BUKAN SORGA DAN NERAKA TEMPAT KEMBALI

3 Oktober, 2006 at 11:12 pm (Tak Berkategori) ()

Islam, Nasrani, Yahudi dan apapun namanya adalah Tatanan bagi umat manusia. Ingatkah kalian pada waktu Sang Pencipta akan menciptakan makhluk bernama manusia?? DIA berfirman kepada malaikat2 bahwa DIA akan menciptakan makhluk ini sebagai khalifah di muka bumi. Apa tanggapan para malaikat? “Akankah Engkau menciptakan manusia sebagai khalifah? Bukankah manusia itu senang membuat kerusakan dan senang menumpahkan darah saudaranya?, Dan sesungguhnya kami selalu mensucikan nama-MU”.

Akan tetapi Sang Pencipta dengan kebesaran-Nya berfirman. “AKU lebih mengetahui apa yang kalian tidak tahu”. (Sebentar2.. Kenapa malaikat2 itu tahu sifat dan perilaku manusia yang suka merusak dan senang berperang? Apakah sebelum ada manusia sekarang ini Sang Pencipta sudah pernah menciptakan manusia sebelumnya? Dan mungkin saja ada dunia sebelum dunia kita saat ini. Tapi mungkin manusia pada dunia sebelumnya ada dan seperti yang ditanyakan para malaikat.

Lantas Sang Pencipta menjawab, AKU lebih tahu dari apa yang kalian tidak ketahui, karena Sang Pencipta mau memberikan pedoman kepada manusia selanjutnya dengan peraturan yang disebut dengan Agama. Yah.. Agama yang langsung diturunkan kepada utusan-Nya untuk kaum mereka. What?? kaum mereka? Yah.. Karena selain Nabi Muhammad SAWW para utusan2 itu hanya membawa Agama untuk kaum mereka. Dan kita tahu semua bahwa utusan hanya membawa Agama kepada kaum yang melampaui batas. Dan itu artinya manusia seperti yang dikhawatirkan para malaikat2 tadi saja yang biasanya dikasih pembawa amanat dari Sang Pencipta. Wallohu a’lam)

Sang Pencipta menciptakan bumi dalam enam masa. Apa arti dari enam masa tersebut? Mungkin bagi kita kalangan manusia yang masih mengenal ruang dan waktu “enam masa” sama dengan 6 detik, 6 menit, 6 jam, 6 hari, 6 bulan, 6 tahun, 6 abad dan sebagainya.

Tapi untuk Maha Pencipta ruang dan waktu sudah tidak ada lagi. Kita mungkin kurang paham dengan istilah ruang dan waktu. Baik akan saya contohkan, dan mungkin ini bisa membuat kita sedikit maklum dengan istilah ruang dan waktu.

RUANG

Kita makhluk yang bernama manusia ini hidup di dalam dunia. Adanya ruang karena adanya sekat/pembatas, mungkin akan lebih mudah dipahami jika anda sedang berada di dalam sebuah ruangan. Misal anda sedang berada di ruang tamu, ruang makan, ruang kelas, dapur, kamar mandi, kamar tidur dll. Itu semua adalah Ruang di mana anda berada di dalam sebuah tempat yang terdapat pembatas. Jika anda sudah keluar dari pembatas itu, maka anda sudah berada dalam tempat dengan nama yang berbeda. Misal jalan, halaman, taman dll. Semua itu ada karena adanya pembatas. Mungkin itu sedikit gambaran. Sudah agak paham belum siyyyyyyyyy??

WAKTU

Adanya detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, pagi, siang dan malam. Karena adanya perputaran bumi dalam mengelilingi matahari. Mungkin anda setuju dan sudah sangat maklum dengan ilmu ini. Dan inilah yang menyebabkan adanya waktu karena perputaran bumi dalam mengelilingi matahari. Simple kan??

LEPAS DARI RUANG DAN WAKTU

Setelah kita paham terhadap definisi RUANG dan WAKTU. Siswa diharapkan dapat lebih mengenal istilah tersebut dan nantinya bisa menjawab tantangan dunia terhadap istilah ruang dan waktu ~

Setelah anda mengerti dan paham terhadap istilah tersebut di atas maka anda tidak akan susah menjawab pertanyaan bahwa Benarkah Sang Pencipta itu sudah terlepas dari RUANG dan WAKTU. Wah masih agak jlimet neh yaa? hehe…

Oke mari kita lanjutkan.. Jika anda percaya dan mengakui bahwa alam raya ini ada yang menciptakan, maka istilah ruang dan waktu bukan menjadi beban lagi. Kok bisa gitu?? Ya bisa lah.. Begini saja. Sekarang anda ambil Globe kemudian ambil juga lampu bohlam. Hubungkan dulu ke listrik agar bohlam menyala, setelah semua beres sekarang nyalakan bohlamnya dan putarlah globe itu. Apa yang anda lihat???

Tentu anda hanya melihat globe yang berputar dan lampu yang menyala. Anda tidak ikut berputar dengan globe tersebut. Begitulah contoh yang sangat simple untuk menunjukkan kita lepas dari ruang dan waktu.

Sang Pencipta tidak di bumi, DIA ada di tempat-Nya. Namun DIA lebih dekat dari urat leher, begitulah dalam Firman-Nya.

MANUSIA

Kembali ke pokok pembahasan. Bahasan awal kita adalah mengenai manusia, manusia bisa lebih mulia dari malaikat dan bisa saja menjadi sangat hina ketimbang binatang. Mungkin kalau kita tengok kebelakang ketika manusia pertama kali diciptakan Sang Khalik dan menuai protes dari para malaikat akan bisa ditarik kesimpulan Bahwa manusia adalah makhluk aneh yang bisa merubah sejarah. Dan ini sangat wajar kalau Sang Khalik mau menjadikan manusia sebagai wakil di bumi-Nya.

Ketika Adam telah diciptakan dan ditunjukkan kepada para malaikat bahwa manusia adalah makhluk cerdas (Adam pada waktu itu sanggup menyebutkan segala nama yang ditanyakan oleh Sang Khalik) maka disuruhlah para malaikat itu untuk bersujud di depan Adam maka malaikat2 itupun bersujud kecuali IBLIS (kita bahas nanti tentang IBLIS). Di atas saya katakan bahwa manusia adalah makhluk yang aneh dan bisa merubah sejarah, ini terbukti saat pertama kali manusia diciptakan, dan sejarahpun berubah. Apa sejarah itu?? KESOMBONGAN, IRI, DENGKI dan sebangsanya.

Sejarah telah berubah, pada awalnya IBLIS juga termasuk makhluk yang taat kepada Sang Khalik tapi dengan diciptakannya makhluk bernama manusia maka KESOMBONGAN, IRI, DENGKI dan KETIDAKPATUHAN itu muncul. Apa kata IBLIS pada waktu disuruh bersujud di hadapan Adam? “Apakah saya harus bersujud di depan manusia yang dia diciptakan dari tanah? Dan bukankah aku lebih mulia karena aku diciptakan dari api?”.

Mungkin Kalau kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya yang menyebabkan adanya kesombongan beserta cs-nya karena Sang Khalik menciptakan makhluk bernama manusia. Setelah IBLIS tidak mau tunduk lagi terhadap perintah Sang Khalik maka dengan kebesaran-Nya Dia berfirman “Pergi kau dari sorga-KU”. Apa jawab Iblis? “Baik, saya akan pergi dari sorga-Mu tapi mulai saat ini saya akan menjadikan Adam sebagai musuh yang nyata bagi saya dan saya akan menjerumuskan Adam dan anak-turunnya ke jalan yang tidak Engkau Ridhoi, karena Adam telah menyebabkan saya keluar dari sorga-MU”. Maka jawab Sang Khalik dengan kebesaran-Nya “Berusahalah sekuat tenagamu wahai iblis, akan tetapi AKU akan memberikan pengampunan kepada orang2 yang bertaubat dengan benar dan memohon ampun kepada-KU”.

Maha Jeniuslah Sang Khalik. Mungkin dalam benak kita ada sedikit ganjalan kalau Sang Khalik itu Maha segala-galanya apakah DIA tidak mengetahui resiko pembangkangan dari Iblis dengan diciptakannya makhluk bernama manusia? Ini cuma memerlukan jawaban simple. Sang Khalik telah mengatur semuanya dengan kekuasaan-Nya. Maksudnya? Skenario itu telah tersusun dengan sangat rapinya dan sangat mustahil jika pembangkangan Iblis itu tidak diketahui-Nya. Karena sang Khalik sudah menciptakan program sebelumnya. Program? Yupz.. Sangat mustahil jika Sang Khalik tidak merancang dengan sangat matang sebelum DIA menciptakan sesuatu [Jangankan kita manusia, malaikat saja tidak tahu]. Dan anda akan sangat kagum jika anda tahu bahwa semua ciptaan-Nya sangat berguna dan saling menguntungkan antara satu dan lainnya.

Semua ciptaan-Nya sempurna (nanti akan kita buktikan pada pembahasan yang lain ).

Serangan pertama dilancarkan oleh IBLIS untuk mengeluarkan Adam dari sorga-Nya. Ketika Hawa telah diciptakan dia mempunyuai celah untuk melancarkan serangannya karena Iblis tahu bahwa wanita adalah senjata paling ampuh untuk meluluhlantakkan hati seorang laki-laki .

Ahir cerita, keluarlah Adam dan Hawa dari sorga. Maka dimulailah cerita tentang manusia di muka bumi.

Nah di bumi inilah Agama mulai diturunkan. Kenapa Agama diturunkan?? Coba lihat cerita di atas. Sang Khalik adalah Maha Pengampun, Pemurah dan Penyayang. Saking sayang-Nya dia kepada makhluk bernama manusia ketika Iblis memproklamirkan diri sebagai musuh dan akan menjerumuskan manusia ke jalan yang sesat, Sang Khalik-pun berkata. “AKU akan memberikan pengampunan dan menerima taubat seorang hamba selagi dia benar-benar bertaubat kepada-KU”.

KESIMPULAN

Kemungkinan sudah ada makhluk bernama manusia sebelum diciptakan manusia generasi kita. Ini berdasar dari pertanyaan para malaikat sebelum Sang Khalik menciptkana manusia sekarang (wallahu a’lam ini bukan urusan kita).
Perlu berhati-hati bahwa penyebab kesombongan, iri, dengki dan ketidakpatuhan bersumber dari makhluk bernama manusia. Yang kemudian membuat nama makhluk baru bernama Iblis.
Manusia bisa lebih mulia daripada malaikat, tapi juga bisa lebih hina dari binatang.
INGAT!! Musuh manusia yang nyata adalah IBLIS LAKNATULLAH ‘ALAIH
HIMBAUAN

Kita adalah Makhluk tertinggi dan mempunyai tugas mulia di muka bumi ini supaya menjadi pemimpin. Kita adalah anak keturunan Adam, kita semua adalah sama di hadapan Sang Pencipta yang membedakan hanyalah kadar kesucian kita dalam mengakui adanya kekuasaan Sang Pencipta.

Agama diturunkan untuk membentengi kita dari pengaruh Iblis yang mencoba untuk membawa kita ke dalam kebinasaan. Kaum terdahulu adalah contoh semua sudah lengkap sekarang. ISLAM, NASRANI, YAHUDI, MAJUSI, HINDU, BUDHA dll adalah Agama dan tatanan serta pegangan hidup manusia dalam menjalani kehidupan di muka bumi.

Imbangi ambisi akal anda dengan kesucian hati anda. Karena akal sangat mudah dipengaruhi oleh ambis dan nafsu. Hitam bisa menjadi putih dan begitu pula sebaliknya jika akal tidak berimbang dengan kesucian hati.

Perbedaan agama tidak menjadi penghalang bagi kita untuk melawan tipu daya Iblis. Semua agama samawi adalah bersumber dari Dzat yang sama. Jika semua pengikut mengklaim dan mengaku yang paling benar,.. kita sudah termakan oleh bujukan syetan untuk saling bertikai.

Ingat! Agama2 itu diturunkan untuk manusia sebagai jalan hidup. Bukan ambisi untuk saling bertikai. Jika sumbernya sama kenapa kalian bermusuhan??? Jika anda saling bermusuhan maka saya ragu dengan keimanan anda. Anda Hamba Tuhan atau Hamba syetan?? Makanya cari yang bener2 dari Tuhan pelajari dengan seksama. jangan seperti orang belajar karate baru bisa beberapa jurus sudah mencak2 siapa saja ditantang.

Jika saya boleh umpamakan agama adalah seperti botol penampung air. Jika kalian mengklaim anda yang paling bener. Saya mau bertanya kepada Anda,.. Apa Agama TUHAN???? Yahudikah? Kristenkah? atau yang lain?

Mari kita saling bersatu padu menghadapi ancaman Iblis yang sudah memproklamirkan diri sebagai musuh kita yang nyata. Jangan pernah terperosok dalam tipu daya Iblis..

HANCURKAN TIPU DAYA IBLIS!! PEGANG AGAMA MASING2 TUJUAN KITA ADALAH KEMBALI KE PANGKUAN YANG MAHA KUASA DENGAN SELAMAT. “Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un” kepada-Nya lah tempat kembali.

Bukan kepada Sorga dan Neraka kita kembali,.. Tapi Kepada ALLAH Kita kembali!!

1 Komentar

  1. mustaqim said,

    1. kita memang akan kembali kepada Allah tetapi Allah akan memasukkan hambanya yang taat dan berserah diri kepadanya kedalam surga dan memasukkan yang enggan kedalam neraka.
    2. yang tidak memeluk agama islam saat ini dia adalah teman iblis didalam neraka. walaupun dia mengaku musuhnya di dunia.
    3. agama para nabi adalah islam mulai sejak nabi adam sampai nabi muhammad shalallahu alaihi wasallam jamian. pengikut mereka pada zamannya masing-masing adalah muslim, syariat mereka sesuai dengan zaman pada saat nabi tersebut diutus. adapun sekarang semua adalah umat muhammad yang wajib mengikutinya, barang siapa yang tidak mengikuti beliau dalam beragama maka dia bukanlah pengikut nabi isa kalau dia mengaku beragama nasrani dan bukan pengikut nabi musa kalau mengaku yahudi , karena para nabi berwasiat kalau ada nabi yang diutus maka wajib ikut nabi tersebut. dan nabi yang terakhir adalah nabi muhammad yang pengikutnya menamakan diri muslim.
    4. kita tidak hanya dituntut untuk mengakui kekuasaan dan kebesaran Allah tetapi kita dituntut untuk tunduk baik secara syar’i ( beragama dengan agama yang benar ) maupun qodari ( berdasarkan hukum Allah yang allah tetapkan bagi mahluknya).
    5. tulisan ini sama dengan ajakan yang membawa pada kesamaran. rasulullah mengatakan tentang orang yang pinter ngomong membolak balik dengan sebutan tukang tenung.
    6. ini adalah salah satu tipu daya iblis. pegang agama islam karena dalam injil diperintahkan agar orang nasrani memeluk agama islam, karena tuhan itu satu maka yang berhak disembah hanya dia. dan yang berhak mengampuni dosa hanya Allah, tidak ada yang lainnya. agar kita bisa selamat ketika kita kembali kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: