MISIONARIS

SEJARAH GERAKAN MISIONARIS DI DUNIA ISLAM

Salah satu metode penyerangan Barat terhadap kebudayaan dan berbagai ajaran slam, ialah dengan mengadakan berbagai penelitian dan penyelidikan mengenai Islam. Para misionaris merupakan peneliti Barat pertama, yang hadir  di berbagai negara Islam dan melakukan penelitian mengenai Islam dan kaum muslimin. Di masa-masa lalu, motivasi terpenting para misionaris adalah motivasi agama. Sebagian besar tulisan-tulisan mereka mengenai Islam menggunakan berbagai sumber abad pertengahan dengan memperhatikan kondisi waktu itu, misalnya berbagai perang Salib, dan interaksi antara kaum muslimin dan kristen di Andalusia dan Spanyol.

Berbagai tulisan tersebut dibuat agar orang-orang Kristen Eropa berpandangan jelek terhadap Islam. Tujuan utama para misionaris pada tahun-tahun tersebut ialah untuk menjauhkan orang-orang Kristen dari pengenalan atas Islam yang sebenarnya. Para misionaris tersebut berupaya menunjukkan pandangan dan citra Islam yang negatif dan mereka menggambarkan wajah Islam yang telah tercoreng dan tidak bisa diterima dikalangan masyarakat Barat. Tentu saja, setelah terjadinya Renaisance,  motivasi politik dan ekonomi telah bercampur-baur dengan motivasi agama.

Pada tahun-tahun ini, terbentuklah kelompok baru dari kalangan peneliti Barat yang disebut sebagai orientalis atau ahli ketimuran, yang secara lahiriah  mengadakan penelaahan dan penelitian mengenai Islam dengan cara dan metode ilmiah. Namun, beberapa lama kemudian terbukti bahwa penelitian ini menghasilkan penulis-penulis yang menulis mengenai Islam dengan cara menyimpang dan tendensius. Mereka berusaha menciptakan keragu-raguan terhadap agama-agama samawi.

Para misionaris selalu berusaha menciptakan keragu-raguan terhadap Islam dan menghapuskan kesucian agama Ilahi ini. Mereka mengenalkan agama Islam sebagai sebuah agama duniawi yang jauh dari nuansa dan eksistensi Ilahi. Mereka menginginkan agar proses tahrif atau penyelewengan yang terjadi pada sejarah dua agama Ilahi terdahulu, yaitu Yahudi & Kristen, juga terjadi dalam  sejarah agama Islam. Sebagaimana yang kita ketahui dalam sejarah Yahudi dan Kristen, tampil sebuah kelompok yang mengklaim diri sebagai pendukung utama agama. Orang-orang tersebut, meski secara lahiriah menjaga dan berpegang teguh pada risalah mereka, yaitu Taurat dan Injil, namun secara bertahap menyampaikan khutbah-khutbah yang bertentangan dengan kitab suci mrka.

Penyimpangan dalam kedua agama ini terlihat secara jelas dan bahkan diakui oleh para pemuka gereja dengan dikeluarkannya sebuah perintah dari Paus untuk membentuk sebuah komisi penyelidikan khusus guna menyusun penafsiran baru terhadap Injil. Masalah ini dilaporkan oleh berbagai kantor berita pada tahun 1993. Komisi penelitian itu menyebutkan bahwa setelah mengadakan pengkajian dan mengamatan berbagai segi terhadap berbagai versi kitab Injil, disimpulkan bahwa isi kitab tersebut tidak relevan dengan hukum-hukum Ilahi.

Surat kabar Australia “Australian” terbitan Sydney, pada tahun 1995 telah melaporkan berita bahwa Dewan Yahudi dan Kristen Australia mengusulkan penghapusan nama orang-orang Yahudi dari Injil, kemudian diganti dengan nama-nama sebagian penduduk Baitul Maqdis. Surat kabar Australia ini menulis bahwa revisi terhadap berbagai pasal Injil yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan umat manusia dewasa ini, mendapatkan reaksi negatif dan luas dari kalangan orang-orang Kristen.

Para misionaris dengan memunculkan berbagai keraguan terhadap dengan kitab suci kaum muslimin, yakni Al-Qur’anul Karim, berusaha mengurangi nilai kesucian kitab Ilahi ini. Para misionaris ini meyakini bahwa melalui cara tersebut… yang terjadi dalam agama yahudi dan Kristen juga terjadai dalam agama Islam. Oleh karena itu, salah satu cara propaganda kelompok misionaris dan orientalis ini, berusaha agar orang-orang Islam menerima bahwa Nabi saww memiliki guru orang-orang Yahudi dan Kristen. Hal ini dinyatakan oleh David Shamuel Margoliuth, seorang dosen Univ. Oxford yang hidup antara tahun 1858 sampai 1940.

Dalam bukunya yang berjudul “Mohammad and The Rise of Islam dia menulis bahwa Jabir adalah seorang guru yang mengajar Nabi Muhammad. Lalu, setelah dia mendengar wahyu Ilahi yang disampaikan oleh nabi Muhammad, uaitu beberapa ayat dari Surat Yusuf, jabir pun akhirnya masuk Islam. Fakta yang ditulis Margoliuth ini memiliki kontradiksi. Bagaimana mungkin seseorang yang awalnya adalah guru nabi, kemudian bisa dipengaruhi oleh muridnya dan memeluk agama Islam?

Metode dakwah kaum Misionaris, selalu menyelewengkan Islam dan berupaya untuk merendahkan nilai-nilai Islam, serta menunjukkan wajah buruk Islam yang jauh dari peraban kaum muslimin. Hendry Jesp seorang propagandis AS, menyebut kaum msulimin tidak berperadaban, menulis : Islam telah memberikan pukulan yang telak terhadap kebudayaan dan peradaban manusia. Tidak bisa dilupakan bahwa dalam periode kegelapan Abad Pertengahan, dimana saat itu Eropa berada dibawah kekuasaan Gereja, sehingga tak seorang pun dapat berkata dengan Ilmu, namun kaum muslimin telah berpengalaman dan menjadi bukti sejarah, betapa mereka yang senantiasa dibawah ajaran-ajaran Islam, telah tampil menjadi pelopor pada salah satu periode berkembangnya Ilmu dan Peradaban Sejarah Ummat Manusia.

Ny. Dr. Zigrid Hunakeh seorang peneliti Jerman dalam sebuah buku yang berjudul : Kebudayaan Islam di Eropa, menyinggung berbagai kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Industry kaum Muslimin. Beliau dalam mukaddimah bukunya menulis : Meski Dunia Islam timbul di Eropa spanjang 1400 tahun, namun berbagai informasi mengenai peradaban Islam sangat sedikit mereka peroleh bila dibandingkan dengan berbagai peradaban lainnya, meski demikian kebanyakan informasi mengenainya (Islam) adalah salah…Dan ini merupakan dosa orang-orang Barat dalam sejenis penulisan sejarah, yang senantiasa mencegah menjelaskan hakikat. Para penulis sejarah Kristen sengaja melakukan penyelewengan yang serius terhadap kaum muslimin, sehingga pekerjaan-pekerjaan yang besar berupa Peradaban Islam nampak menjadi remeh dan tidak ada artinya samasekali. Bahkan para penulis sejarah yang baru, juga melakukan tekhnik meremehkan semacam ini, sekecil apapun konspirasi yang nampak mereka tutup mulut dan membiarkan hal itu terus berlanJut.

Ny. Dr. Zigrid Hunakeh dalam lanjutan pernyataannya menulis : Seseorang tidak bisa berkata apapun, dimana pada Abad-abad perengahan tetangga Eropa yang paling dekat adalah kaum Muslimin, yang selama 800 tahun menjadi pelopor Dunia Peradaban. Berkembangnya Peradaban Islam mencapai dua kali lipat Peradaban Yunani, sehingga mempengaruhi Dunia Barat. Siapa lagi yang berbicara dari kenyataannya, dan siapa pula yang disebut-sebut mengenainya dalam sejarah ?

Peneliti Jerman ini menandaskan : yang penting kita harus menyatakan jujur mengenai kebenaran Peradaban Islam. Dan sikap seseorang terhadap pembenaran yang benar, dimana masyarakat Eropa hingga saat ini tidak mampu menjadi juri yang benar, jujur dan tidak memihak, serta menyatakan hormat terhadap hal tersebut diatas, bahkan mereka menutupi kepala dan tidak menjelaskan peranan mendasar mereka dalam pembangunan Peradaban Eropa…. mereka telah merajut berbagai perangkat Peradaban. Mereka semua dengan kemampuannya berkecimpung dalam tersebut, sehingga mereka semua berhak unuk mendapatkan ucapan terima kasih.

Dengan memperhatikan aktifitas para Misionari semacam ini, nampaknya secara maksimal mereka berusaha melakukan propaganda terhadap dasar-dasar Kristen, meski mereka juga memiliki berbagai informasi terbatas mengenai ajaran-ajaran Islam dan sejarah Agama Ilahi ini, karena itu barangsiapa yang tidak mengenal cara-cara debat kaum Misionaris ini, maka pastilah tidak mengerti terhadap tujuan Delegasi-delegasi pembawa berita gembira ini.

Sumber : http://www.Irib.Ir

29 Komentar

  1. kuris said,

    buat gele, gue tahu, lu bukan orang Sunda, tapi mau jelek-jelekin orang Sunda.

  2. Sukro said,

    Woh!!!! hebat….hebat…. Yahudi dijelek2in, Kristen dijelek2in.. coba mas mampir ketoko buku-buku ROhani milik orang Kristen pernahkah memuat buku tentang ISLAM atau menjelek2an Umat ISLAM.. coba mampir ke toko buku OBOR disenen, cari kalau ada….kalau ngga ketemu..mampir ke gereja.. Kotbah Pastur/Pendeta ada ngga yang menjelek2an agama ISLAM, coba mas mampir pas mau lebaran… akan kaget… Mereka berdoa untuk Anda teman muslim…yang akan merayakan Lebaran. begitu kontras… perbedaan disini.. Yang satu mengajarkan bahwa semua manusia berdosa yang satu mengajarkan paling mulia… apa ini tidak sama dengan Yahudi yang menerapkan Ekslusifitas kaumnya.. inget itu!

    • AG said,

      kristen tidak menjelek-jelekan umat Islam tetapi kristenisasi yang menyakitkan umat Islam

      • Angie ♥ Herry said,

        kalau tidak boleh Kristenisasi, berarti Islamisasi juga tidak boleh donk biar adil.

    • yoyok said,

      saya mendukung sukro.

    • nana said,

      apa mas sukro berkata benar2 jujur bahwa kristen atau yahudi tidak pernah menjelek2 kan islam, cobalah anda berkata jujur. jangan membohongi hati nurani anda karena Tuhan tidak tidur.

  3. Sukro said,

    Bagaimana Indonesia bisa maju kalau begini… sikap Kecurigaan.. selalu diterapkan.
    Apa jadinya kalau ISLAM dijadikan negara Agama…jadi seperti negara-negara Islam lainnya seperti Pakistan, TUrki, Mesir,Bangladesh.. pengkebirian hak hak wanita.. Kasus Butho kemarin..bisa diambil pelajaran lah.. hak wanita untuk demokrasi ditekan habis-habisan…

    • yoyok said,

      saya mendukung sukro

    • mantanta said,

      TERBUKA MENJELEKAN SIH TIDAK KERENA TAHU MINORITAS TAPI DIBALIK TOPENG MEREKA BILANG SANTRI ITU JOROK SLALU PAKE SARUNG KERJANYA KAWIN BANYAK KOMENTAR ANDA YG SEPERTI ITU APA BUKAN MENJELEKAN, KLAU PENGUNGKAPAN SEJARAH PENJAJAHAN PEMBATAIAN KAUM BARAT DALAM KEDOK PENYELAMATAN ROHANI LANGSUNG DICAP MENJELEKAN, HE HE HE HEBAT

    • nana said,

      saya wanita muslim, saya tidak merasa hak wanita ditekan. justru kami wanita muslim dilindungi. justru andalah yang menjelek2kan islam, bukankah sebelumnya anda menuduh islam menjelek2an kristen/yahudi??.
      kenapa tubuh wanita dipertontonkan dibuat supaya iklan2 produk mereka laris??justru mereka melecehkan wanita. bukankah anda akan bersiul dan berfikir mesum jika melihat wanita berpakaian tetapi telanjang???
      berfikirlah sebelum berbicara.

  4. Sukro said,

    Saya lebih setuju kepada Ucapan Sultan Jogja..walaupun dia seorang muslim.ketika dalam suatu acara Kick Andy, beliau mengatakan sebaiknya Indonesia asas bhinneka tunggal ikain kembali dan ber Ketuhanan aja. Dia mengecam sikap2 tidak mengayomi Kaum Mayoritas terhadap Kaum minoritas….sebaiknya anda Mayoritas dinegara ini..mengayomi Minoritas ..bukan membuat rumor2 seperti ini..rumor-rumor acara pemurtadan lah..apalah..padahal tidak sadar suara toa menggaung dimesjid atau pemaksaaan stasiun ditv untuk sholat itu kurang cukup???
    sikap bijaksanakah anda melempar isu ini????

    • yoyok said,

      saya mendukung sukro !

  5. astuti said,

    assalamualaikum!!!
    mas sukro, jadi njenengan merasa ‘dipaksa’ sholat toh?stasiun tv yang menggemakan adzan itu bukannya pemaksaan, tapi cuma mengingatkan. lagian kan bagus kalau tv-tv di negara inimengingankan kita untuk melakukan kewajiban yang MEMANG WAJIB untuk kita tunaikan. lah daripada cuma liatin gosip yang ‘ora ono gunane’?

  6. astuti said,

    mas sukro, lha berarti jenengan itu mau memisahkan antara agama dan kehidupan? ya ndak bisa to! coba misalnya njenengan itu orang yang cuma mikir dunia terus, ngga mau diatur sama aturan-aturan agama…..apa iya hati kecil njenengan itu tidak merasa ‘kosong’?
    jujur wae lah mas? SEMUA hal di dunia itu diatur dalam agama, dari makan, minum, nikah, sampe mati juga diatur dalam agama! lha njenengan kalo ngga mau nganut yo terus manut sopo, mas?

  7. astuti said,

    terus, mas!….kata siapa ISLAM mengebiri hak wanita? BOHONG tuh! aku ini seorang wanita mas! dan ngga merasa dikebiri kok! malah aku merasa TERLINDUNDI, dan DIPERHATIKAN! bagaimana tidak to mas, dalam islam kan wajib pake jilbab to? aku ALHAMDULILLAH, make. dan aku malah merasa aman tuh mas, aku ngga pernah digodhani sama cowok-cowok ‘kurang kerjaan’ ….ngga pernah di ‘toel-toel’ atao di jawil-jawil! wanita muslim boleh berkarya kok mas!aku boleh pergi kemana aku suka, asal ada manfaatnya, dan aku boleh melakukan aapppppppppaaaaaaaaaa aja asal baik buat semua orang dan ngga melanggar ketentuan yang diberi Allah, Tuhan kita…..larangan yang dibikin Allah itu pasti emang ngga baik buat kita kok mas…..apa njenengan udah ngga percaya sama Gusti Allah?

  8. sambada said,

    cape dehhhhhhhhhh…, raribut bae euy sia mah kehed…!

  9. nurma said,

    mas sukro itu muslim atau bukan ? kalau muslim aneh ya ! kalau ga tahu apa itu islam belajar dulu mas.

  10. baba said,

    aneh……….. bakalan kagak maju-maju bangse kite. katanye beragame, naik haji, eeeehhh, ujung-ujungnya korupsi abizzzz. departemen agama???????? apa lagi!!!!! itu tidak beragama. harus beriman, bukan beragama!

    • nana said,

      kalau yang seperti itu, berarti memang oranya yang islam KTP, belum benar2 menjalankan islam yang kaffah, islam yang sesungguhnya sesuai dengan Alquran dan Hadist rosul. tidak ada di dalam Alquran dan hadist menyuruh korupsi dan menyuruh berbuat hal2 buruk, malah di dalam islam jelas2 ditunjukkan mana yang haram dan mana yang halal. jadi tolong jangan berangapan seperti itu..karena anda belum mengerti dan mengilhami ajaran islam yang sesungguhnya dan jangan berpedoman dengan melihat orang yang berperilaku buruk lalu anda artikan agam islam seperti itu.

  11. barry ignatius said,

    mas sukro diserang terus. Whatever lah. Ini adalah deritamu sukro. Makanya jgn sok tau.
    Lantunkanlah cinta kasih serta kalimat Peace Peace Peace.. Yg penting say no for NUCLEAR!!!!! Stop nuke! stop nuke! stop nuke!

  12. eka said,

    ini situs gila. yang buat sering baca cerita konspirasi, dasar orang aneh. disini ngomongin misionaris disamping kita masih ada yang kelaparan. ada yang sok tahu lagi, ada yang berkelahi.

  13. Tata said,

    Misionaris di ijinkan melayani di indonesia oleh bpk. Alm. Abdurrahaman wahid yg memang sangat merespek kaum Kristen.
    Kami hidup dalam kasih Kristus. kami tdk pernah menyakiti dan menjelek2kn umat lain.
    tak selayaknya kami membls kjahatan dgn kejahatan, haruslah dibls dgn kebaikan dan kelembutan.
    pernah kah anda mendengar kaum kristen menjadi teroris untk menghancurkan sesamanya?
    Ataukah anda pernah mendengar rumah ibadah anda dibakar oleh org Kristen?
    Wlaupun kami dcekal dan ditekan kami tetap harus mengasihi satu terhadap yg lainnya dgn hati tulus. Indonesia berasaskan bhineka tunggal ika. maka biarlah perbedaan itu menjadikan indonesia kita ini lebih indah.

    • nana said,

      mbak tata apa punya bukti klu Alm gus dur mengijinkan misionaris?sertakan bukti mbak tata. saya sendiri juga tidak seberapa faham arti dan tujuan misionaris di indonesia..silahkan menebarkan cinta kasih tetapi jangan pernah ada paksaan untuk mengajak menuju ke agama yang mereka yakini. membantu ya membantu jangan pernah ada imbalan apalagi pemaksaan supaya meninggalkan agamanya. silahkan menyebarkan agama tetapi tidak harus dengan paksaan. karena tidak ada paksaan dalam memeluk agama.

      islam yang kaffah bukanlah teroris..yang anda tau mereka yang teroris beragama islam, tapi bukan berarti islam mengajarkan teroris, buktikan klu memang di dalam Alquran menyuruh berbuat teroris, karena memang tidak ada yang seperi itu. di Alquran membedakan mana yang buruk dan mana yang baik, mana yang haram dan mana yang halal, semua tujuannya untuk kebaikan manusia. karena sejatinya manusia diciptakan supaya mereka beribadah kepada Allah, Tuhan yang menciptakan manusia.

      “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)

  14. AG said,

    Wahai umat non muslim sebenarnya islam tidak menjelek-jelekan umat lain dan Islam mengajarkan lakum dinnukkum waliadiin( Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku) tetapi umat kristen yang dengan misinya kristenisasi dg memanfaatkan kesederhanaan, kekurangan pd umat Islam. Sangat menyakitkan hati umat Islam. Terlebih lagi kristenisasi di Indonesia yang notabene mayoritas, saya menyesalkan fakta ini. perlu diketahui Islam sangat menghargai perbedaan agama tetapi umat kristenlah yang mengobok-obok terlebih dulu umat Islam terutama di Indonesia. Saya tidak pernah mendengar konflik selain kristen dan yahudi, cobalah buka mata dan hati wahai orang kristen dan yahudi untuk mellihat konflik di palestina manusiawikah dia, mereka (yahudi )tak ubahnya seperti dajal bermata satu. ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR .

  15. Ahmad Sukron said,

    saudara2……………sebelum kita bersemangat saling menghancurkan atau menjelekkan orang lain…………coba renungkan, fikirkanlah, apakah diri kita sendiri sudah baik? sudah layakkah kita mengaku menjadi pemeluk suatu agama tap kenyataannya diri kita sendiri tidak melaksanakan ajaran agama kita sendiri? berkacalah…bercerminlah…lihat wajah kita di cermin, kalo wajah kita jelek jangan hancurkan cerminnya tapi rawat diri kita dulu…..pikirkan, di indonesia banyak korupsi, pemerkosaan, penculikan anak2 gadis yang dipaksa jadi pelacur, orang2 kelaparan di lampu2 merah, seks bebas, narkoba, preman, rampok, jambret, copet….ibaratnya bereskan dulu hati kita baru bereskan hati orang lain….sebelum kita bicara kondisi negara / penduduk lain, bereskan dulu dalam negeri….anda berani lawan copet di kereta? ato pemalak parkir liar? jangan cuma bicara, berbuatlah…..

  16. mulyono said,

    Islam tidak takut, sekalipun upaya kristenisasi dilakukan..! Firman Allah swt dibuktikan menantang kpd siapapun mahluk manusia yang dpt membuat sama, menyerupai, ayat2 Allah Swt dlm Al qur an. Islam sejati dilindungi Allah swt. Santai pak bu, mas mba, kakek nenek, buyut. Setan iblis, dedemit.. Silahkan… Mangga… Monggoh….

    • Danil said,

      Yah upaya kristenisasi akan tetap ada dan tak akan bisa dihilangkan kecuali umat radikal kristen dan yahudi dimusnahkan dari muka bumi ini, jujur saya sendiri berasal dari kalangan kristen yg cukup radikal dimana gereja kami mengajarkan secara serius utk hidup sama seperti Yesus, serius akan dosa yg artinya kami dilatih utk bisa sesuci Yesus tapi jga dengan doa dan berserah pada kekuatan-Nya, dimana kami menyebut diri kami murid-murid Yesus yg mempraktekan ajaran Yesus mula” dimana kami harus selalu mengabarkan injil kemanapun kami pergi krn itulah amanat Agung Tuhan Yesus berdasarkan pada ayat matius 28:19-20 “19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

      yg mana banyak gereja melupakan hal ini dan hanya berfokus pda pengampunan dosa, pemulihan dan masuk surga ketika menerima Yesus, tapi gereja kami mengajarkan berbeda dan ternyata betapa menyadarinya saya bahwa esensi dari kehidupan kristen adl menderita utk org lain sama sperti yesus telah menderita utk kita semua.

      Dan dalam menyebarkan injil kami tdk pernah sedikitpun memaksa, kami hanya mengasihi org yg mw kami injili dgn maksud org tersebut terinspirasi melalui kasih kami dan mudah-mudahan org tsb dpt melihat kebenaran Tuhan yg sebenarnya bahkan misi kami ini seringkali membahayakan diri kami sendiri beberapa saudara kami banyak yg mati di medan pertempuran sewaktu membawa pesan kasih ini dan ingat kami tdk pernah digaji, krn kami beriman bahwa Tuhanlah yg akan menggaji kami di surga nanti, kami jga tdk terkait dgn unsur politik barat atau apapun. Kami semua hanya murni ingin menyampaikan kebenaran dgn kasih dan saling mengasihi walaupun kami dibenci sekalipun, kami tdk melakukannya dgn peperangan atau tipu muslihat tapi dgn kasih yg murni dan tulus yg mana setiap org bisa merasakan dan menangis krn msh ada org di dunia ini yg mw menderita demi sesamanya agar org tsb boleh menerima kebenaran sejati, itu saja.

      • Habibi NA said,

        Surat Al Kafirun
        1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
        2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
        3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
        4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
        5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
        6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

        Muslim tidak pernah menawarkan door to door ajarannya kepada non muslim, seperti misioner lakukan terhadap agama lain.tidak ada 1 agama pun yang mengajarkan umatnya untuk berbuat jahat jadi janganlah mengecap ISLAM TERORIS KORUPTOR CABUL, kami orang islam mempercayai taurat,zabur,injil,dan al-quran sebagai kitab suci(rukun iman ke 3) kami percaya pada Nabi Isa AS Putera Maryam (rukun iman ke 4),bukannya yesus kritus(joshua) yang di salib, Dan Islam sangat menghargai wanita, ISLAM BUKAN BUDAYA Timur Tengah, kenapa islam pertama diturunkan di sana, karena bangsa mereka pada saat itu sangat Jahiliyah(dalam kegelapan hati nurani)

        MUNGKIN NON MUSLIM yang membaca ini dapat melihat2 terjemahan dari al-quran di link ini

        http://quran.com,

        apakah ada perintah yang menyuruh muslim berbuat Teroris,korup,cabul dsb yang seperti dituduhkan

  17. agus said,

    Kasihannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn PEMIKIRAN YANG PICIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: