

    Beberapa kepala suku Arab menemui Nabi, namun jatuh sakit oleh karena iklim Medina yang tidak bersahabat, sehingga ia menyarankan pengobatan menurut kepercayaan kuno: minum susu dan air kencing unta. Kemudian, dilaporkan bahwa mereka merasa lebih baik. Namun demikian, untuk beberapa alasan, setelah keluar dari Medina mereka membunuh beberapa gembala Muhammad, menjadi murtad, dan mengusir unta-unta nabi.

    Berita ini didengar Nabi, dan ia memerintahkan agar mereka dikejar dan dibawa ke hadapannya. Ia memerintahkan agar tangan dan kaki mereka dipotong, mata mereka dicungkil, dan tubuh mereka dilemparkan ke tanah berbatu dan dibiarkan disana sampai mati.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan menghukum orang dengan cara demikian di jaman ini berdasarkan Sura 5:33, bahkan tuduhan-tuduhan ambigu seperti kolonialisme, rasisme, dan perpecahan hubungan keluarga, lihat di: sini (here), dan sebagai jawaban untuk para apologis Muslim lihat juga: artikel ini (this article), yang juga mengkontraskan Kristus dengan Muhammad. Artikel yang lebih pendek ini (shorter article) menjelaskan latar-belakang ayat-ayat dan hukum yang keji ini. Muhammad menyiksa orang.

    Dengan demikian, kekerasan keji bertahta di hati Islam – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’an. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    4. Muhammad dengan agresif menyerang karavan-karavan Mekkah.

    Kurang lebih setahun setelah Muhammad hijrah dari Mekkah ke Medina pada 622 M, ia menyerang karavan-karavan Mekkah enam kali, dan mengutus ekspedisi penghukuman tiga hari jauhnya terhadap satu suku Arab yang mencuri beberapa unta (atau ternak) Medina yang sedang merumput, sehingga kesemuanya ada 7 kali penyerangan.

    W. Montgomery Watt, seorang Barat ahli islamologi yang sangat ternama yang menulis mengenai Muhammad dan yang kedua volume sejarah awal Islam tulisannya (Muhammad at Mecca (1953) dan Muhammad at Medina (1956)) telah luas diterima, mengatakan pada kita mengapa penting memperhatikan masalah geografi:

    Pokok penting yang harus diperhatikan adalah orang Muslim bersikap ofensif. Dengan satu pengecualian ke-7 ekspedisi ditujukan kepada karavan-karavan Mekkah. Situasi geografis sendiri mendukung hal ini. Karavan-karavan dari Mekkah ke Syria harus melewati Medina dan tanjung. Sekalipun mereka berada sedekat mungkin dengan Laut Merah, mereka harus berjalan kira-kira 80 mil dari Medina, dan sementara berada dalam jarak ini dari markas musuh, ini sama dengan dua kali jauhnya dari markas mereka sendiri. (Muhammad at Medina, penekanan ditambahkan, h. 2)

    Harus sangat ditekankan bahwa orang-orang Mekkah tidak pernah mengirim pasukan ke Medina pada waktu itu – mereka melakukannya kemudian ketika mereka telah muak dengan agresi-agresi Muhammad. Memang benar bahwa orang-orang Mekkah mengumpulkan pasukan untuk melindungi karavan-karavan mereka, namun ketika Muhammad menghadapi mereka, mereka berada berhari-hari perjalanan jauhnya dari Medina, seringkali lebih dari 80 mil (Medina dan Mekkah berjarak sekitar 200-250 mil, diperlukan 7-11 hari perjalanan dengan berjalan kaki, kuda atau unta).

    Oleh karena dua apologis dan sarjana Muslim telah menyesatkan orang ketika mereka mengemukakan bahwa karavan-karavan yang “melewati” Medina, menambahkan bahwa orang-orang Muslim gelagapan mencari rampasan apa saja yang dapat mereka peroleh, sementara orang-orang Mekkah melakukan persiapan perang (Isma’il R. al-Faruqi dan Lois Lamya’al Faruqi, The Cultural Atlas of Islam, New York: Macmillan, 1986, 134). Sebenarnya, lebih akurat bila mengatakan bahwa orang-orang Muslim menyerang orang-orang Mekkah dengan sangat agresif.

    Untuk melengkapi gambaran mengenai ekspedisi, penyerangan dan peperangan dalam masa hidup Muhammad sejak 622 hingga 632 M, Watt menjumlahkan total pengiriman pasukan Muhammad sebanyak 74 kali (Muhammad at Medina, h. 2; 339-43). Semuanya itu bervariasi mulai dari negosiasi-negosiasi (hanya sedikit dibandingkan dengan ekspedisi-ekspedisi kejam), hingga kelompok-kelompok kecil untuk melakukan pembunuhan, hingga penaklukkan Mekkah dengan 10.000 orang jihadis, dan konfrontasi dengan orang-orang Kristen Byzantium (yang tidak pernah muncul), dengan 30.000 pejuang suci ke Tabuk (lihat di bawah).

    Untuk mendapatkan catatan yang lebih lengkap mengenai 6 serangan awal yang agresif terhadap karavan-karavan Mekkah, lihat: artikel ini (this article), yang menjelaskan dengan lebih menyeluruh mengapa serangan-serangan ini tidak bersifat defensif.

    Dengan demikian, kekerasan agresi militer bertahta di hati Islam – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’an. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    3. Muhammad dalam Qur’annya menjanjikan taman-taman sensual bagi para martir yang gugur dalam perang suci militer.

    Dalam keseluruhan Qur’an, Muhammad menjanjikan para pria dalam komunitas Muslimnya bahwa jika mereka mati karena berperang bagi Allah dan baginya, Allah akan memberi upah bagi mereka Taman yang “kaya/penuh dengan perawan” (Sura 44:51-56; 52:17-29; 55:46-78).

    Dalam ayat-ayat Qur’an berikut ini, yang juga mewakili ayat-ayat lainnya (Sura 4:74, 9:111; 3:140-143), kata Arab “jihad” (akarnya adalah j-h-d) adalah sarana atau mata uang yang digunakan untuk menukar hidup di dunia ini dengan hidup yang akan datang dalam sebuah perundingan dagang/ekonomi.

    61:10 Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? 11 (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad [j-h-d] di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, 12 niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga Adn. Itulah keuntungan yang besar. (Haleem)

    Ayat-ayat ini terdapat dalam konteks sejarah Perang Uhud (625), dimana Muhammad kehilangan 70 orang pejuangnya. Oleh karena itu ia harus membuat kekalahan itu nampak sebagai pengorbanan yang pantas, maka ia merekayasa kematian mereka dalam suatu perundingan dagang (perhatikan kata yang ditulis tebal). Jika para jihadisnya berniaga atau menjual hidup mereka di dunia ini, maka mereka mendapatkan surga islami – ini adalah sebuah kesepakatan yang telah final.

    Untuk mendapatkan analisa yang lebih mendalam mengenai kemartiran islami dan bagaimana kemartiran alkitabiah menentang hal itu, lihat: artikel ini (this article). “Kemartiran” Kristus di kayu salib membuka jalan ke surga sehingga orang-orang Kristen tidak perlu mati dalam perang suci demi mendapatkan surga.

    Dengan demikian, ‘kekerasan surgawi’ bertahta dalam hati Islam – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’an. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    2. Muhammad dengan tidak adil mengeksekusi sekitar 600 pria Yahudi dan memperbudak para wanita dan anak-anak.

    Setelah Perang Parit pada Maret 627 (dinamai demikian karena parit yang digali orang-orang Muslim di sekeliling Medina) melawan sebuah koalisi besar orang-orang Mekkah dan sekutu-sekutu mereka, Muhammad memberlakukan hukuman berat terhadap kaum pria dari klan Yahudi Qurayzah, lawan-lawan Yahudinya yang ketiga dan yang terakhir (ia mengusir suku Qaynuqa pada April 624 dan suku Nadir pada Agustus 625). Suku Qurayzah semestinya tetap netral dalam Perang tersebut, namun mereka nampaknya telah melakukan intrik dengan orang-orang Mekkah dan hampir menyerang Muhammad dari samping. Mereka dipandang bersalah oleh salah satu dari sekutu Muslim Medina, walaupun Muhammad mestinya dapat menunjukkan belas kasihan, membuang mereka (seperti yang mereka minta darinya), atau mengeksekusi sedikit orang saja.

    Hukumannya: Mati dengan cara pemenggalan kepala terhadap sekitar 600 orang pria (beberapa sumber islami mengatakan 900), dan memperbudak para wanita dan anak-anak (ia mengambil seorang wanita Yahudi yang sangat cantik sebagai rampasan perang untuk dirinya). Muhammad cukup bijak dengan memerintahkan 6 klan mengeksekusi masing-masing dua orang Yahudi agar menghentikan aksi balas dendam. Pelaksanaan eksekusi selanjutnya kemungkinan besar dilakukan oleh sesamanya para imigran dari Mekkah dan itu berlangsung sepanjang malam.

    Nabi berkata dalam Sura 33:25-26 berikut ini mengenai Perang Parit dan perlakuannya terhadap orang Qurayzah:

    33:25 Dan Allah menghalau orang-orang kafir itu yang keadaan mereka penuh kejengkelan, (lagi) mereka tidak memperoleh keuntungan apa pun. Dan Allah menghindarkan orang-orang mukmin dari peperangan. Dan adalah Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. 26 Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab (Bani Quraizhah) yang membantu golongan-golongan yang bersekutu dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan. 27 Dan Dia mewariskan kepada kamu tanah-tanah, rumah-rumah dan harta benda mereka, dan (begitu pula) tanah yang belum kamu injak. Dan adalah Allah Maha Kuasa terhadap segala sesuatu. (Haleem)

    Kini kekejaman ini telah ditahbiskan dalam firman Allah yang kekal – dan Qur’an nampaknya merayakan hal itu. Namun pertanyaan-pertanyaan berikut ini harus dijawab: Apakah pertikaian dengan musuh setara nilainya dengan membantai 600 pria dan memperbudak para wanita dan anak-anak? Siapa yang berhak menentukan hal itu? Apakah para kepala suku Arab dengan pasukannya yang perkasa? Inilah yang dikatakan Muhammad kira-kira pada tahun 622 pada masa hijrahnya:

    16:126 Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar. (Haleem)

    Orang yang waras dan berpikiran terbuka akan menilai Muhammad tidak memberi tanggapan atau keputusan yang tepat untuk mencapai kesepakatan. Bani Qurayzah tidak pernah menyerang orang-orang Muslim, dan seandainya pun ada sedikit orang yang melakukannya, penghukuman yang dijatuhkan tidak sesuai dengan kejahatan yang dilakukan. Oleh karena itu, Muhammad telah bersikap berlebihan dan tidak pada tempatnya karena ia menggunakan hukuman yang tidak dapat dibatalkan untuk mengekspresikan murka manusiawinya.

    Untuk mendapatkan kisah selengkapnya mengenai kekejaman ini, lihat: Artikel ini (this article). Artikel ini (this one) mengupas hubungan Muhammad dengan orang Yahudi, menjawab tanggapan-tanggapan standar orang-orang Muslim terhadap kekejaman nabi mereka yang sama sekali tidak layak dibela (perhatikan “Politik, Peperangan, dan Penaklukkan” no.5). Lihat: Seri artikel-artikel (series of articles) untuk informasi lebih lanjut mengenai kekejaman Muhammad terhadap bani Qurayza. Indeks online (online index) menyediakan link-link lainnya.

    Dengan demikian, kekejaman anti Semitis bertahta di hati Islam – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’annya. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    1. Muhammad mengobarkan Perang Sucinya sendiri.

    Dalam ayat-ayat berikut, Muhammad menggunakan kata Arab qital (akarnya adalah q-t-l), yang berarti berperang, berkelahi, atau membunuh:

    9:29 Perangilah [q-t-l] (dengan senjata) orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk. (Fakhry)

    Dua klausa yang paling mencolok dalam ayat yang kejam ini adalah: (1) orang-orang yang diberikan Al Kitab (para Ahli Kitab, yaitu orang-orang Kristen dalam ayat ini pada akhir hidup Muhammad) harus diserang jika mereka tidak mengakui agama yang sejati yaitu: Islam. Ini membuka lebar pintu bagi para teroris pada masa kini untuk menyerang dan memerangi orang Kristen karena mereka tidak mengakui/memeluk Islam; (2) orang-orang Kristen harus membayar pajak untuk “hak istimewa” hidup di bawah “perlindungan” Islam – dengan sikap tunduk atau dalam penghinaan.

    Konteks historis Sura 9:29 menceritakan Muhammad mempersiapkan suatu ekspedisi militer terhadap kekaisaran Byzantium pada 630 M, dua tahun sebelum kematiannya oleh karena demam pada 632 M. Sesungguhnya beberapa sarjana menganggap Sura 9 sebagai Sura terakhir yang diwahyukan dari atas. Oleh karena itu, Sura ini menjadi dasar banyak kebijakan Muslim dewasa ini, dan seringkali diinterpretasikan sebagai ayat yang telah menghapus atau membatalkan ayat-ayat terdahulu, bahkan ayat-ayat yang bernada damai.

    Muhammad mendengar kabar burung bahwa orang-orang Byzantium telah mengumpulkan pasukan sekitar 700 mil di utara Tabuk (Arab bagian utara pada masa kini) untuk menyerang Islam, sehingga ia memimpin pasukan yang terdiri dari 30.000 pejuang suci untuk mengadakan serangan balik. Namun demikian, orang-orang Byzantium tidak melakukan apa-apa, maka keyakinan Muhammad terhadap kabar burung yang tidak benar itu ternyata salah dan ekspedisinya tidak menghasilkan buah, kecuali ia berhasil mendapatkan kesepakatan suku-suku Arab Kristen di utara bahwa mereka tidak akan menyerangnya dan komunitasnya. Pasukan tentara yang terdiri dari 30.000 prajurit dari selatan nampaknya telah sangat mengesankan suku-suku utara, sehingga mereka kelihatannya bukan merupakan ancaman besar terhadap Islam. Mereka adalah orang-orang yang membayar pajak “perlindungan” yang disebutkan dalam Sura 9:29 (demikian pula suku-suku dan kota-kota lain setelah kematian Muhammad). Oleh karena itu, pajak yang dipaksakan Muhammad bersifat agresif dan dengan demikian bersifat tidak adil, dan juga tidak bersifat defensif.

    Ekspedisi militer Muhammad merupakan suatu bentuk perang suci Islam jauh sebelum Eropa megobarkan perang salib. Lagipula, pada tahun 638, hanya enam tahun setelah kematian Muhammad, pasukan Muslim menaklukkan Yerusalem. Pada jaman sekarang, semestinya orang Muslim tidak boleh mengeluhkan Perang Salib yang dikobarkan orang Eropa, kecuali mereka terlebih dahulu menghentikan Perang Suci mereka sendiri.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai perang suci Muslim setelah kematian Muhammad serta kekejaman dan motivasi mereka, silahkan memperhatikan artikel-artikel ini: (one, two).

    Dengan demikian, perang suci yang penuh kekerasan bertahta di hati Islam – dalam hidup Muhammad dan dalam Qur’annya – bahkan lebih dalam lagi, hingga mencapai dunia Barat pada masa kini. Oleh karena itu Islam bukanlah agama damai.

    Apa makna ke-10 alasan tersebut bagi kita pada masa kini?

    Kesepuluh aspek kekerasan ini yang telah kita kupas dari dalam hati Islam mula-mula memiliki 8 implikasi bagi kita pada masa kini. Tiga implikasi yang pertama bersifat teologis; sisanya bersifat praktis:

    Implikasi-implikasi teologisnya adalah sebagai berikut:

    Pertama, seperti yang dikemukakan dalam tiap alasan dalam artikel ini, serta dijelaskan juga secara menyeluruh dalam tiap link, Kristus sama sekali tidak pernah terlibat dalam kekerasan semacam itu. Sebagai contoh, Ia tidak pernah membunuh para lawan-Nya, mencambuk para pezinah, memotong tangan dan kaki para pencuri, atau mengobarkan perang suci-Nya sendiri (apa yang dilakukan oleh orang-orang Eropa pada abad pertengahan sama sekali tidak mempunyai dasar dalam kekristenan). Kristus mengekspresikan kasih Tuhan. Oleh karena itu, orang-orang Kristen dan semua orang yang berpikiran lurus berhak untuk mengajukan pertanyaan apakah Tuhan yang sejati akan mewahyukan Qur’an jika kitab itu mengandung ayat-ayat keji yang dengan nyamannya mendukung kekerasan Muhammad, sedangkan Perjanjian Baru tidak mengajarkan kekerasan seperti itu sama sekali.

    Kedua, orang Muslim percaya bahwa Perjanjian Baru telah dipalsukan, sedangkan Qur’an tidak mempunyai kesalahan. Seandainyapun kita beranggapan bahwa klaim-klaim ini benar hanya demi sebuah argumen (namun sesungguhnya tidak benar sama sekali), maka mengapa para pencari kebenaran yang waras lebih menyukai Qur’an yang lebih mengandung kekerasan “murni” daripada Perjanjian Baru yang penuh damai dan yang telah “dipalsukan”?

    Sebelum Muhammad diijinkan untuk melontarkan tuduhan-tuduhan yang tidak substansial mengenai pemalsuan Perjanjian Baru, ia dan Qur’annya harus memberikan suatu ujian yang membumi berkenaan dengan praktek-praktek kekerasan yang dilakukannya. Namun jika ia gagal total dalam tes tersebut, sebagaimana yang ditunjukkan dalam artikal ini, sedangkan Kristus dan Perjanjian Baru lulus tes dengan nilai yang memuaskan. Oleh karena itu, jika Muhammad sangat keliru mengenai hal-hal yang ada dalam hidup sehari-hari seperti mencambuk para pezinah dan memotong tangan para pencuri dan memukuli istri-istri, maka pastilah ia juga keliru mengenai tuduhan-tuduhan tidak mendasar mengenai pemalsuan Perjanjian Baru – dan sesungguhnya ia memang keliru.

    Silahkan memperhatikan artikel-artikel yang terdapat dalam halaman-halaman ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut: [1], [2].

    Ketiga, oleh karena Muhammad yang mengklaim tuntunan ilahi ini sangat keliru mengenai hal-hal yang bersifat praktis, mengapa kita harus mempercayainya soal hal-hal yang bersifat teoritis seperti keilahian Kristus dan Trinitas yang disangkalinya? Jelasnya, ia sama sekali tidak mendapat tuntunan ilahi dalam hal-hal praktis karena Tuhan yang sejati tidak akan merendahkan agama dengan memberlakukan kekerasan yang keji seperti itu enam ratus tahun setelah kedatangan Kristus – jarak historis ini sangat penting. Kristus dan Perjanjian Baru bahkan sama sekali tidak mempunyai satu contoh pun mengenai kekerasan seperti itu. Sekali lagi, jika Muhammad pertama-tama gagal dalam ujian yang biasa-biasa saja, maka pasti ia pun akan gagal dalam pengujian teologis atau teoritis – kita tidak mempunyai alasan untuk mempercayainya dalam hal doktrin-doktrin yang tinggi seperti itu, terutama karena ia bukanlah seorang teolog dan wahyu-wahyunya kini diragukan secara empiris.

    Implikasi-implikasi praktis dari ke-10 alasan diatas adalah sebagai berikut:

    Keempat, orang Kristen awam yang tidak sungguh-sungguh dalam imannya, dan yang digoda untuk memeluk Islam, harus berhenti dan berpikir sekali lagi. Kristus Putra Tuhan mendemonstrasikan kasih Tuhan (Matius 3:16-17), bukan murka seorang utusan manusia biasa (Sura 3:144). Untuk apa menukar agama Tuhan yang penuh damai dan kasih dengan agama Allah yang penuh kekerasan dan yang asalnya dari manusia biasa?

    Kelima, orang-orang Muslim yang fanatik pada masa kini, semata-mata hanya melaksanakan misi nabi mereka. Mengapa kita harus terkejut jika mereka ingin menaklukkan Barat, dalam rangka memaksakan kehendak Allah pada masyarakat non islami? Mereka masih melaksanakan Perang Suci Muhammad dan berusaha untuk menghentikan realita yang terdapat dalam logika sederhana berikut ini:

    (1) Jika A, maka B. Jika Allah memaksakan Islam, maka Islam harus berkembang dengan tidak berkesudahan.

    (2) Tidak B. Tapi tidak berkembang dengan tidak berkesudahan (lihat analisa ini (this analysis)).

    (3) Oleh karena itu, tidak A. Dengan demikian, Allah tidak memaksakan Islam.

    Logika ini bercokol di hati kaum fanatik, terutama premis yang kedua, sekalipun mereka tidak menyadarinya dalam bentuk logis ini. Apakah yang menghentikan ekspansi Islam yang tidak berkesudahan? Jawabannya adalah: Amerika Serikat dan Negara Yahudi Israel yang ada di jantung Timur Tengah. Golongan yang fanatik masih harus menyingkirkan orang-orang Yahudi, karena dalam tiga kali perang, orang Arab mengalami kekalahan. Negara Yahudi yang non islami dan teramat sangat kecil ini yang berada di dekat mereka menampar muka mereka setiap hari. Bagaimana Allah bisa membiarkan hal ini terjadi? Dengan demikian, premis kedua adalah alasan yang paling utama mengapa mereka meluncurkan serangan-serangan terhadap Amerika dan Barat, juga Israel selama dua dekade terakhir ini dan mengapa Osama bin Laden melakukan penyerangan 9/11. Untuk informasi lebih lanjut mengenai 3 ayat Qur’an yang memprediksi dominasi Islam di seluruh dunia dan yang memberikan motivasi bagi golongan fanatik, silahkan lihat: artikel ini (this article). Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai motivasi bin Laden secara khusus, lihat: di sini (here).

    Keenam, seperti yang telah dikemukakan dalam introduksi artikel ini, para apologis Muslim yang mempunyai akses kepada media nasional dan yang terus-menerus mengemukakan bahwa Islam adalah agama damai harus berhenti menyesatkan orang-orang non-Muslim yang polos. Pada kenyataannya, Islam bukanlah agama damai. Memang Islam mempunyai saat-saat damai, namun tidak terlalu lama. Muhammad mengutus 74 ekspedisi, penyerangan, dan peperangan hanya dalam kurun waktu 10 tahun (622-632), banyak diantaranya sangat kejam.

    Ketujuh, peradaban Barat tidak boleh sekalipun percaya pada kebohongan bahwa hidup Muhammad, Qur’an, dan syariah (hukum yang dibuat berdasarkan Hadith dan Qur’an) mendatangkan kebaikan bagi masyarakat. Sesungguhnya, Islam merepresentasikan banyak langkah mundur yang besar, secara kultural dan sosial. Salah satu dari peristiwa-peristiwa yang paling tragis di dunia Barat dalam tahun-tahun terakhir ini – termasuk peristiwa yang tidak banyak dilaporkan – adalah eksistensi pengadilan Islam di Canada (Islamic court in Canada). Demikian pula orang-orang Muslim memaksakan berdirinya pengadilan syariah untuk perceraian di Australia (lihat: in Australia). Pemerintah Kanada harus segera menutupnya, dan Australia sama sekali tidak boleh mengijinkannya. Dan pengadilan seperti itu sama sekali tidak boleh diijinkan untuk eksis di Amerika atau di negara Barat manapun. Syariah sama sekali tidak mendatangkan kebaikan bagi masyarakat.

    Akhirnya yang kedelapan, Islam sama sekali tidak boleh diajarkan di sekolah-sekolah negeri, dari Taman kanak-kanak hingga kelas 11 (K through 11). Mungkin boleh di kelas 12 (kelas 3 SMU), namun dengan satu syarat. Jika penyelenggara sekolah berkeras mengajarkannya, kekerasan Islam harus dimasukkan ke dalam rancangan pelajaran karena hal itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Islam mula-mula dan hidup Muhammad.

    Sudah tentu, para apologis Muslim akan mengatakan bahwa kekristenan penuh dengan kekerasan, dan menyebutkan Kaisar Roma Konstantin dan para pejuang Perang Salib abad pertengahan. Namun demikian, sekali lagi saya ulangi, mereka tidak mempunyai dukungan dari kekristenan itu sendiri – yang didukung oleh kekristenan hanyalah Kristus dan Perjanjian Baru. Kristus dan para penulis Perjanjian Baru tidak pernah mempraktekkan atau menganjurkan kekerasan seperti itu.

    Di sisi lain, Muhammad dan Qur’annya didukung oleh Islam, dan kekerasan memenuhi hidupnya dan halaman-halaman dalam Qur’an.

    Dengan demikian, berdasarkan ke-10 alasan yang jelas dan dapat diverifikasi, Islam bukanlah agama damai.

    [Perhatikan: artikel ini mempunyai pendamping, yaitu: Does Islam improve on Christianity? — Muhammad fails Jesus’ simple fruit inspection]

    Bacaan lanjutan:

    Mohammed without Camouflage, ditulis oleh seorang Kristen yang berasal dari generasi terdahulu dan yang sangat mengenal Islam dan menguasai bahasa Arab dengan sangat baik, dan yang mempunyai daftar kejahatan-kejahatan Muhammad. Ini adalah bacaan wajib bagi orang-orang Kristen dan orang-orang Muslim yang berpikiran terbuka.

    Where is the Gandhi of Islam? Jika Islam adalah agama damai, mengapa Islam tidak menghasilkan jawara-jawara perdamaian yang mendapat banyak dukungan dalam komunitas? Yang kita lihat hanyalah sejumlah kecil orang Muslim yang membuat pernyataan setengah hati setelah ada serangan teror, tapi tidak seorang pun yang mengadakan kegerakan besar dalam komunitas Muslim untuk menyingkirkan dan mengakhiri terorisme, dan dengan konsisten memperjuangkan tujuan ini. Setiap orang Muslim di Inggris harus bekerjasama dengan pemerintah untuk mencari dan menemukan pihak-pihak yang bersalah. Semua orang di setiap mesjid di Inggris dan di Barat dan dimanapun juga harus melaporkan pertemuan-pertemuan kelompok radikal yang dilakukan dalam tempat-tempat ibadah mereka dan yang merencanakan tindak kekerasan. Mengapa mereka tidak melakukannya?

    • arif setiawan said,

      Kami orang islam akan tetap mencintai Muhammad sebagai nabi kami semakin orang kafir menjelekan beliau semakin rindu kami terhadap teladannya Allahu Akbar Allahu Akbar……….

    • Hamba Allah said,

      @ juven si tukang fitnah

      Jangan asal fitnah, mengarang cerita bebas memfitnah Nabi kami dengan tidak ada dalilnya.

      Kau katakan bahwa Yesus tidak membunuh siapapun, Yesus tidak memerintahkan hal itu dalam Injil.

      Nih, bukan fitnah sesuai fakta dan dalil yg ada dikitab kalian bahwa Yesus menyuruh membunuh bahkan anak2 yg tidak berdosapun harus dibantai.

      AJARAN YESUS DALAM ALKITAB YANG PENUH DENGAN KEKEJAMAN

      Ulangan 13:15 maka BUNUHLAH dengan mata pedang penduduk kota itu, dan TUMPASLAH dengan mata pedang kota itu SERTA SEGALA ISINYA dan HEWANNYA.

      Yosua 6:21 Mereka MENUMPAS dengan mata pedang  segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik tua maupun muda, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI.

      Amos 9:4 Sekalipun mereka berjalan di depan musuhnya sebagai orang tawanan, Aku (TUHAN YESUS ?) akan MEMERINTAHKAN pedang untuk MEMBUNUH mereka di sana. Aku akan mengarahkan mata-Ku (mataTUHAN YESUS ?) kepada mereka UNTUK KECELAKAN dan bukan untuk keberuntungan mereka.

      “Yeremia 51:40 Aku (TUHAN YESUS?) akan merebahkan mereka untuk DIBANTAI seperti anak-anak kambing, seperti domba-domba jantan dan kambing-kambing jantan.

       “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

       “Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan…” (Kitab Bilangan 31:17-18)

      Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui.. ” (wahyu 2: 23).

      Berbahagialah orang yang menangkap dan memecahkan anak-anakmu pada bukit batu! (Mazmur 137:9)

      SUNGGUH SUNGGUH AJARAN SADIS DAN BIADAB

      DIdalam ajaran Islam, Al-Quran sendiri menyatakan bahwa peperangan adalah suatu hal yang sulit dihindari sama sekali, sehingga bila tujuannya legal, yaitu untuk mengantisipasi serangan musuh.
      Perang diizinkan bahkan diwajibkan meskipun terasa berat dan menyakitkan.

      Al-Qur`an memang membolehkan peperangan sebagai alat pertahanan diri bila diserang oleh musuh:

      “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas” (Qs. Al-Baqarah 190). 

      “Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu” (Qs. Al-Hajj 39).

      Meski membolehkan perang bila terlebih dahulu diperangi musuh, namun Islam tetap mengedepankan nilai kemanusiaan, sehingga tidak boleh kelewat batas dalam perang. 

      Beberapa batasan perang yang tidak boleh dilanggar menurut hadits Nabi antara lain:dilarang membunuh wanita dan anak-anak, tidak boleh membakar, merusak pepohonan, menyiksa dan memotong-motong anggota tubuh, dll.Islam mengecam berbagai bentuk tindak kekerasan dan kelaliman yang dilakukan kepada orang/kelompok lain, sampai-sampai islam menganggap kelaliman yang dilakukan kepada seorang manusia secara keseluruhan.

      Sesungguhnya islam memandang kehidupan dan nyawa manusia sebagai sesuatu yang suci yang menjadi tanda komitmen yang teguh untuk menjamin hak asasi manusia, sesuai firman Allah swt:

      “Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.(QS. Al-Maidah [5]:32)

      Bandingkan dengan aturan perang di ajaran Kristen
      Aturan perang dalam Bibel pun berbeda dengan aturan Islam. Dalam Perjanjian Lama, Bibel memerintahkan agar seluruh laki-laki dan perempuan harus ditumpas habis, kecuali wanita perawan. Wanita yang belum pernah bersetubuh ini boleh diambil bagi mereka.“Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu” (Bilangan 31: 17-18).

      Ulangan 13:15 maka BUNUHLAH dengan mata pedang penduduk kota itu, dan TUMPASLAH dengan mata pedang kota itu SERTA SEGALA ISINYA dan HEWANNYA.

      Yosua 6:21 Mereka MENUMPAS dengan mata pedang  segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik tua maupun muda, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI.

      Amos 9:4 Sekalipun mereka berjalan di depan musuhnya sebagai orang tawanan, Aku (TUHAN YESUS ?) akan MEMERINTAHKAN pedang untuk MEMBUNUH mereka di sana. Aku akan mengarahkan mata-Ku (mataTUHAN YESUS ?) kepada mereka UNTUK KECELAKAN dan bukan untuk keberuntungan mereka.”

      Yeremia 51:40 Aku (TUHAN YESUS?) akan merebahkan mereka untuk DIBANTAI seperti anak-anak kambing, seperti domba-domba jantan dan kambing-kambing jantan. “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu)

      Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

       “Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan…” (Kitab Bilangan 31:17-18)

      Ada sejumlah kaidah yang berlaku dalam memahami ayat Al-Quran, seperti keharusan dalam memperhatikan makna kosa-katanya, harus memperhatikan sifat kata, pola-pola kalimat yang dipergunakan, memperhatikan suatu ayat dengan ayat sebelumnya, memperhatikan suatu ayat dengan hadits Rasulullah Saw yang berkaitan dengannya.

      Ada tiga ayat yang saling berkaitan dengan ayat 191 surat Al-Baqarah, yakni ayat 190, 191, 192, dan 193, berikut ini selengkapnya:

      190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
      191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); Dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan. Dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, hingga mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah Balasan bagi orang-orang kafir.
      192. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi dan memerangi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
      193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi, dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.
      Jika mereka berhenti (dari memusuhi dan memerangi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

      Penjelasan

      Ayat (190-193, Surat al-Baqarah) turun waktu terjadi perang antara muslim dengan kafir Quraisy,
      mengenai peristiwa perdamaian/perjanjian Hudaibiyah.

      Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa perintah membunuh orang kafir dalam surat Al-Baqarah ayat 190-193 di atas merupakan PERINTAH UNTUK MEMBELA DIRI dari serangan orang-orang kafir yang membenci dan memusuhi serta mengancam keamanan orang-orang Muslim.
      Dan perintah tersebut diturunkan untuk umat pada saat itu yang berada pada masa perang di medan perang, tidak semata-mata perintah untuk umat Islam dimana pun berada meskipun tidak dalam keadaan perang maupun berada di medan perang.

      Sesuai dengan perintah Allah tersebut diatas kita juga diperintahkan untuk tidak berlebihan dalam memerangi orang kafir, dan JIKA MEREKA BERHENTI dari memusuhi kita maka KITA WAJIB BERHENTI MEMERANGI MEREKA, sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

      Dari penjelasan di atas Insya Allah dapat mencerahkan kita supaya tidak menelan ayat secara bulat-bulat dari makna harfiahnya saja, sekaligus merupakan bantahan terhadap kaum pembenci Islam yang sering menggunakan potongan ayat ini secara tidak utuh untuk memfitnah Islam.

  73. Pstruct said,

    @AG, ada Tuhan yang memerangi sebagian umatnya yang tidak percaya padanya,yang notabene ciptaannya juga,adalah merupakan konsep keTuhanan yang membingungkan,dan tidak bisa di pahami akal kemanusiaan,itulah sebabnya hampir seluruh negara didunia ini menganut hukum sekuler termasuk indonesia sebagian besarnya.anakku saja yang tidak percaya padaku tidak akan menurunkan tangan keji terhadapnya,atau anda akan begitu?

  74. Pstruct said,

    @AG, jika ada Tuhan yang memerangi sebagian umatnya yang tidak percaya padanya,yang notabene ciptaannya juga,adalah merupakan konsep keTuhanan yang membingungkan,dan tidak bisa di pahami akal kemanusiaan,itulah sebabnya dewasa ini hampir seluruh negara didunia ini menganut hukum sekuler termasuk indonesia sebagian besarnya.anakku saja yang tidak percaya padaku tidak akan menurunkan tangan keji terhadapnya,atau anda akan begitu?

  75. Pstruct said,

    Typical,akhirnya mengancam

  76. Pstruct said,

    @batak mandailing, orang seperti andalah yang bersedia membunuh saudaranya,demi agamanya,seperti jaman perang paderi di tanah batak,itulah sebabnya orang batak utara lebih menerima kekristenan yang dibawa dengan damai,daripada Islam yang membawa pedang,bacalah sejarah nenek moyangmu melalui sumber netral,meskipun anda orang selatan,tapi anda berasal dari utara,itupun kalau nurani anda terbuka,kalau tidak,yang ada hanya penyangkalan

  77. SAM7id said,

    Kalian semua orang-orang pintar…
    Indonesia semua kan ? Bawa kepintaran kalian berpikir…berdebat…untuk memajukan bangsa ini, atau setidaknya perbaiki dulu kualitas hidup dari masing2 kalian…
    Yakini semua hal yang kalian anggap benar, tanpa harus merugikan orang lain… tidak lelah selalu “ramai2″ ???
    Ayolah… untuk saat ini agama sudah jadi alat tunggangan buat orang2 yang berkuasa, untuk mencapai sesuatu yang kotor…
    Hanya kebaikan2 dalam ajaran agama kita masing2 yang bisa menerangkan indonesia…dunia… dan kehidupan…
    Yang kristen saya mohon untuk beribadah dg lebih baik…doakan keselamatan bagi setiap kaum kristen…
    Yang islam saya mohon untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktunya dan ibadah2 yg lainnya, itu semua bisa mengarahkan kalian ke dalam kebaikan toh ?
    Yang buddha tetap sebarkan lah pesan2 moral perdamaian yang hakiki… yg mencerahkan…
    Yang Hindu, tetaplah berdoa dan melakukan segala hal kebaikan untuk hidup…
    Yang kong hu cu, berdoalah untuk kesejahteraan tiap manusia agar hidup dalam kedamaian dan berkecukupan….

    Untuk satu nama Indonesia… untuk satu nama Dunia… untuk satu nama perdamaian yang abadi…

    Dengan mencapai kedamaian yang mutlak, kesejahteraan yang merata, dan tidak ada kemunafikan kemungkaran …. maka makin dekatlah kita pada kebenaran… dan saat kebenaran itu tiba, kita akan tau mana yang “benar” dan mana yang “salah”…

    • SAM7id said,

      Lihatlah… dengan kalian bertengkar…berdebat panjang…

      Keburukanlah/iblis yang jadi pemenangnya… hendaknya saat ada orang yg menghujat, menghina apa yang kalian yakini… “kembalikanlah ke Tuhanmu” sabar….

      Jangan terpecah belah INDONESIAKU !!
      CUKUPLAH KITA MENJADI BODOH…
      CUKUPLAH KITA SUKSES DIADU DOMBA…
      CUKUPLAH SEMUA KERUSAKAN INI…
      BERSATULAH…

  78. Alfiyan said,

    Sdh gak usah ribut, agamaku biar aku yakini dan agamamu yo agamamu.

  79. fitra giansyah hidayat said,

    islam agamaku
    allahlah tuhanku
    isa & musa mengajak kita untuk mengikuti kepada nabi muhamad
    berarti injil .taurat ,,zabur,,di benarkan ada nya,,,AL_quran yang terakhir,,,yang terakhir pastilah yang sempurna,,,

  80. pemimpi said,

    tentang islam, lihat saja ajarannya :
    1. diwajibkan untuk perang
    2. sah untuk membunuh, pancung potong jari
    3.poligami, takiyya
    4.diskriminasi wanita dan mereka yang bukaan dari islam
    5.perlakuan terhadap orang lain sangat buruk

    Yg paling utama dari suatu ajaran adalah bgaimana ajaran itu membawa mereka kepada kebaikan dan terakhir kepastian hidup yang kedua yaitu bagaimana hidup abadi…apapak di surga atau neraka.

    Islam tidak memberkan kepastian hidup abadi , insyaallah, mudah mudahan dan yang paling megerikan lagi lihat surga islam aljannah apa yang diceritakan dalam quran mengenai aljannah adlah tempat pesta pora prostirusi dengan bidadari yang perawan, baca saja alquran disipakan bidadari, dan kesenangan daging, logika saja ini sangat sesat dan menyesatkan umat harusnya bertanya siapa yang pernah diantara muslim/muslimah yang diberikan mukjijat untuk melihat surga dengan roh? jawabnya tdk ada, kenapa karna mereka tidak mengenal kebenaran.

    saatnya muslim bertanya, saatnya muslim kritis dan saanya muslim korektif dengan ajarannya bertanya dan mulai mereenung membandingkan alkitab dan alquran dengan hati jernih saya yakin 100% anda akan menemukan jawabannya.

    Sekali lagi saya tidak memfitnah dan menjelekkan semua nyata dalam alquran baca saja apa yang saya tulis diatas Gbu

  81. Khalifah said,

    sekeras apapun jeritan kalian, sekuat apapun usaha kalian, sepilu apapun tangisan kalian faktanya Islam adalah Agama yang Berkembang Paling Pesat di Eropa…

    biarlah anjing menggonggong khafilah tetap berlalu… biarlah mereka berusaha keras memurtadkan dunia, karna smakin keras mereka berusaha maka Allah pun smakin cepat memualafkan Dunia…

    Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai.(QS. At Taubah, 9: 32-33)

  82. reniswijaya said,

  83. Manusia said,

    Allah is the One.
    Tiada Tuhan Selain Allah.
    Nabi Muhammad utusan Allah.
    Isa Al.Masih A.S & Musa A.S mereka Nabi / utusan allah.
    Allah Tidak beranak dan tidak di peranakan.
    Al-Quraan Nur Kariim kitab Kami (tidak ada keraguan didalamnya).

    Islam itu indah.
    Islam itu damai,
    Islam itu Obat segala obat.
    Islam itu Hakiki.
    Islam itu Agama ku.

  84. joyomaruto said,

    bagi penganut agama lain(selain Islam)sebenarnya sebagei masukan,paleng tdk ush mencari info dari lain atau apa kira2 yg membuat banyak bertambahnya Muslim,seperti kebanyakan di Negara2 lain dan wal hasil,mempertimbangkan,krn ber Agama bukanlah hal sepele tetapi menyangkut kehidupan panjang stlh hidup yg skrg.Dan sy pastikan bila secara jujur memperlajari semua Agama akan jadi mualaf/Muslim.

  85. endah grasiwie said,

    Aku termasuk hamba yang percaya kebenaran seluruh isi Alquran, sebab setelah mendalami kandungan Alquran aku mendapati semua kebenaran yang terjadi di dunia ini. Alquran adalah gambaran dari awal , tengah dan akhir dari alam semesta ini, maka jika ingin mengenal manusia dan hakikat penciptaan alam semesta bacalah Alquran.Dan aku sangat percaya pada satu titik dan masa ada saat ISLAM menjadi kebenaran yang hakiki dan di tuju oleh sebagian besar penduduk dunia…Allahu Akbar.Dulu sewaktu masih menjadi mahasiswa dan akademisi serta aktif dalam kajian ilmiah aku pernah skeptis terhadap Islam sebagai agamaku sendiri yang pernah aku “curigai” kebenarannya namuan ada satu titik dalam kehidupanku yang mengubah habis seluruh pandangan hidupku…bahwa sebenarnya saat kita berserah seluruh hidup kita kepada Allah maka saat itu Sebuah kekuatan hidup yang luar biasa akan menyertai kita. Kenalilah Islam dan Alquran ( bkn pemeluknya sebab ada beberapa kasus pemeluk islam yg salah dalam mempresentasikan gambaran islam) maka kamu akan mengenal dirimu dan hakikatmu…Subhanallah

  86. mutia nurmala said,

    Subhanaullah allhamdulilah , di negara Eropa saja sangat banyak yang menjadi mualaf, tp di negara kita banyak sekali orang islam berpindah agama. Semoga saudara saudara ku dibuka kan mata hati nya, dan allah memaafkan dosa nya :)

  87. Gunawan said,

    Ndak usah dibahas…. Hanya waktu yg bisa membuktikan… Islam yg terbaik

  88. Muchlis Amal said,

    Dibutuhkan beberapa generasi untuk mencapai ini.

  89. ANTY ISLAM said,

    JANGAN BOHON YA MUSLIM TERRORIS…..JANGAN MIMPI ISLAM AKAN BERKEMBAN DI DUNIA……POLYGAMI…..

    • sukinah said,

      Ingatlah saudara.. kendaraan bus tidaklah mungkin berjalan di atas rel kereta api. Kita kaum muslim harus berjuang untuk syiar Islam. Kita tunggu mereka yang mencerca Islam mendapat hidayah Allah sehingga mencintai Islam. Lakum diinukum waliyadiin

      • ANTY ISLAM said,

        hei jangan bayak koment ya…..polygami…istri bayak…..

    • Hamba Allah said,

      Perang dalam Islam hukumnya darurat, artinya boleh dilakukan jika memang keadaan memaksa dan Al-Qur`an tegas tegas menggaris bawahi bahwa ummat Islam hanya boleh berperang hanya jika diserang.

      Ayat [2:190] menegaskan bahwa:
      Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu.

      Artinya inisiatif menyerang harus ada di pihak musuh. Bagaimana mungkin pemeluk agama yang tegas tegas melarang menjadi agresor yang berinisiatif menyerang bisa disebut teroris, kalau hukumnya tak boleh menyerang lebih dahulu. Perang dalam Islam bertujuan hanya sebagai balasan untuk mempertahankan kesucian agama, bangsa, keluarga dan diri sendiri dari ancaman penyerang.

      Pada hakekatnya para teroris punya keyakinan bahwa apa yang mereka lakukan itu benar. Mereka mengatas namakan agama sebagai kedok kejahatan mereka. Padahal jika kita cermati, hal demikianlah yang bisa mengadu domba satu agama dengan agama yang lain, yang tentunya juga akan merusak citra ISLAM yang indah dan damai. Tentu hal demikian bukan hanya menjadi musuh bangsa, tetapi menjadi musuh kita semua sebagai kaum muslim.

      Islam mengecam berbagai bentuk tindak kekerasan dan kezaliman yang dilakukan kepada orang/kelompok lain, Islam menganggap kezaliman yang dilakukan kepada seorang manusia sampai sampai a secara keseluruhan. Sesungguhnya Islam memandang kehidupan dan nyawa manusia sebagai sesuatu yang suci yang menjadi tanda komitmen yang teguh untuk menjamin hak asasi manusia, sesuai firman Allah swt:

      “Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.(QS. Al-Maidah [5]:32)

      Dengan demikian, jelas dan teranglah bahwa Terorisme dalam pandangan agama Islam tidak dibenarkan, dan jauh dari tuntunan Islam.

      • arga said,

        Anty islam,kalo islam poligamy kan ngk papa itu hal yang tidak dibenci Allah karena sah menjadi suami dan istri.daripada zina,hal itu malah yang dibenci oleh Allah.memangnya knp kamu ada masalah ya sm poligami coba sebutin kejelekan kejelekan dari poligami ayo coba sebutin,poligami dilakukan berdasarkan perjanjian istri prtamanya ataupun dg iatri yg lainnya jd kan sama sama menerima satu sama lain.jngn bnyk fitnah,pasti kamu bny dibenci orang orang sekitarmu ya klo memang iya penyebabnya adalah mulut kamu yg kotor itu dan klo km mrncari cari tntng sebab klo km dibemci oleh oranh orang jawabannya adalah mulutmu itu

  90. IVanko said,

    Terserah

  91. IVanko said,

    Kristen agama terbenar

  92. Wong Yakuza said,

    Sebenarnya semua agama kecuali Kristen dan Yahudi itu penyembah BERHALA.. Kenapa Bisa Demikian?? Bukti nyata umat islam kalau sholat kenapa sujud menghadap KA’BAH?? bukankah KA,BAH itu BATU HITAM?? lantas apa bedanya islam dengan agama hindu, budha,dan konghucu yang jelas sama-sama menyembah patung?? Padahal di dalam al’quran ada ayat yang mengatakan tidak boleh menyembah patung, batu, pohon dan sebagainya.. Lantas kenapa dalam prakteknya umat islam kalau sholat menyembah dan sujud terhadap batu??? Sungguh, teori dan praktek sangat kontradiksi alias bertentangan.. Pasti jawaban dari umat islam adalah “saya tidak menyembah batunya, tapi menyembah allah”.. BENAR APA TIDAK JAWABAN SAYA??.. OK lanjutkan.. Coba Anda tanya kepada umat Hindu, Budha, Konghucu.. pasti jawabannya akan sama kalau di tanya hal demikian .. pasti mereka akan menjawab kami tidak menyembah patungnya.. tapi kami menyembah tuhan.. LANTAS APA BEDANYA ISLAM DENGAN AGAMA-AGAMA YANG SAMA-SAMA MENYEMBAH PATUNG??? JELAS TIDAK ADA.. KARENA SAMA2 MENYEMBAH BENDA alias BERHALA.. MENURUT ISLAM BERHALA ITU APA??? APAKAH SUJUD MENGHADAP BATU HITAM TIDAK DISEBUT BERHALA??? SUNGGUH NAIF…

  93. Cara Melupakan Mantan Yang Paling Kita Sayang | Bagaimana Cara Nya said,

    […] Islam: agama yang berkembang paling pesat di eropa […]

  94. dadan said,

    AHAHAHAHA… Gue peratiin komentar agama lain bernada depresi n stres semuaaa…

  95. zen said,

    asal-usul islam di barat bagaimana ya?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: