UAN 2007

4 April, 2007 at 4:06 am (1) ()

Tadi malem saya mendapatkan sms dari adik saya yang masih sekolah di tingkat SLTP dia bilang “Mas tolong cariin bocoran soal UAN 2007 di internet” kemudian saya jawab “Hah? emang ada?” kemudian dia bersikeras untuk mencarikan soal bocoran tersebut “POKOKNYA HARUS”

Saya kelabakan, emang ada apa bocoran soal UAN itu? apalagi dia bilang kalau nyari di google kata kuncinya adalah “PUSPENDIK”. Kemudian saya cari di google setelah saya cermati PUSPENDIK itukan Pusat Penilaian Pendidikan mana ada bocoran soal ujian hehehe…

Tapi saya masih penasaran, kemudian googling-lah saya. Kalau situs resminya http://www.puspendik.com emang lelet pol bahkan bisa dibilang gak bisa dibuka. Hal ini mungkin saja karena diakses oleh orang di seluruh indonesia untuk nyari “bocoran” soal tersebut.

Saya terus mencari dan mencari untuk bisa mendapatkan bocoran soal tersebut. Ahirnya ada juga yang memposting di blog-nya tapi ya itu peraturan dan sedikit soal² yang diperkirakan akan keluar besok.

Fenomena ini memberikan indikasi bahwa anak², adik², saudara² dan seluruh siswa kita khawatir tentang standar kelulusan yang apabila nilai kurang dari 5,0 saja tidak akan lulus.

Saya memberikan saran kepada adik saya, “Yang penting kamu belajar dan belajar, kuasai mapel dengan baik maka kamu tidak akan khawatir untuk menghadapi ujian itu”

Atau ada yang punya bocoran soal ujian nasional 2007? ehehe posting di sini ya atau kasih saya link untuk bisa mendapatkan bocoran itu🙂

oya coba bagi adik² yang pingin konsultasi tentang mapel kalian kunjungi aja http://kbs.jogja.go.id/index.php? atau bimbingan belajar yang lain yang tersedia di internet dan itu buanyak🙂

Kalau ada yang butuh soal yang mau didownload coba kunjungi http://smpn3batam.wordpress.com/2007/03/15/panduan-materi-unas-2007/

232 Komentar

  1. tacha said,

    aneh…npa gk ada bocoran aja seh…

  2. fariz said,

    ada bocoran 20 juta.lengkap!mau ?

  3. roy said,

    wew 20 jt?? terjamin gk??

  4. p3_cute said,

    mang kalo 20 jt terjamin mau???! mendingan bLajar aja yg beneR!!

  5. zena said,

    ada ja nApa boCoran SoaL a,kaN tu Sbagian Dr usaHA juGA. . .

  6. jhoni m. nalle said,

    jangan kasih soal yang terlalu sulit nanti siswa pada mampus mikir dan nantinya semua gak ada yang lulus?

  7. ahmad_firdaus said,

    yg pny bocoran soal UAN 2007 sltp, please donk kirimin ke sy

    boys_hacker@plasa.com

    please bgt y……….!!!!!

  8. justicia said,

    ukhhh…..boro2 mikirin bocoran duit aja ga ada

    meningan belajar aja deh…dan atur strategi nyontek

    aq pny tmn di SMA negri di bdg, eh trnyt dia pny bocoran loh

    ngapain jg bli yg harganya 20 jt, tmn aq bli Rp 100rb

    percaya loh!!!! beneran serius

    kl mau tmn2 sms aja ke 081321474312 -justisia-
    tp jangan MC ya!!!

  9. zhanzhe said,

    Buset, jangan ngejailin temen dong, masa nomer hpnya dipajang di sini. Kasian dia ntar.😀

  10. lenny said,

    menurut aku kalo ada yang nyari bocoran , itu sesuatu yg wajar. Abis, uan bener-bener menguras pikiran lahir dan batin.

  11. justicia said,

    thx for zhanzhe, atas peringatanya….

    salah nomer, hrz nya 081321474355

    mohon maaf bukan aq jail tp itu no aq sendiri…..

  12. justicia said,

    Oh ya slain tmn2 belajar bwt UN, jangan lupa juga berdoa….

  13. mr X said,

    t4 q 3 jt 6 berkas abab

  14. zhara said,

    eh..justicia itu beneran g?klo blh tau,itu bocoran soal/jwbn atau malah kedua2nya.Klo emang tu bnr,aq blh tau g?jk blh,trz gmn cara u ngasih tau aq.Pa langsung ke email q aza.

  15. zhara said,

    eh…justicia tu bnran pa g?klo blh tau,tu bocoran soal,jwban/malah du2nya.Jk emang tu bnr,aq blh tau g?trus,gmn caranya u ngasih tau ke aq.Pa langsung ke email aq aza.Scptnya y,aaq tunggu.Cz UAN udah dekat,OK?….

  16. zhara said,

    Scptnya y justicia,aq tunggu.Cz UAN udah dekat ni,OK?….

  17. Adhy said,

    telp aja zahra kalo serius😀

  18. X said,

    ada,besok gw dapet jawabannya!!!

  19. X said,

    ada!!!

  20. meow said,

    uan ud gak kompeten ngukur kemampuan siswa2nya, wong yg dpt juara-juara se-Indo masi byk yg ud dpt bocoran2 sblmnya koq…

  21. ja_nee said,

    pliss dunk klo ad yg dpt bocoran soal un sma ips 2007 ini, bagi2 dunk….ke email gw bizarre.hermione@gmail com…gw tunggu scpatnya hdup putih abu2!! 17 april ntr slg b’juang y!! Thx b4…

  22. nunia said,

    kemarin aku browsing, situs ini ternyata bagus ko, dari SD sampai SMA soal-soalnya ada tuh, cmn yang SD aja belum begitu lengkap. coba lihat aja .. http://soal-unas.blogspot.com/

  23. ANAK2 SNEROZ said,

    KITA HADAPI UAN DENGAN TENANG.JANGAN LUPA BERDOA……………………………..KITA ANAK2 SNEROZ (SMAN 2 SLEMAN) LULUS SEMUA AMIN………cayooooooooooo. kita juga minta doa restu. OK

  24. 3 elit said,

    tolong dong!!!!!!!!!

  25. 3 elit said,

    halija i love u

  26. handayani said,

    assalamu alaikum!!! kami dari handayani minta kerja samanya.barang siapa yang tahu bocoran soal UAN smski ke 085255706424.tolong nach

  27. Abdee said,

    lo mw tw soal ujian nasional minta aja nomer di kuburan sona

  28. HARLOT said,

    TEMEN2 KALO PUNYA BOCORAN UN KHUSUSON IPA,KASIH TAU AKU,BRANI BAYAR!!!!!!!!!!!!!!CALL AJA DI (0283)3322446.PLEASE AKU BUTUH BGT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  29. SETYO HARi MURDANI said,

    Temen – temen aku mo jual diri nich. Aq dah gak kuat lagi nyari2 soal UAN di INTERNET. Siapa yang pengin diriku????

  30. ryan said,

    gw cinta sm lo trianez

  31. HARRY WIJAYA said,

    TUKER HARGA DIRI DENGAN SOAL UAN?AKU SIAP!!!E-MAIL AJA DI mr_wijaya_harry@yahoo.com

  32. ikatama said,

    ngapain cari yang bayar klo ada yang gratis…buka aja disini…. http://ikatama.wordpress.com

  33. Mr. 2easy4fun said,

    Santai UAN itu bukan HARI KIAMAT!!! Gw dari SD – SMP – SMA UAN ga pernah “BELAJAR” Bahkan gw lulus dgn nilai yg sangat memuaskan!! ;D GUNAKAN ITU TEMAN YANG Pinter buat sumber jwaban! klo ga mao kasih, istirahat PUKULIN!!! klo gw sih dlu gitu ;D coba deh terapkan!! tp situ musti jago kelai loh yah ;D klo cm MODAL NEKAD ma NGOMONG DOANK gw SARANKAN “JANGAN di terapkan”

  34. itosh said,

    tul tuh!!!!!! 20 jt g jmin orng jd lulus!!!!
    mending belajar yang bener!!!!

  35. rasyid said,

    apa betul choy soal uan skg beda!!!kata guruku sech bedanya A1-7&B1-7???pliss yha bls,,
    cz q bingung nech gk bisa tidur!!!

  36. ilham said,

    tolong dung kirimin soal & jwban uan2007 ke ilham_crew@yahoo.com plessss dunkkk….

  37. UN Bocoaran said,

    Tolong carian Bocoran untuk semua mata pelajaran MTK,Indonesia,Inggris utk semua seluruh indonesia masalah ya sangat sulit ini mencapai untuk nilai 5.00 -_-“

  38. zenislev said,

    kalo teman2 mau tau cara sukses uan tnggl kasih bacaan bokep aja ke pengawas,,palingan dya buru2 ke wc kabur,trus kosong deh kelas…..msh bnyk lg cr2 yg bisa kita terapin bwt uan ntar,makanya mari kita gunakan kelicikan dan kepandaian kita di sini…saat2 inilah utk nunjukin ajang2 kebolehan kita.

  39. bobby said,

    sama gw ada soal hrganya 5 juta mw gk????trjamin deh tp rayon brp??????

  40. UN 2007 said,

    uhhhhh parahhhhh bnr aduh tolong kasih bocoran ya plizz deee

  41. Gebenx said,

    walah..
    ternyata begini “face” siswa2 sma sekarang..
    ckckck…
    dasar orang indonesia…
    mental rendah.
    gw aj dulu gag gt. belajar yg rajin aj cui…
    untung gw dah lulus!!
    haha!! bego2 smw lo ya??
    bujug dah…

  42. PEMOHON said,

    BOCORAAAAAAANNNN……………!!!!!!!!!!! MANAAAA……….?????

  43. andre said,

    OOoooooooooooooooooooooooooo smua siswa se-indonesia raya,, nih aq ada bocoran soal 2007. kamu masuk aja ke http://www.depdikbubindonesia.net,, kalo udah kalian cari ARSIP 2007,, habis gitu cari file UNAS 2007,, habis gitu kalian tinggal print aja yg ada disitu. gimana bisa gak??? dasar pemalas belajar sono biar lulus dgn usaha sendiri jgn ngarepin bocoran coz kagak akan prnah ada yg namanya soal dibocorkan!!! met ujian ya moga kalian semua lulus dengan hasil terbaik!!! AMIN

  44. jayus said,

    WHATS BOCORAN!!! kalian mau clik aja http://www.worldsex.com nah disitu kalian bisa dapetin bocoran gaya bermain sex yg aneh2!!! huhhhhh hare gene masih malas belajar!!! kecian dech ORTU kalian smua,, ternyata selama ini ORTU kalian punya anak yg ga bisa diharapkan!!!

  45. rizki rangger said,

    ada sih oknum yang ngirimin bocoran lewat sms katanya si soal turunnya jam 6 pagi nah sama si oknum dikerjain yang di bantu oleh beberapa ahli atau dosen.Biaya SMS nya sebesar 50000 ribu berikut harus ngasih tahu nomor induk dan no hp tentunya.Tapi gua ga ikutan sementara teman sekelas saya semuanya hampir ikutan . Soalnya gua percaya kok kalau usaha gua suda semaksimal mungkin kaya bimbel,pemantapan dan belajar sendiri.Guas juga percaya klo kita mau sesuatu yang lebih kita harus berani ngelakuin yang lebih .Yaa Allah mudah mudahan gua bisa lulus uan dengan baik dan bisa masuk ke ITB jurusan Teknik Perminyakan…amin

  46. jakers_band said,

    teman teman semua saya yakin sebenarnya .kita
    atau anak anak indonesia smua dgn standart kelulusan 5.01 blum siap lahir dan batin.untuk menghadapi UAN tapi saya tak akan mematahkan semangat adik 2 smua bahkan saya sendiri.
    smoga lulus dgn hasil yg mmemuaskan amin.
    good luck ……..blajar keras .berdoa ya istiqomah.berserah diri.
    thank salam mannisssssssssssssssssss

  47. uchie said,

    knapa…..sech,,,,, ga da bocoran soal2 UN…..ya setidaknya prediksi gitu…..
    kan gwe takut bgt ga LULUS…..
    Coba klo ada kisi2nya,,,,,setidaknya gwe dah punya bayngan soal2 yang bakaln gwe kerjain n jawab ntar pas UJIAN……

  48. roy said,

    Woii mana nehh yg bener bocorannya????
    email soal UN yg bener ke gw donk!!
    royavenger@yahoo.com

  49. roy said,

    oh ya soal UNnya yg SMA IPA ya!!
    thx b4 royavenger@yahoo.com

  50. naryo botol man lab said,

    wah rasa mikir bocoranmending belajar.kalopun toh da uang 20 juta mending buat beli dawet,bisa buat renang

  51. lita puspita said,

    iya duonk tlg kirimin soal yuph………. ke amail aku aja ok lita_cantix88@yahoo.com

  52. ardi said,

    MASA SMA DALAM HITUNGAN JAM
    Tak terasa ujian akhir nasional sudah di depan mata. Pernah nggak sih terlintas, kalo kerja keras kita tiga tahun di SMA, harus dibayar hanya dalam hitungan jam. Emang bener sih UAN bisa menjadi tolok ukur kemampuan kita selama tiga tahun, tapi apa adil kalo usaha kita selama SMA hanya ditentukan dengan nilai yang kita peroleh di UAN?
    Keadilan memang sulit diukur. Namun, bukankah akan lebih obyektif jika pemerintah tidak hanya menjadikan UAN sebagai tolok ukur lulus-tidaknya seorang pelajar SMA. Bagaimana dengan nilai-nilai selama proses belajar kita, apakah itu tidak dipertimbangkan sama sekali? Contohnya: dalam menentukan naik kelas atau tidaknya kita, pihak sekolah juga memperhitungkan nilai ulangan harian selama setahun, selain ulangan kenaikan kelas.
    Sebaiknya UAN juga menerapkan metode seperti ini, yaitu melihat seluruh proses belajar kita selama di SMA, sehingga hasil yang diperoleh akan lebih mencerminkan nilai dan kemampuan kita yang sebenarnya.
    Ini bukan untuk menurunkan semangat belajar kita atau menjadi tidak setuju dan protes dengan adanya UAN. Semua ini ditulis dengan tujuan untuk membuka pandangan MuDA-ers agar kita semakin menjadi remaja yang kritis dan obyektif dalam menerima kebijakan dari pemerintah.
    Mau tak mau UAN tetap akan dilaksanakan April ini, jadi gak cukup deh waktu kamu buat ngeluh mulu atau mencari-cari bocoran soal UAN. Nah, supaya kamu makin semangat belajarnya, nih kita kasih beberapa tips jitu buat menghadapi UAN mendatang….
    1. Mencari dan men-download Standar Kompetensi Lulusan (SKL) di http://www.puskur.net. Kita jadi tahu dan mempersiapkan pokok materi yang akan dikeluarkan di ujian nanti.
    2. Usahakan mencicil dan membuat rangkuman pelajaran jauh-jauh hari, jangan “sistem kebut semalam” alias SKS karena kurang efektif dan hasilnya pasti kurang maksimal.
    3. Membuat jadwal belajar dengan rapi untuk memotivasi kita untuk belajar. Jangan lupa sempatkan diri untuk beristirahat setelah sesi pembelajaran yang cukup panjang.
    4. Usahakan belajar di tempat-tempat yang jauh dari godaan (contohnya: jangan di tempat tidur atau jangan di depan TV).
    5. Jangan tergoda untuk menggunakan handphone untuk hal yang tidak penting. Belajar di dekat handphone hanya akan mengundang kita untuk terus memainkannya.
    6. Tempel kalimat-kalimat motivasi di berbagai tempat strategis untuk mendongkrak semangat belajar kita.
    7. Minum vitamin dan jaga kesehatan kamu baik-baik
    8. Belajar dilakukan di siang hari karena dapat membantu kita untuk lebih berkonsentrasi.
    9. Ora et Labora alias belajar dan berdoa.
    10. Ingatlah bahwa UAN Nasional tidak dapat diulang, jadi belajarlah baik-baik!!
    Semoga berhasil teman-teman!!

  53. Hafizah Delyana said,

    Duh….., deg geggan bgt rasanya.
    Temen2 semua tetep semangat ya….
    Jaga kesehatanmu,Qey!
    Inget masa depanmu ada di tanganmu sendiri….

  54. Hafizah Delyana said,

    Teman-temanqu semua……..
    Semangat ya.
    Masa depanmu ada di tanganmu.
    Byy………

  55. YT_C.Rudvo said,

    tapi saya tetep cari namanya soal ujian kemana pun kalau pun ga ada saya akan belajar dgn baik sambil cari soal UN 2007 walaupun tidak segampang itu demi kelulusan yang saya akan dapatkan walau pun itu adalah jalan yang salah tapi itu memang cara satu2nya yg akan bawa kita kepada kelulusan.walaupun ada dgn cara belajar tapi itu blm tentu akan membawa kpd kelulusan.

  56. esha said,

    tiiiiiiiidaaaaaak UAN 2007

  57. lia said,

    Kloada yg dpt soal bagi2 dong. Bnran harganya 20 juta. Klo yg kayak kata yutisia yg 100rb. Gimana cara dapetinnya? Soalnya sy gak di bandung.

  58. anak medan said,

    oooiii pepek!!!! ksih kan bocoran soal UN knp?? plit x la kau itu!!gak ksih qu adukan ke ollo mau kau????????????????????

  59. cinta widya said,

    ooooo……….. mahal bgt ci 20 jt org gw bli cma 27000 itupun dah besrta soal A DAN B AYO gmna tu heheheh kmna aja lo ko ga dpt ” sich hehehe…..

    oooo gak kok gw ga dpt bocoran bwt tmn” semua yg mo uan kunci semangat belajar penuh pd n klo u yg sulit mikir mndingan u bnyak berdoa aja dahh………..

    by.cintasyg u

  60. Cau said,

    Gebenx, Andre… dasar orang2 munafik, jaman kalian kan standard kelulusannya masih cupu, bener 5 soal dong maybe bisa lulus… bisanya ngomong nantang anak sekolah jaman sekarang… udah sukses belum lo? belom? sekolah lagi dong!

  61. Mr.2easy4fun said,

    DAERAH JAKARTA SOAL UAN UDAH BOCOR JAM 17.00 WIb Tgl 16 APRIL HARGANYA 2,5 juta untuk IPS, 3 juta untuk IPA UDAH MASUK BERITA LATIVI!!!! BAGI SISWA JAKARTA YG UDAH BELI TOLONG DONK BAGI2 MA Kita2 yg ga dpt bocoran Plzzz… Kirimin aj ke email two_easy4fun@yahoo.com

  62. jeruk said,

    idem…
    idem…
    idem…
    pkonya btuh bgt…bcoraaaan!!!!!idem…
    idem…
    idem…
    idem…
    idem…
    pkonya btuh bgt…bcoraaaan!!!!!

  63. jeruk said,

    ke gw juga..
    jeruk_cool@yahoo.co.id
    SOON!!!!

  64. SMKN2 said,

    TOLONG BOCORAN SOAL UN 2007 BUAT SISWA KAMI,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!

  65. IDAN said,

    EH MENTRI PENDIDIKAN ELU AJA SEKOLAH DULU NYONTEK ,JUJUR DEH,!MASA KAMI SEKARANG GAK BOLEH , SORRY YA GAK MAKSUD NGEJEK ELU

  66. Yudhi Arie Baskoro said,

    trik & tips untuk mencontek liat aja di blog ane, tambahin bila perlu, biar generasi sekarang pada lulus se,ua🙂😦 http://selikoer.wordpress.com

  67. mbot said,

    sbenernya sih bocoran udah keluar cuma karena udah bnyak yg tau jd tuh soal diganti,sebenernya gw jg bingung nyari bocoran

  68. muslimah said,

    Kalau sudah yang banyak yang tahu bukan bocoran namanya, tapi ambrolan…

  69. Maverick said,

    yo bsok kita ke medan perang siap kan amunisi, taktik, atau jawaban sekalian lulus atau mati!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  70. the gondret said,

    walah walah dab boy sinau wae ojo kakean mikir bocoran!ora bakal ono wong sukses amergo barang sing ora becik.!!!becik ketitik olo RUPAMU KABEH!!!!!!!!!!!!!!!

  71. b0wo said,

    Kalau mau dapet ijazah belajarlah.. kalau mau dapet SIM belilah…

  72. siswa stress said,

    woi bagi2 bocoran donk !!!!!!
    pusink neh mank standartnya 5, katanya 4,25 yg bener mana seh!!!!

  73. murid bangor berkata said,

    pasti ada bocoran,klo ga ada demo aja

  74. imam bonjol said,

    Un aja pake demo,huuu…
    makannya pade belajar biar lulus..Iye ga?!

  75. SMA kebangsaan pd.aren said,

    selamat menempuh ujian nasional
    semoga mendapat nilai yang memuaskan…AMIIN

  76. znonk said,

    Aduhhh kok pada pusing mikirin bocoran sihhhh!!!!! tetep aja lo smua beli tu bocoran mahal2 klo lu ga ada usaha bwat blajar ga bkalan lo smua lulus ko…..pemerintah jga g bodoh la. Ayo dong smangat bwat blajar jangan smangat cari bocoran kapan lo semua mau blajar atuhhhh!!!!!!
    thx.

  77. edo said,

    ada yg punya bocoran?
    kirim donk

  78. yQa said,

    susa buangeddddddddd aQQQ dpt kunci jwban tapi salah smuahh
    sebeLLLLL…. ¬_¬

  79. brian said,

    uan bukannya gampang ya?, ada efek netto dengan dinaikkannya standar kelulusan menjadi 5.0 dan sistem pendidikannya tidak dinaikkan..
    yaitu, soalnya semakin mudah!!

    waktu saya, angkatan 2003 lumayan mudah kok, matematika cuman salah 2, dan sepertinya banyak yang seperti itu.

    karena dari 2003 ke 2007 standar selalu naik berarti..

    kira-kira soalya semakin mudah kan?

    oiya, itu UAN SMU

  80. mLan_bhx_aLynT said,

    ngapaen cr bocoran, percayakan aza semua sm Tuhan n kekuatan loe ndiri. tapi uzaha leh2 aza, but, bagi dunx!!!!! udahan dech cape nuliz,,ngmong” leh knln ga??????__nich no hp qte” 081953408896,,,(0511)7300248 and then (0511)7753031….. owh y, jgn lupa contect qte” y,,,, qte tnggu yach!!!!!!!!! c_u L8TER

  81. ita said,

    menurutaku uan 2007 emang sulit.Tapi kita belajar and berdoa gak perlu nyari contekan coz itu bisa ngerugiin kita sendiri AND yang paling pntg

    JANGAN LUPA BERDOA &TAWAKAL +BELAJAR+MINTA RESTU MAMA&PAPA

  82. dhe_why said,

    GIMANA *Q-ta Harus minta dukungan ma guru kita jadi restu guru itu no 1

  83. dewi'k said,

    masak g’ada sama sekali se bocoran soalnya?padahal kita kan butuh banget!
    tapi kalau memang betul gak ada bocoran soalnya ya saya berharap semoga smuanya lulus dan saya juga berharap soal nya mudah mudah.kalau ada bocorannya tolong kirim ke e-mail saya ya?cptan cz wktunya krg sbntr lg alias krg 1mggu lg! saya janji tdk akn memberitahukn kpda siapa2!saya MOHON dengan sangat!

  84. Andre said,

    Oi2 ada yang punya bocoran soal UN IPA 2007?
    kirim ke e-mail : Hariets_mail@yahoo.com.
    Semboyan nenek2: Ingat bersatu kita teguh bercerai kita runtuh! cepetan yah tolonk

  85. Andre said,

    yang minta2 di atas klo udah dapet kasi tau ane juga ya (itung2 amal…)

  86. Andre said,

    o iya lupa.. bagian a ya..

  87. Alunk said,

    wooiiiii wa ada bocoran nih….!!!

    pada mau gaa???

  88. roy said,

    oii jawabannya kirim ke email gw donk MATE IPA B bwt bsk pls
    royavenger@yahoo.com

  89. roy said,

    ALUNK KIRIMIN KE EMAIL GW
    royavenger@yahoo.com

  90. giex said,

    oh god…plisss….kalo da yg tau bocoran bagi2 donkzz….AYO KITA MAJU BERSAMA….MERDEKA!!!!!!

  91. FuCK said,

    Pdhal g dah sneng dpet kunci tpi salah smua!!!F**king A*s smua!!!Msa Jakarta bcor Bandung engga!?Ga salah neh!??

  92. FuCK said,

    alunk kirim k djkampoenk@yahoo.com

  93. brian said,

    ko komen yang ditampilin cuma 50 kk?, sisanya mana?

  94. Desty said,

    kirimkan soal UAN SMP 2007 ke destian_boyz1990@yahoo.com

  95. Loser_KidZ said,

    Kk KiriMin duNk Jawabnnya

    kOq pada PElit siH
    gak Tau yah pulAu jawa MAw tenggelam
    makanya byK” la beramaL yar BIsa slamat
    maka kiriMin yAh ke emaiL ku yah kk plis

    ehem klo di ForuM in ad cw bOleh kenalan gak

    hehehehe

    add FS gw duNk exploited_riz@l.sucK

  96. asep1974 said,

    Buat kita yang ada di jabotabek, soal UAN gampang banget, lha gimana kata siswa2 di pelosok? standar kualitas dna fasilitas tidak sama, tapi ujian disamaratakan, piye iki, bos?

  97. Fidelis Harefa said,

    Khawatir soal standar kelulusan dan Menduga adanya kebocoran soal UAN.
    Saya tertarik membaca artikel di atas. Ini merupakan indikasi tidak nyamannya sistem pendidikan kita. Khawatir soal standar kelulusan, jelas terselubung dalam setiap hati siswa-siswi Indonesia. Mereka cemas akan perubahan terhadap standar kelulusan yang berubah-ubah. Dan ini dipengaruhi oleh kurikulum yang terus-menerus berubah.

    Juga, pengalaman-pengalaman sebelumnya mengajak siswa-siswi Indonesia mencari tahu soal-soal yang bocor. Ini indikasi bahwa pernah terjadi dan siapa tahu akan terjadi lagi. Bukankah ini semua memberikan indikasi negatif pada pendidikan Indonesia.
    Mudah-mudahan artikel-artikel seputar UAN menjadi koreksi kepada para petinggi yang punya wewenang dalam mengelola pendidikan di Indonesia.

  98. juragan pinarak said,

    walah…walaah..sekarang kok jadi begini ya. standar kelulusan diperketat, eh malah moral makin melorot. ato mungkin kejepit policy pemerintah kali..

    btw, kalo mau bocoran gratis ketempat saya aja. saya ada 5 biji. 2 di kamar depan, sama 3 dapur dan kamar mandi. maklum, genteng rumah saya udah lapuk, jadi pada bocor.

    silakan silakan…..

  99. Andre said,

    ujian berakhir… pada bosen kagak di rumah? kalo ada saran buat holiday enaknya ngapain yah?

  100. siswasmpyangsedangfrustasi said,

    oh… mengapa semua orang mencari bocoran soal un?? mengapa semw org suka yang bocor2??? kalo emang pada suka yg bocor2, mengapa tak dtng ke hoz gw ja? di hoz gw tersedia komplet tentang segala sesuatu yg bocor! mulai dari genteng bocor, panci bocor, palelu bocor juga ada! hehehe becanda ding!

  101. ipeb said,

    Bagi kelen PentinG UN ya!!!!!!!!!!111
    teNanG coY………..
    klAu G’ lu2s lI kaN bisA buNuh DiRi………

  102. Voucha said,

    Wah, kalau ga niat sekolah ya ga usah repot-repot gitu…

    Dagang aja, lebih jelas.

  103. waTrES said,

    bwt mentri pendidikan dlu loe ujian jg pake nyontek/ngerpek/cr bcoran ja,,knp skrg g blh??emgnya mw negara qta penduduknya stress smua,,,,,,p-liz dunkzz,,,

  104. waTrES said,

    bwt mentri pendidikan dlu loe ujian jg pake nyontek/ngerpek/cr bcoran ja,,knp skrg g blh??emgnya mw negara qta penduduknya stress smua,,,,,,p-liz dunkzz,,,bwt mentri pendidikan beri kmudahan soal2 ujiannya dunk,,,oi, bwt yg cri bcorn mendingan g usah dech,khn blum tntu jwbnx bnr smua,,klo bnr smua c syukur,

  105. dokumentasihidup said,

    Sayang, kali kalo nyontek mendingan kita belajar.
    Nanti pas udah dewasa kita ngga punya kompetensi,
    kalo kita udah lulus nanti.

  106. Sal~ said,

    SETUJUU!!

  107. Pusy said,

    Ass. Wr. Wb.
    Hooii, temen2, Aq minta doa restu, ya! Besok 24-26 April Aq UN nih!
    Doain moga2 dpt nilai yg baek, ya.
    Oh ya, Aq pesen bwt tmn2 yg sibuk cari bcrn, jgn sibuk mikirin gituan.
    Mending bljr rjn, minta doa restu org2 disekeliling Qta (klo perlu sekalian hwn pliharaan jg), nambah amal ibadah n tawakal ama Allah swt.
    Insya Allah, Qta smw dpt nilai yg memuaskan. Amien. ^_^
    Wass. Wr. Wb.

  108. kacul said,

    hoiii semuanya, sapa jah dech yang punya bocoran Uan 2006/2007 tingkat SMP bagi donk……kirim ke panca_kacul@yahoo.com
    Thanks a lot

  109. eric said,

    oi semua kasi dunk bocoran UAN 2007 ke GW plZZZ wa bodo amat nih T_T
    nih no hp wa 085271480018 tolong ya wa taku ga lulus

  110. Andhika Nugraha said,

    aduh… emangnya nilai 5,00 itu segede apa sih?

  111. Anggi said,

    memang sich misalnya kita dapet kunci jawaban pasti senang tapi klu kita bisa ngerjain tanpa kunci pasti ada kepuasan sendiri. Kita mesti bersyukur nilai uan masih segitu mungkin tahun ke depan nilai standar lebih parah.ya udah dr pd pusing cari jawaban dan bisa buang-buang waktu lebih baik berdoa dan belajar.moga-moga kita semua lulus uan&uas dan bisa masuk sma yang kita mau.AMIN……………………..

  112. Anggi said,

    Assalamualaikum wr.wb
    memang sich misalnya kita dapet kunci jawaban pasti senang tapi klu kita bisa ngerjain tanpa kunci pasti ada kepuasan sendiri. Kita mesti bersyukur nilai uan masih segitu mungkin tahun ke depan nilai standar lebih parah.ya udah dr pd pusing cari jawaban dan bisa buang-buang waktu lebih baik berdoa dan belajar.moga-moga kita semua lulus uan&uas dan bisa masuk sma yang kita mau.AMIN…………………….. tapi klu dapat kunci syukur de!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  113. anak pejabat said,

    assalamualikum wr. wb hei……….! teman-teman ada yang mau bocoran soal enggak untuk tingkat SMP ! klo ada hubungi aja di FS aku ! sukarno_hatta_1945@yahoo.co.id////
    cepat nanti keeburu uan >………………………………………………………..

  114. botchack said,

    kk klo bisa seluruh indonesia bocoran soalnya tyus klo bisa secra akurat dan jelas :}

  115. Gita Gutawa said,

    Wooiiiiiii……………
    Ada Yg tau gak soal bocoran Uan SMP sekarang
    gua butuh nich..
    Kalo ada yang ngasih
    tar gua cium and gua kasih duit…
    sepuas loe…

  116. Jimmy.s said,

    Tolong kasih jwban UN kls 3 smp atau Kisi2nya.kirimin ke e-mail saya.plizzzz butuh banget.TQs banyak

  117. chOkY said,

    Ass. tolong info bocoran jawaban UAN SLTPN yach. SMSkn k 085.931.20.4141. Ntar qksh hadiah pulsa sbg tnda trima kshq,Gpp kn?!
    Big THX

  118. bambang said,

    ass.saya sangat butuh bangat am jawaban nya soal UAN nya klo ada yng ks entar aku bliin km pulsa klo ada sms GW nih no hp nya 085693179225

  119. momon said,

    eh cariin bocoran donk smp yg B ya
    skali lagi yg b b b b b b b b b b b

  120. momon said,

    kirim donk klo g’ tak aduin lo

  121. momon said,

    plissssssssssssssssssssss
    ssssssssssssssssss
    ssssssssssssssssss
    sssssssssssssssss
    ssssssssssssssssss
    sssssssssssssssssssssssss
    ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  122. kikie said,

    hebat anak-anak sekarang ^_^

  123. Bukan Gita Gutawa said,

    wauhau., jangan2!! bahaya..
    MAKSIAT

  124. sawan_gurl'zzz said,

    neych yawh w kasih taw aja….
    Luluz gk luluz sma ja…
    Luluz sukur..
    gk luluz yaaaaaaaaaaaa………
    jualan bakwan….!!!!
    gk usah pusying….!!!!!!!!!!

  125. BOLMAN said,

    KOK GA ADA JAWABAN SICH MASA

  126. aMOIE Christian said,

    bERAPA PERSEN KIRA-KIRA PESERTA UJIAN NASIONAL TAHUN INI YANG BAKAL LULUS?APAKAH NANTI ADA UJIAN SUSULAN BAGI YANG TIDAK LULUS

  127. friredas said,

    1 B 11 B 21 B 31 D 41 A
    2 C 12 C 22 B 32 C 42 C
    3 B 13 A 23 D 33 C 43 B
    4 A 14 B 24 A 34 C 44 B
    5 A 15 A 25 A 35 C 45 A
    6 C 16 D 26 A 36 D 46 C
    7 C 17 A 27 A 37 C 47 D
    8 D 18 C 28 D 38 B 48 C
    9 C 19 A 29 D 39 D 49 C
    10 A 20 C 30 B 40 B 50 D

    paket 2
    b.inggris..

    hehe.. silahkan dicatat…. yg g’ nyatat jangan nyesel ya
    terserah lu dech… dr pd gua jual mending gw obral..
    peace all… moga” kita smwa lulus

    and
    gw doakan g’ ktawan pengawas..Amin…
    and

    blajar jg ya…
    masa mo nrima bersih aje..

    dada

  128. UN SMP Bocor? « Come to My Planet said,

    […] untuk bahasa Inggris, yang diselenggarakan pada hari ini. Bocoran tersebut saya temukan lewat ini. Entah, jawaban yang diberikan benar atau tidak. Saya agak bingung bagaimana mereka bisa menemukan […]

  129. penjual_soal_bocoran said,

    Aq nyediain soal bocoran buat UAN tahun ini tapi cuman SD doank…. dan soalnya terbatas hanya 15 point untuk masing2 mapel. Berminat???
    mail me: soal_uan_bocoran@yahoo.com.
    NEGO!

  130. atunk atunk said,

    ngapain amat minta bocoran gw ma dah pinter

  131. dea said,

    ada bocoran2nya ga da yang bener.
    baseeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    owy kl udh dpat nilai UN bagi Info yawh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  132. shiroJutsu said,

    bener tuh kata dea

    bagi temen2 yg tau link alamatnya hasil nilai UAN tolong di posting yah
    thangKyu,,,,,,

  133. Jagoan smkn 36 jakarta said,

    kalo mau lulus lu semua harus banyak2 begadang untuk nyari bocoran salam buat anak sembilan yang ada di cilincing jakarta utara

  134. sma n 13 said,

    gw dapet bocoran dari guru2 gw seharga 2,1 juta itu sangat berarti bagi kita semua karena hanya mereka yang bisa buat kitasenang dan happy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    salam buat kepala sekolah gue. dari murid kesayangan

  135. sma n 13 said,

    gw dapet bocoran dari kepala sekolah2gw seharga 2,1 juta itu sangat berarti bagi kita semua karena hanya mereka yang bisa buat kitasenang dan happy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    salam buat kepala sekolah gue. dari murid kesayangan

  136. lia anak sma n 13 said,

    lo semua kaya tai gw pusing kaga dapet bocoran karena guru2 gw pade bokis.
    dan gw akan berjanji bila gw ga lulus uan gw akan bakar sekolah gw sendiri
    salam buat guru gw yang bokis

  137. cOkin said,

    bagi2 dunk website buad tau hasil uan pas jam 12 teng menuju tanggal 23..
    tmen2 pada gag bisa tidur neh smua ntar..
    bagi2 dunk!!
    pliiiiissss..
    j9an plid2 lar..
    hehehhe

  138. itachi said,

    web site pengumuman ap seh?????
    deg2 gan neh
    pemerintah terlalu kejam buat hasil kelulusan jadi 5,0
    padahal nilai 4,25 aj susah gimana 5,0 rata2
    yoooo semua kita pasti lu2s UN,
    amien

  139. bithot said,

    tg4tg43g43

  140. bithot said,

    lo mw tau carahnya dapat jawaban…tapi syang uanx kan udah lewt

  141. ana said,

    aaaaalowwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
    semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    aq mau cr tmn

    mau ga 085959570200

  142. ana said,

    cccccccccccccccccccccccoooooooooooowwwwwwwwwwwwwoookkkkk kallllllllllleeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  143. Bekti_Taruna Dra Zulaeha said,

    Aku juga kepikiran neh……rasanya berdebar-debar juga nungu hasil UAN!!!!!Ampek2 aku slit buat tidur……..Gimana dunk…..Bantu aku dunkkk…Aku butuh temen buat ilangin STRESSSSSSSS…plizzzzz
    085232001675

  144. carina said,

    aduh,gmn ya ntar hasil uan n uas ?
    jd deg” an nehh

    eh,smua pada doain aq ya biar lulus

    aq jg doain klen smua kok

    ,che?
    🙂

  145. adieL_onyet said,

    Wee…eee…eee….
    klyn tu msh kcl2 kq udh kyk gt cih??Emg d sklh klyn diajarn b’buat curang yach?Duuuhh..sekolahan kyk apa y?gk kbayang deh!!Msh mendingan SLB dunk
    !!!!

  146. Bekti_Taruna said,

    Duh gmn dunk nehhhh….besok aku hari selasa dah pengumuman neh!!!!HAtiku berdebar-debar…..manalagi resah!!!!!!!!Doaen Aku ya smoga LULUS!!!Q juga pasti doaen kalian kok……Amien!!!Cemangat ya……..

  147. dy said,

    UAN bukanlah suatu ujian berat bagi mereka yg dpt bocoran kunci..!!!
    itulah mereka…
    3 tahun hdup susah d sma..
    dlm sekejap mw saja di bodohi dgn suatu bocoran..
    hah..hah…hah..

  148. dori saputra said,

    jablay harus disingkirkan

  149. badar said,

    UNAS HARUS DISINGKIRKan
    JABLAY HARUS DI AMAN KAN
    POLISI HARUS DI TERTIBKAN
    CINTA HARUS DI DAPATKAN

    KL MARAH KLUARKAN AMARAH MU
    KL KESAL KLUARKAN KEKESALAN MU
    KL MALU JGN KELUARKAN KEMALUAN MU…!!

    SAY NO TO PEACE

  150. badar said,

    OREP CUMA SEPISAN
    AKU GAWE DOLENAN
    KETEMU PRAWAN
    NGANGGO KLAMBI ABANG
    ALISE NANGGAL SEPISAN
    AMAKE PERSIS PREMAN
    MOTONE JELALATAN
    WES GAK KUDUNGAN
    RAMBUTE PASANGAN
    WES PANCEN PRAWAN EDAN
    GA NGERTI ATURAN
    BARENG TAK PARANI
    BENCONG TENAN
    DOH EMAN EMAN…!

    FAOUZIEX BADAR
    STREET BOY107

    ( (. .) )
    -(,,) .. (,,)-

  151. rame-rame said,

    hasil uan smp gw ko blm keluar siy?tmen2 gw pada pnasaran!!!!!!!

  152. Hasil Ujian Akhir Nasional 2007 « Blog :: /advance - ZHN said,

    […] agak ragu apa hal itu juga bakal terjadi di sekolah gw. Dari info yang gw dapet dari salah satu guru, murid yang ngga lulus UAN ngga bakal ditolong lagi, […]

  153. Bima said,

    KALO ADA YANG BAE HATI, .. TOLONG alamat WEB PENGUMUMAN UNAS SMP 2007 SEND KE

    kuda_1900@yahoo.com

    MA’ACIH BANYAK YAH

    semoga segala amal baiknya diterima si sisi-Nya

    amineennnnnn

  154. cs_1912 said,

    dsar aneh, buat apaan bocoran……
    soal sampah begitu butuh bocoran???

  155. M. Alfian Riza said,

    UAN itu adalah ujian yang wajib kita jalani, jadi buat apa bocoran selama kita masih bisa berusaha…?

  156. Ruben Austin said,

    Hmmmmm, gpp deh ga bisa dapet bocoran UAN SLTP 2008 besok, tapi boleh kan liat soal UAN 2007…… yg ada tolong kasih tau ^^ Thx….

  157. marsya said,

    semuanya kurang ajar

    ngapain

    sekolah

    kalau
    ujungnya

    minta bocoran

  158. adja said,

    orang indonesia mayoritas sekolah cuma ngejer ijazah dan title..sebetulnya tujuan kita sekolah kN nyari ilmu yg berguna buat diri sendiri, orang lain, bansa-negara dan agama..
    coba kalo kita fokus dengan pelajaran dan gak mikirn about nilai standar kelulusan, pasti kita gak puzink..lagian jg kalo kita miqrn nilai, ntu nilai gak bakal turun..

  159. sambinawan said,

    ya…………….saya sebagai murid STLP juGA juga ikut uan ,kalau kalian kesusahan jangan pilih jalan pintas donggg

  160. riyadddd said,

    bagi soal un 2008 jok,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    kan kt ny 7 mata pljrn untk tah 2008 ne
    jrsn IPS SMA yowh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  161. MIela said,

    UAN???pusing bro………………

  162. Miela said,

    eh..kalian smua pada tw g?kalau UAN tuk tahun 2007 ne da 6 mata pelajaran!
    dskulQ dah dkasih pengumuman sama pak kepsek,dan tu positif.ak denger alangsung pusing

  163. teguh said,

    Lo gila ya kapan indonesia mau maju……
    kalau bisanya cuma nyontek ato cari bocoran….
    mendingan loe berhenti skul aja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  164. riky said,

    gw juga minta bocoran ipa donk..
    pm ke gw ya di
    gx_jelas @yahoo.com
    atau
    sms gw di
    085697960265

    help me!!

    bsk jd demo ga d snayan??

  165. alex said,

    tolong dong kasi bocoran juga th 2007/2008
    untuk ips kirim aja ke email aQ aja
    har_imut2@yahoo.co.id

  166. gw bngetzzZ. . . said,

    hi tmn2 smw
    bagi yang pny bocoran soal bagi2 aq y. . .
    jgn smpe gk loh
    hub ja aq

  167. vidia marpin gunawan said,

    tlng…… donk kasih bocoran 2007/2008 un tuch ad 6 mta pljran,,,,
    klo ada bocoranya…..,,,,..>>>><<<<>d no qu 085720011161
    atou email qu vid_rockman@yahoo.co.id…,.,.,., big thxxxx,.,.,.,.,.,m.,.,.,.,.

  168. vidia marpin gunawan said,

    kata yustica…………………mank ad soal bocoran yg 100 rb
    klou ad bocoranya kirim az ke no hp qu 0857200111161..ada imbalanta
    RP.7XXX.X…………

  169. me said,

    bgi dung a me qiutz_niezmel@plasa.com
    ksi’ tw ya klu ad bcoran.tengq

  170. SRI AYU KARTIKA SARI said,

    PAK DIKNAS MENGAPA UAN NYA DITAMBAH JADI 6 PEL;AJARAN . TOLONG DEH UAN SMA IPS NGGAK ADA MTK .TOLONGGGGGGGGG YA PAK DIKNAS……………..

  171. adi riswandi said,

    he kalian kok pada bodoh semua sih….! kalo soal UAN aku raja nya…..! kalo soal bocoran tiap tahun aku punya tapi kagak gratis….. kamu cuma ngeluarin duit rp 57.000 tinggal tel ke no: mr adi 085260445059 oke!!! kesempatan tidak datang ke dua kali……….by

  172. dada said,

    knp pmrnth tch mattttaaa pljrn ad 6…bagi donk bocoranya
    yg bnr nilai nya 5,25 manaketehe gue kagak bisa sakitu mah…jadina teh pemerintah
    pusat jakarta kudu aya bocoranna nya inget kesempatan cuma ada 1 kali,.,.,.,
    plissssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    kasih bocorana nya thx……biggerrr.,.,.,.,.,.,

  173. ariel said,

    plissssssssssssssssssssssssssssss

  174. Miela said,

    Ak mo nanya ne ma kalian…bneran kan UANny skrg 6mapel dg standar 5,25?

  175. pUtRi said,

    waduh pusing neh
    gmn seh cra”y bs kuasain mapel MTK & IPA
    khusus smp
    bocoran donk plizzz
    krim az k poet_182@yahoo.co.id

  176. nisa said,

    dUh..pUSing nii UN Jd d + 3pelj lg…
    gMn cRa m’hadapinyaya…??

  177. maya said,

    ada bOcoran soal UN SMA IPS th 2007-2008???
    cUz pUSimg nii jd 6 pElj…
    nil standar’a jd 5,25 lg,GAK BSA KURANG APA????
    pliz dUnx kci tW Kunci jWbn’a….

  178. kulucu... said,

    gmn yua caranya santai tp lu2z menghadapi uan 2008

  179. owbeth said,

    UAN????

    lumayan lah….

    buat tambahan pns yang kerja di dunia pendidikan….

    makanya gak di hapus2….

  180. satya said,

    eMank secch ujian skrang pyah bgt,pa lg ditmbah ma ipa. klo da bcoran soal ya bgs bgt, jd smuana lulus dech

  181. yuli said,

    He………gw pusing nch. gw butuh jawaban lengakap uas tahun nie. tolong kasih gw ya……………..

  182. gandhes said,

    Gw pusing abis……..cz gak ada yang ngasih gw bocoran soal tahun nie. gw blh mnt tlng gak………?????? Tolongin gw donk?????

  183. yoghie said,

    helep miii

    plisss tulungin 0gud,,,guw pusink nii,,ksih guw b0c0ran dunn,,,

    klo ada yang pnya b0c0ran s0al or jwaban uan taon sekrang kirim ke email guw ajja yy plisss,,, ( semVak_hiitam@yahoo.com ) guw doain yang ngasih k guw rejekinya lncar,,AMIeNNNNNNNN

  184. deni_carel and semua temen2 q said,

    besok kemungkinan ada bocoran ga cih?tolong diadain donk.dan semoga temen2q yang ada dismp piri ngaglik lulus semua dengan nilai yang terbaik.

  185. deni_carel and semua temen2 q said,

    besok kemungkinan ada bocoran ga cih?tolong diadain donk.dan semoga temen2q yang ada dismp piri ngaglik lulus semua dengan nilai yang terbaik.diusahain ada kayaknya sulit2 deh soalnya,minta keringan sedikit aja.SEPISIAL SALAM UNTUK MENTRI PENDIDIKAN.

  186. KUSLAN EFFENDI said,

    SAYA MINTA BOCORAN DONK UNTUK SOAL SMK TAHUN 2007/2008 YYA KALAU ADA KIRIM YA KE EMAIL GW

    COESLAND@YAHOO.COM

  187. Erna said,

    Kalo 20jt harga soalnya mending belajar dech………..
    belum tentu tuh soal + jawabannya……….
    kalo soalnya doank gimana??????????
    sama aza bohong…w mikir2 juga…….

    menurut guw cieh klao gak punya duit 20 jt mending lw atur strategi buat nyontek ama yang pinter tyuz lw smz’an dech…..

    w dari dulu SD. SMP gak penah belajar waktu uAN tapi alhamdulillah w lulus dengan nilai yang memuaskan bwat w & Orang tua

  188. Miela said,

    duh.. UAN tinggal bentar lg ne..(sktar 5bln)tepatnya tgl 22april
    jgn lpa berdoa+belajar y teman2,krn bljr+berdoa adlh kunci
    kesuksesan!cayo at anak2 MANJI XII IPS 1

  189. Dewi n prenz said,

    Dugh gmn nie!
    UAN!
    Gmna bs ngerjain? Di tambah ma IPA!
    IPA kan sulit bgt.
    Duh tmn2,kita slg doain ya,biar soal uan’nya gampang n anak2 bs lulus semua.
    Jgn lupa pd rajin belajar.and pertimbangin tuch gaya pacaran kita!
    Hehe

  190. NURIL said,

    MET BELAJAR COZ UAN SEMAKIN DEKAT

  191. INDY said,

    AAAAAAAAAKUUUUUUUUU SEEEEDDDDDDDDDDDIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  192. DINI said,

    TIDAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!!
    BNTR LAGI UAN TIDAAAAAAAAAAAAK!!!!!!!!!!!!!
    Bakal gila nie!
    Susah payah bwt project work ngerjain program yang harus bisa jalan!!!
    blum lagi ulangan semester truz uas uan!!!!
    susah juga ya jadi pelajar.
    Ya tuhanberikan hambamu ini wahyu…soal-soal yang sama persis dengan semester uas n uan… biar aq bisa lulus…kabulkan doa q ini……kabulkan amin….

  193. pebriyandi said,

    menurut aku cara nya bagus tapi kok minta hasil uan 2007 aja kok susah banget.

  194. Rizal Cianjur said,

    Duh Ga Bklan ada kalee bcoran>>>>>>>

    Mimpi aza kalo mw dapet bcoran>>>>>>…>>>…>>>.

  195. m. nur said,

    biR SUSAh dapetnya tolong saya diberikan soal prediksi uan bahasa inggris sma 2007-2008, thnks

  196. INTAN said,

    alahhhhhhhhh
    sok pinter bgr sehhhhhhhhhhhhh
    paling ngarapin bocoran kan
    da deh ga sah muna!

  197. brian said,

    di mn soal uannya……???????????

  198. brian berbicara said,

    ada soal uan gx?……. aq mnhta krmin……..please?????????

  199. maizal abadi said,

    haiiii, tman2 kllu da bcoran ksh tau w na

  200. Yosef said,

    Gleeeeeeeeeeeeee……………………….

    Mo brp bnyak anak SMA yg bunuh diri gra2 UAN jd 6 biji????

    3 ja dah bnyak yg bunuh diri….

    Bukannya malez blajar tp tiap hari skul dari pagi mpe malem…..ckckckckckck……

    org krja ja ga sgitunya x…..

    Tolonglah di cermati lg sistematis pendidikan di Indonesia….

    Mang dgn gini bsa bkin Indonesia pinter??????

    Uban dah bnyak ni…….

  201. Yosef said,

    Tolong ya pak Mentri…..

    Strezzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………………….

  202. Yosef said,

    UAN IPS :

    Mate = gmpang
    Ekonomi = gampang
    B. Inggris = gampang
    B. Indo = Gle gampang bgt
    Geografi = ehmmmmm…….
    Sosiologi = ????

  203. Ikhwana said,

    Wwooooooooooooooyyyyyyyyyyyyyy…….
    Cp punya prediksi UAN toek SMA IPA……………….
    Tolong Donk…………….

  204. Glp said,

    Pak Mentri…….. Tolong Anak2mu…. Jgn molor terus……….
    Skrg UAN 6 Biji…. Thn depan 10 biji X ye….
    Duhhhh………… Pusing Deh………..!!!!!!!!!!!!!!!

  205. Jennisa said,

    Bocoran soal uan 2007/2008 nya dunks…
    Siapa pun yg punya….
    Dan mau jual,bole kabarai ke
    gothchicz@gmail.com

    bagi yg maw jual,plis kasih harga siswa ya..
    bagi yg maw ngasih gratis,Tuhan akan slalu memeberkatimu dan doa ku akan slalu menyertaimu dan engkau lah pahlawan ku dan seluruh murid di sekolahku…

  206. keysya said,

    wooooooooooooooyyyyyyyyyyyyyyyyyy,cpa yg twprediksi UAN tuk IPA,unjk GI………………………..GIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…………………….DONK

  207. Iwan said,

    Bagi yang punya Soal-soal UAN ato prediksinya untuk SMP dan SD, tolong yang gue dikirimi.
    tengkiu

  208. Iwar said,

    WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

  209. ???d??? said,

    gw bsa bantu kalian buat ngedapetin soal UAN tahun sekarang
    klo mau lo telepon gw 085723594330 g bsa sms?

  210. ???d??? said,

    INGET G BOLEH SMS?TPI TU JGA KLO KALIAN MAU?KLO G JGA G PAPA?GW BENERAN 1OO%?NGAPAIN NGEBHONG G DA GUNANYA?

  211. KELAS C KOMUNITY said,

    snerooozzz come back!!!!
    chayo bwt anak2 kelas C…..

  212. KHI said,

    Soal UAN 2008 akan segera dapat diakses di : uan.uni.cc.
    Ingat,Tidak ada ujian ulang untuk tahun ini.Sebarkan pesan ini ke teman-teman anda
    yang membutuhkan , demi terwujudnya angka kelulusan 100%
    “Komunitas Hecker Indonesia”

  213. Unas said,

    Berita bagus…. BOCORAN !!!

    Bagi siapa yang ingin dapat soal ujian UAN 2008/2009 untuk SMU dan SMP se indonesia.

    hubungi st.riviera@gmail.com

    harga 1,5jt tiap satu mata pelajaran yang diminta.

    syarat untuk membeli : fotocopy ktp + fotocopy/scan bukti pembayaran lewat rek bank.

    dan soal bocoran akan dikirim ke alamat anda / di scan ke email anda. terima kasih.

    buruan patungan sama teman2 untuk membeli soal bocoran ini.

  214. dian said,

    iya ada teman ak yang malam-malam sbelum ujian bukanya blajar malah berkeliaran cari soal bocoran.mereka itu gak butuh duwit ap? mau buang duit sih.dapet soal aja paling gak ada jawabanya

  215. Unas said,

    kita jual soal bocoran beserta kunci jawabannya

  216. nia said,

    DUUUUUUUH LANGSUNG BOCORANNYA JA DEHHHHHHHH PLEASE………….. LAU G SITUS UNTK MEMBUKA BICORANNYA JA KASI.
    KALAU DAPAT KODE UNTK MEMBUKANYA KIRIM KE E_MAIL NIA YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY

  217. KACEK said,

    OE..OE..OE!!!!!

    AYO MAEN DJOKER BANTING!!!!

    BESOK KITA KE PARIS YO, OK !!!!!

  218. KACEK ( 17 ) said,

    BUWAT APA UJIAN!!!!

    BUWAT APA UJIAN!!!!

    BUWAT APA UJIAN!!!!

  219. rini said,

    woy dikit lagi ujian pade belajar yang bener yang punya pacar putusin dulu dweh biar konsent belajarnya.

  220. aldatyas said,

    eh yo ben le n nduk mbahe namung iso dungo mugo2 lls kbeh!

  221. dns said,

    oi……. semuanya…….
    klok dapt bocoran bagi” ya>>>>>>>>>>>>

  222. surya said,

    buat pa uan gak guna cuma buat pusing doang!

  223. asep said,

    askum aku asep kelas 9 smp tolong si kunci jwaban dan soal-soal un smp b.inggris dan ipa please kumohon di kirim ke email ini hari ini tolong ya aku tunggu balesannya secepatnya E-mail:bambang_085210620459@yahoo.co.id

  224. Lyan_ce said,

    tman2 q kmren pnya bcoran tp aq g mo mnta coz aq mo jwban ndiri

  225. ayi said,

    perCaya Diri JJjjjjjjjjja Donk!!!!!!!!!!!!!

    stidaknyA ujian KN dh SELESAI…….
    doa iiiiiiiinnnn kami Ya yANG mW uan 2008/2009 gaaar

    LULUS 100% aMINNNN ……….OK!! (^_~)

  226. Lilia said,

    Ingin sukses UAN? Silahkan kunjungi http://www.aidianet.blogspot.com
    Tersedia soal dan pembahasannya yang dapat di download gratis.
    Bisa juga konsultasi pelajaran gratis lewat Yahoo Messenger.

  227. aletheia said,

    seneng bgd sii bocoran!!

    mau pinter BELAJAR!!!!!

    belajar nyontek, belajar nglirik, belajar ngibul, belajar nulis yang kecil2, belajar kode morse-semapore-isyarat tubuh, belajar cari soal(alias bocoran), belajar cari duit buat bayar bocoran.

  228. aletheia said,

    seneng bgd sii bocoran!!

    mau pinter BELAJAR!!!!!

    belajar nyontek, belajar nglirik, belajar ngibul, belajar nulis yang kecil2, belajar kode morse-semapore-isyarat tubuh, belajar cari soal(alias bocoran), belajar cari duit buat bayar bocoran.

  229. aletheia said,

    seneng bgd sii bocoran!!

    mau pinter BELAJAR!!!!!

    belajar nyontek, belajar nglirik, belajar ngibul, belajar nulis yang kecil2, belajar kode morse-semapore-isyarat tubuh, belajar cari soal(alias bocoran), belajar cari duit buat bayar bocoran.

  230. nyahoo said,

    agagagagaga

    dapet bocoran juga kagak ngaruh..

    daripada ribut cari bocoran,

    STOP ajja uan!!

  231. bin said,

    soalllllllllll

  232. meidy said,

    i hate uan ,, 4 ever my live ,,
    krena saya kalah dLm persiangan uan ,,
    hikss ,, hikss ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: