Self Healing

23 Januari, 2007 at 5:56 am (Tak Berkategori) ()

Self Healing dalam dunia Rei Kie adalah sesuatu yang tidak asing lagi. Yah.. Self Healing adalah Penyembuhan diri sendiri. Biasanya praktisi yang baru menjalani attunement sudah bisa menyalurkan energi untuk melakukan self healing.

Selef Healing dilakukan oleh seorang praktisi Rei Kie untuk membersihkan diri sendiri, biasanya SH dilakukan dengan cara bermeditasi. SH biasanya dilengkapi dengan grounding atau penyelarasan energi.

Cara yang digunakan untuk melakukan meditasi ini sangat sederhana. Duduk bersila tangan di atas kedua lutut dan telapak tangan menghadap ke atas. Kemudian berdoa kepada Tuhan YME untuk minta petunjuk dan perlindungan selama melakukan meditasi SH.

LAngkah kemudian adalah dengan cara meletakkan telapak tangan pada inti cakra tubuh, dari cakra mahkota, cakra ajna cakra tenggorok, cakra jantung sampai pada cakra dasar.

2 menit telapak tangan diletakkan pada masing² cakra. setelah sekitar 20 menit melakukan meditasi SH dapat diakhir dengan bersyukur atas petunjuk dan perlindungan dari Tuhan YME.

Efek yang ditimbulkan dengan melakukan SH secara rutin tiap harinya minimal 2 kali, akan sangat bisa dirasakan pada tubuh kita.

Menurut beberapa teman praktisi yang melakukan SH mengalami sebuah pengalaman yang berbeda-beda antara satu dan yang lain.

Ketika saya mengunjungi teman saya (seorang praktisi Rei Kie baru) kemudian saya tanyakan ” Masih sering melakukan SH ngak?” kemudian dia menjawab “Nggak, kalau saya melakukan SH saya menjadi pusing dan seperti meriyang” kemudian saya melanjutkan pertanyaan “Setelah melakukan SH kamu lanjutkan dengan Grounding gak?” jawanya “Gak”

Nah,.. apa yang terjadi pada teman saya membuktikan bahwa dengan melakukan SH mempunyai efek pada tubuh kita. Kenapa dia mengalami pusing² setelah melakukan SH?

Menurut yang saya ketahui, proses SH adalah penyaluran energi alam ke tubuh kita melalui cakra utama. Cakra² ini mempunyai sifat dan fungsi yang berbeda-beda (Bisa Anda lihat pada menu CAkra Tubuh).

Jika penyaluran ini kita lakukan maka akan otomatis berpengaruh pada cakra² tersebut. Pusing yang dialami oleh teman saya dikarenakan energi² yang diteima pada cakra belum seimbang. Untuk menghindari pusing dan efek lain sangat dianjurkan setelah melakukan SH kemudian lanjutkanlah dengan Grounding.

Adapun fungsi Grounding adalah untuk menyelaraskan energi yang sudah disalurkan pada cakra² tersebut sehingga energi kita menjadi seimbang dan akan berakibat positif pada tubuh kita.

3 Komentar

  1. qzoners said,

    Wah, menarik neh

  2. hebiryu said,

    menarik neh..

    baru tau neh. tentang self healing. taunya cuman grounding doang. mohon penjelasannya karena aku masih amatir di reiki. apa grounding bisa buat cleansing energi kita juga ?

    btw.. self healingnya cuman meletakan telapak tangan dan pake niat gitu ?

    mampir ke tempatku n jangan lupa kasih komen ya mas🙂 thanks tentang sharingnya..

  3. 1heart4love said,

    Untuk hasil terbaik, praktisi reiki tingkat I menyalurjan reiki saat self healingnya minimal 4 menit, praktisi reiki tingkat II 2 menit, dan tingkat III 1 menit. Untuk penyaluran bagian tubuh yang sakit bisa sd 15 menit atau secukupnya sampai energi reiki berhenti mengalir.

    Self healing ini adalah acara wajib praktisi reiki baik tingkat awal maupun tingkat master, bahkan untuk praktisi yang bisa memancarkan energi dari seluruh tubuhnyapun Self Healing masih harus dilakukan.

    Pada akhirnya, self healing tidak hanya untuk penyembuhan saja, tapi bila diiiringi dengan rasa syukur dan menikmati, hasilnya akan luar biasa😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: